Yuqi dan Guanlin sampai di depan mini market dekat rumah. Yuqi dan Guanlin masuk ke dalam mini market tersebut.
Mereka berjalan ke tempat kulkas diletakkan dalam mini market tersebut. Yuqi mengambil satu kaleng soda.
"Udah 'kan?" tanya Guanlin.
Yuqi mengangguk, mereka melewati kulkas berisikan berbagai macam es krim. Yuqi berhenti dan melihat satu es krim kesukaannya.
Guanlin ikut berhenti di sebelah Yuqi, memandang Yuqi yang matanya masih melihat kulkas es krim tersebut.
"Ambil aja kalo mau," kata Guanlin.
Yuqi dengan wajah senang, mengambil satu es krim kesukaannya, biasanya jika ia pergi ke mini market ini, Yuqi akan selalu mengajak Lucas membeli es krim juga dengan rasa yang berbeda.
Guanlin menarik pelan tangan Yuqi menuju kasir dan mulai membayar soda serta es krim yang Yuqi beli, Guanlin juga membeli makanan yang sama dengan Yuqi.
Setelah membayar, Guanlin dan Yuqi berjalan keluar dari mini market menuju rumah Yuqi.
Yuqi membuka es krim, begitu juga Guanlin, mereka hanya tinggal berjalan lurus untuk sampai ke rumah.
"Beneran bisa bawa motor kan?" tanya Yuqi.
Guanlin mengangguk sambil memakan es krimnya, "Kok ga yakin banget," kata Guanlin.
"Ya bisa aja kan, gue ga tau, tapi emang lo udah tau jalan?" tanya Yuqi lalu memakan es krimnya.
Guanlin berpikir sebentar, "Jalan ke sekolah gue sih tau, soalnya udah gue cari di google maps tadi. Tapi kalo jalan ke sekolah lo sih gue belom tau," kata Guanlin.
Yuqi mengangguk, "Ntar gue tunjukin," kata Yuqi.
Guanlin mengangguk, "Dijemput sama gue juga?" tanya Guanlin.
"Kalo ga mau jemput, gue bisa grab kok, setidaknya berangkatnya sama lo jadi hemat uang," kata Yuqi.
Guanlin mengangguk lagi, "Gue jemput aja, lebih hemat kan?" tanya Guanlin.
Yuqi mengangguk, "Tapi kalo keberatan ga usah ya," kata Yuqi.
"Tenang, ga keberatan kok," kata Guanlin.
Mereka hampir sampai di rumah, tanpa Yuqi sadari, Lucas dari tadi melihatnya dari kejauhan.
"Mau rasa es krim lo dong!" seru Guanlin.
Yuqi memberikan es krimnya pada Guanlin, dengan tangan Yuqi yang masih memegang es krim tersebut, Guanlin memakan es krim Yuqi.
"Enak," kata Guanlin.
Yuqi melihat es krimnya, "Ih! kok ngambilnya banyak?!" seru Yuqi saat melihat es krimnya tinggal sedikit.
"Mau?" tanya Guanlin.
Yuqi berniat untuk mengambil es krim Guanlin, sebanyak yang Guanlin ambil, tetapi giginya sudah merasa ngilu jika harus memakan sebanyak yang Guanlin makan.
"Kok dikit ngambilnya?" tanya Guanlin.
Yuqi menelan es krim dalam mulutnya terlebih dahulu, "Ga bisa banyak, ngilu banget." Katanya memegang pipinya sendiri.
Guanlin tertawa, lalu mengacak rambut Yuqi.
"Mau bales tapi ga bisa, kasian," kata Guanlin masih terkekeh.
Yuqi merapikan rambutnya yang diacak Guanlin.
Yuqi tersenyum, lalu berbisik pada Guanlin.
"Inget, lo lebih muda." Peringat Yuqi berbisik.
Guanlin langsung menatap Yuqi, "Kalo gitu emang kenapa?" tanya Guanlin sambil terus mengacak rambut Yuqi lalu Guanlin berlari.
Yuqi merapikan rambutnya, lalu berlari juga mengejar Guanlin.
Mereka berhenti di depan rumah, belum masuk ke dalam rumah, karena Yuqi terlebih dahulu menarik baju belakang Guanlin.
"Ntar baju gue melar." Ucap Guanlin.
"Terus?" balas Yuqi.
Mereka masih di depan rumah, dari rumah sebelah, Lucas diam memperhatikan.
"Kenapa sih tarik-tarik? mau bales?" tanya Guanlin.
Yuqi mengangguk mantap.
"Kayak bisa aja." Kata Guanlin lagi-lagi meledek.
"Ih!" seru Yuqi lalu mencubit pinggang Guanlin.
Guanlin langsung memegang pinggangnya, "Sakit tau," katanya.
Yuqi tersenyum, "Bisa kan gue bales lo?" kata Yuqi lalu masuk ke dalam rumahnya.
Guanlin mengikuti Yuqi dengan memegang pundak Yuqi seperti sedang bermain, mereka masuk ke dalam rumah Yuqi.
Lucas terdiam, melihat kejadian tadi. Lucas menunduk. Ia masuk ke dalam rumahnya lagi, walaupun ia masih bingung dengan adanya laki-laki yang bersama Yuqi tadi.
Lucas duduk di kasur dalam kamarnya, membuka ponselnya, hendak menelpon Yuqi, tapi ia urungkan niatnya itu.
Sementara itu, Yuqi dan Guanlin sedang menonton drama yang sedang tayang.
Minnie datang membawakan sebuah toples dan meletakkannya di atas meja ruang tamu.
"Yuqi, nih, kasi ke Lucas, jangan sampe ga dikasi ya, mama yang nyuruh," kata Minnie.
Yuqi mengalihkan pandangannya dari televisi ke toples itu lalu menatap kakaknya.
"Aku yang ngasi?" tanya Yuqi.
Minnie mengangguk, "Masa kakak?" tanya Minnie balik.
Yuqi mengangguk pasrah, Guanlin menatap Yuqi.
"Gue temenin deh," kata Guanlin.
Yuqi mengangguk, "Ya udah," kata Yuqi.
Sebenarnya Yuqi masih agak canggung jika bertemu dengan Lucas.
Sekarang Yuqi dan Guanlin sudah berdiri di depan pintu rumah Lucas, Guanlin mulai menekan bel rumah Lucas, mereka masih menunggu.
Guanlin sesekali memainkan rambut Yuqi, menarik rambut Yuqi dan membuat Yuqi mencubitnya.
Disaat yang sama, Lucas membuka pintu rumahnya, terdiam melihat dua orang di depannya ini.
"Ngapain mesra-mesraan di depan rumah orang?" tanya Lucas saat mereka masih asik bertengkar kecil dan tidak memperdulikan Lucas yang sudah membuka pintu.
"Eh, nih," kata Guanlin mengambil toples dari tangan Yuqi dan memberikannya pada Lucas.
Lucas mengambil toples tersebut.
"Makasih," kata Lucas.
Lucas memutar bola matanya malas, karena tatapan Guanlin yang menurutnya seperti ingin menantang.
"Cuma mau ingetin, lain kali, mesra-mesraannya jangan depan rumah orang, kayak ga ada rumah aja lo berdua." Kata Lucas lalu masuk ke dalam rumahnya dan menutup pintu.
Lucas duduk di sofa ruang tamu, meletakkan toples tersebut di atas meja.
"Kenapa gue ngomong gitu tadi? Harusnya gue diem," kata Lucas sambil menggelengkan kepalanya.
Lucas menaikkan bahunya, lalu membawa toples tersebut ke dapur, dan memberikannya kepada mamanya.
Sementara itu, Yuqi dan Guanlin sampai di rumah Yuqi.
"Itu cowok kenapa sih? Sensi banget, heran." Kata Guanlin.
Yuqi menaikkan kedua bahunya, "Ga tau," balas Yuqi.
Guanlin menggelengkan kepalanya, "Cemburu ya kayaknya dia?" tanya Guanlin pada Yuqi.
"Ya ga tau lah, ga usah dibahas lagi." Kata Yuqi berjalan duduk di sofa dan lanjut menonton drama dan meminum sodanya.
—sun & moon—
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Sun & Moon
Fanfictionberkisah tentang masalah dan kebahagiaan kecil dalam keseharian mereka. [nonbaku] start : 2019년 4월 5일 end : 2019년 4월 27일 ©gommoon, 2019