2 : Sementara

2.6K 238 12
                                    

Lucas sekarang sedang berada di rumah Yuqi, berhubung hari ini masih libur sekolah.

Lucas dan Yuqi menonton film lewat laptop, mereka sedang menonton di ruang keluarga. Mama dan papa Yuqi sedang pergi ke rumah teman mereka bersama dengan orang tua Lucas juga.

Tiba-tiba saja, bel rumah Yuqi berbunyi, Yuqi mempause film tersebut dan membuka pintu, Lucas mengikuti juga.

"Loh kak?" Yuqi membukakan pintu dan mendapati kakak sepupunya dan suaminya serta anaknya.

"Kakak minta tolong lagi boleh ya?" kata kakak sepupunya Yuqi.

"Kami mau pergi, agak lama, boleh jagain Yoona bentar aja gak?" tanya suaminya kakak sepupu Yuqi.

Yuqi dan Lucas masih diam, "Lucas? Yuqi?" tanya kakak sepupunya.

"Ya udah deh kak, boleh," kata Yuqi tersenyum, Yuqi tidak enak jika menolak permintaan kakak sepupunya itu.

"Makasih ya, kakak pergi dulu, ini tas isinya ada barang-barang yang diperlukan Yoona," kata kakak sepupunya.

Yuqi mengangguk, Lucas tersenyum ke kakak sepupunya Yuqi. Setelah itu kakak sepupunya beserta suaminya pergi dari rumah Yuqi.

Yuqi menggendong Yoona masuk ke dalam rumah, mereka pergi ke ruang keluarga. Mereka lanjut menonton dengan Yuqi yang menggendong Yoona.

Mereka sampai di bagian film yang benar-benar ditunggu, tetapi Yoona menangis membuat mereka mempause film yang sedang mereka tonton.

Yuqi berusaha membuat Yoona tidak menangis lagi.

"Cas, kayaknya nontonnya ditunda deh, ga bisa ini," kata Yuqi.

Lucas mengangguk.

Yoona masih terus menangis, Yuqi dan Lucas tidak tau harus berbuat apa.

"Dia kenapa nangis?" tanya Lucas tak mengerti alasannya.

Yuqi menggeleng, "Ga tau nih," kata Yuqi masih sambil menenangkan.

"Mau ganti popok kali ya?" tanya Lucas.

"Coba liat dulu deh," saran Lucas.

Yuqi mengangguk, dia membaringkan Yoona dan membuka sedikit popok Yoona, ternyata yang dikatakan Lucas benar.

"Duh, gimana gantinya nih?" tanya Lucas.

"Ada popok kali tuh di tas itu, coba cariin, aku bukain popok Yoona dulu." kata Yuqi.

Lucas langsung mengambil tas yang diberikan oleh kakak sepupunya Yuqi tadi, Lucas mencari popok untuk mengganti popok Yoona.

"Ini bukan sih?" tanya Lucas.

Yuqi mengangguk, "Iya, sini." kata Yuqi.

Lucas dengan cepat memberikan popok itu kepada Yuqi, Yuqi mencoba untuk mengganti popok Yoona.

"Udah," kata Yuqi setelah selesai mengganti popok Yoona.

Yoona berhenti menangis, Yuqi kembali menggendong Yoona. Sementara Lucas, dia hanya melihat Yuqi menggendong Yoona saja.

Tapi tak lama, Yoona kembali menangis, Yuqi lagi-lagi berusaha membuat Yoona tidak menangis.

Lucas dengan inisiatif mencari mainan Yoona di dalam tas yang diberikan kakak sepupu Yuqi.

Setelah mencari, Lucas menemukan mainan milik Yoona, Lucas menggoyangkan mainan itu di depan Yoona, setelah beberapa menit, Yoona berhenti menangis.

Lucas dan Yuqi menghela nafas lega, Yoona memainkan mainannya. Mereka membiarkan Yoona bermain, tapi tetap sesekali mereka melihat Yoona.

Yuqi melihat jam dinding, sekarang sudah sore.

"Cas, aku masak dulu ya," kata Yuqi.

Lucas mengangguk, Yuqi pergi ke dapur untuk memasak sementara Lucas, dia hanya mengawasi Yoona bermain.

Yoona menangis, Lucas langsung menggendong Yoona dan berdiri, Yoona langsung berhenti menangis begitu digendong.

Lucas menggendong Yoona, dan berjalan menuju dapur, melihat Yuqi yang sedang memasak.

"Masih lama?" tanya Lucas.

Yuqi menggeleng, "Bentar lagi selesai kok, tunggu," balasnya.

Beberapa menit kemudian, Yuqi selesai memasak, dan sudah menyajikan makanan di atas meja makan.

"Cas, makan dulu," kata Yuqi.

Lucas dan Yuqi duduk di ruang makan, dan mulai makan, dengan Lucas yang masih menggendong Yoona. Yuqi selesai makan terlebih dahulu.

"Sini, biar aku yang gendong, kamu makan," kata Yuqi.

Lucas memberikan Yoona pada Yuqi. Yuqi masih duduk, menggendong Yoona sambil melihat Lucas makan.

"Nanti aku coba tidurin dia," kata Yuqi.

Lucas mengangguk.

Setelah Lucas selesai makan, Lucas yang kembali menggendong Yoona, Yuqi mencuci piring yang sudah mereka gunakan.

Setelah selesai, mereka kembali ke ruang keluarga, membaringkan Yoona di atas karpet dan mereka juga duduk di karpet.

Dan tiba-tiba saja, Yoona menangis.

"Kok dia nangis lagi?" tanya Lucas, sudah pasrah.

"Mungkin dia mau susu kali, kamu gendong ya, bentar aja," kata Yuqi.

“Gendong lagi?” tanya Lucas. Mendapat anggukan dari Yuqi akhirnya Lucas menurut.

Yuqi mengambil tas dan mengambil botol susu serta susu bubuknya dan pergi ke dapur untuk mengambil air hangat.

Setelah itu, Yuqi cepat-cepat memberikan botol susu itu pada Yoona, Yoona diam dan meminum susu tersebut.

Yuqi menggendong Yoona yang masih memegang botol susu, Yuqi berusaha untuk membuat Yoona tertidur.

Setelah beberapa menit kemudian, Yoona tertidur, Lucas menyiapkan bantal dan Yuqi membaringkan Yoona yang sudah tertidur.

Mereka menghela napas lega karena Yoona sudah tidur.

"Capek," kata Lucas berbaring di karpet sebelah Yoona.

Yuqi juga berbaring di sebelah Yoona.

Bel rumah Yuqi berbunyi, dan untung saja tidak membangunkan Yoona yang sedang tidur.

"Itu kakak sepupu kamu kayaknya, aku buka pintu dulu," kata Lucas.

Lucas berjalan ke ruang tamu, dan membuka pintu, ternyata benar kakak sepupunya dan suaminya datang.

"Yoona mana?" tanya kakak sepupu Yuqi.

"Lagi tidur kak," balas Lucas.

Kakak sepupunya mengangguk, lalu mereka masuk ke dalam, Yuqi dan Lucas membantu membereskan mainan Yoona, setelah kakak sepupunya membawa Yoona, mereka pulang.

"Makasih ya, Lucas Yuqi, lain kali boleh nih kayaknya minta jagain lagi," kata kakak sepupunya Yuqi terkekeh kecil.

Lucas tersenyum menanggapi gurauan tersebut.

Lalu kakak sepupunya pulang, Lucas duduk di sofa ruang tamu diikuti Yuqi yang duduk di sebelahnya.

"Udah malem, aku pulang dulu, istirahat ya," kata Lucas berdiri dari sofa.

Kali ini, Lucas mengelus puncak kepala Yuqi sebelum pergi.

"Kamu juga istirahat ya," kata Yuqi.

Lucas mengangguk, lalu Yuqi ikut keluar dengan Lucas. Lucas berjalan ke rumahnya, setelah Yuqi melihat Lucas sampai di depan rumah, Yuqi masuk ke dalam rumahnya begitu juga dengan Lucas.

—sun & moon—

terimakasih sudah membaca!
jangan lupa vote dan commentnya ya!💚

[✓] Sun & MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang