3 : Jalan

1.7K 178 11
                                    

Hari ini sekolah Lucas dan Yuqi masih libur, besok mereka akan masuk. Seperti pagi biasanya, Lucas dan Yuqi akan jalan pagi di taman dekat rumah mereka.

Lucas berjalan ke rumah sebelah, dan menekan bel rumah Yuqi. Tak butuh waktu lama, Yuqi membukakan pintu untuk Lucas.

"Mau olahraga sekarang?" tanya Lucas.

Yuqi mengangguk, "Iya, yuk," kata Yuqi.

Lucas dan Yuqi berjalan menuju taman dekat rumah mereka. Dan mulai jogging saat mendekati taman, di taman itu banyak sekali pasangan yang sedang jogging seperti mereka serta beberapa anak kecil yang juga sedang berjalan-jalan dengan orang tuanya.

Setelah selesai jogging, Lucas dan Yuqi mencari tempat yang nyaman untuk mereka duduki. Mereka duduk di sebuah bangku yang ada di taman itu.

Lucas membuka botol minumnya dan mulai meminum air begitu juga Yuqi yang berada di sebelahnya, sesekali mereka melihat beberapa anak kecil yang sedang bermain.

"Besok udah sekolah lagi ya?" penuturan dari Lucas yang tidak memerlukan jawaban lagi.

Yuqi mengangguk, "Iya, besok udah sekolah," balasnya.

Lucas mengangguk sambil tangannya yang berada di dekat leher Yuqi. Sesekali Lucas menggelitik leher Yuqi yang membuat Yuqi mencubit pinggang Lucas.

"Jangan cubit-cubit gitu lah," kata Lucas tak bisa menahan senyumnya melihat ekspresi Yuqi saat diganggu.

"Biarin, kamu sih mulai duluan," balas Yuqi.

Mereka berdiam selama beberapa detik, tangan Lucas mencubit hidung Yuqi.

"Lucas," kata Yuqi pelan dan menatap Lucas.

"Kenapa?" tanya Lucas.

Lucas memegang kedua pipi Yuqi lalu mencubitnya.

"Lucas, sakit tau," kata Yuqi setelah Lucas melepas cubitannya itu.

Lucas tertawa, "Iya, maaf ya," kata Lucas mengelus rambut Yuqi pelan.

"Yuqi, malem ini jalan mau ga?" ajak Lucas.

Yuqi mengangguk, "Boleh," kata Yuqi.

Lucas tersenyum.

"Cas, cari makan yuk," ajak Yuqi.

Lucas mengangguk, "Yuk, cari deket sini ya," kata Lucas.

Kini giliran Yuqi yang mengangguk, laku mereka berdua berjalan di dekat taman, dan berhenti di sebuah tempat  makan yang menjual bubur, nasi kuning dan lainnya.

"Kamu mau pesen apa?" tanya Lucas.

Yuqi melihat menu yang diberikan, "Aku nasi kuning aja deh,"

"Mbak, nasi kuningnya 2 ya," kata Lucas.

Setelah itu mereka menunggu makanan pesanan mereka datang. Tak lama, makanan mereka datang, mereka mulai menyantap makanan mereka.

Lucas dan Yuqi keluar dari tempat makan tersebut setelah mereka selesai makan dan membayar makanan.

"Pulang yuk," ajak Yuqi.

Lucas mengangguk, Lucas dan Yuqi berjalan menuju rumah mereka masing-masing.

Tak lama, mereka sampai di depan rumah Yuqi.

"Udah sana, kamu masuk," kata Lucas.

Yuqi mengangguk, "Ya udah, kamu juga," kata Yuqi.

Lucas melepas genggaman tangannya yang sedari tadi menggenggam tangan Yuqi.

***

Lucas sudah siap, ia keluar rumah tak lupa membawa kunci motornya, ia menghentikan motornya di depan rumah Yuqi.

Yuqi keluar dari rumahnya, dan segera menemui Lucas.

"Yuk, naik," kata Lucas.

Yuqi mengangguk, lalu dia duduk di atas motor Lucas, setelah itu mereka berjalan menuju pasar malam yang memang tak terlalu jauh.

Lucas dan Yuqi sampai di pasar malam, mereka berjalan-jalan, mencoba beberapa wahana dan membeli beberapa barang yang sama yang dijual di sana, lalu mereka mencoba beberapa makanan yang dijual.

Mereka mencari tempat duduk, setelah mendapatkan tempat untuk duduk, mereka mulai memakan makanan yang mereka beli.

Lucas melihat bintang-bintang dan menoleh ke arah Yuqi.

"Yuqi," panggil Lucas.

Pemilik nama menoleh, tanpa berkata apapun.

"Cas, kita bakal kayak gini terus?" tanya Yuqi tiba-tiba terpikir.

“Maksudnya?” tanya Lucas.

“Jalan gini,” balasnya.

Lucas mengangguk.

Yuqi bersandar di bahu Lucas. Mata mereka sama-sama melihat ke arah bintang-bintang yang entah kenapa terlihat sangat bagus malam ini.

***

Lucas dan Yuqi pulang, menggunakan motor yang tadi ia gunakan untuk datang ke pasar malam ini.

"Cas, mampir ke mini market bentar yuk, mama nitip sesuatu nih," kata Yuqi.

Lucas mengangguk lalu menjalankan motornya menuju mini market yang ada di dekat sini.

Mereka sampai di depan minimarket, Lucas dan Yuqi masuk ke dalam mini market tersebut.

Yuqi masih memilih barang yang mamanya titip tadi. Dengan Lucas yang berdiri di samping Yuqi.

"Kamu mau beli apa? sekalian aja," kata Yuqi.

Lucas mengambil beberapa snack dan minuman, sementara Yuqi, dia berjalan ke tempat dimana coklat-coklat diletakkan, Yuqi mengambil dua coklat.

Yuqi mengambil beberapa bumbu dapur yang mamanya titip tadi lewat pesan dari ponselnya.

Lucas dan Yuqi berjalan ke kasir untuk membayar barang-barang yang sudah mereka pilih tadi.

Mereka berdiri menunggu barang belanjaan mereka dihitung. Setelah membayar, Lucas dan Yuqi keluar dari mini market. Mereka membuka pintu mini market.

"Lucas?"

Biarpun bukan namanya yang dipanggil Yuqi sontak menoleh ke arah samping mereka, melihat siapa yang baru saja memanggil Lucas.

Keduanya terdiam.

—sun & moon—

terimakasih sudah membaca!💚

[✓] Sun & MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang