Hari ini hp gue beneran sepi. Semalem Yoonbin cuma sekali telpon gue sebelum dia berangkat hiking.
Dan saking kangennya sama bacotannya Yoonbin, jam 01.00 AM tadi gue udah spam chat ke dia. Tapi gue geblek. Di gunung kan jarang ada sinyal. Gimana bisa Yoonbin bales chat gue?!
--
Pagi ini gue lagi sibuk nungguin seseorang diteras rumah.
Gue nunggu Renjun. Kenapa gue nge-iya in perintah Renjun yg kemaren malem? Karena gue punya niat tersendiri.
Sebenarnya kadaluwarsa sih ajakannya. Cuma ada dikit peluang karena waktu itu gue cuma read ajakan dia di chat.
Jadi gue bales aja subuh tadi.
Kata Minju sih gini, "Lebih baik dibalesnya ngaret. Daripada sengaja di read."
Tin.. Tin.. Tin..
Suara klakson motor ngalihin pendengaran gue. Gue ngelirik ke depan pager.
Ada Renjun yang lagi nyengir seperti biasanya. Baru turun dari motor.
Gue jalan ke arah dia. Sambil buka pager. Yakali gue didalem rumah mulu. Ngga niat sekolah?
"Udah lama nunggunya?"
Gue geleng pelan. Ini Renjun wangi amat anju. Kaya kuburan baru. Engga deng.
"Berangkat sekarang aja yuk Jun?"
Dia ngangguk sambil senyum ke gue. Gatau dia ini kenapa. Untung gue lagi berbaik hati pagi ini, jadi gamau judge Renjun.
Enak nya naik motor bareng Renjun tuh gini. Bebas dari helm yg bikin kuping mendadak budeg.
Lagi enak dibonceng Renjun, gue malah keinget omongannya Suga waktu di sekolah kemaren.
Pak Abdi coy! Gue lupa nemuin pak Abdi di perpustakaan. Ya walaupun gaada hubungannya sama gue yg lagi diboncengin Renjun saat ini hehe.
"Jun bawa motornya bisa agak cepet ngga? Gue harus dateng tepat waktu nih."
"Oke. Bisa, bu bos!"
Abis itu dia tancep gas poll. Gue sampe hampir jantungan gara-gara Renjun main tancep gasnya. Ngajakin mati berjamaah dia.
--
Gue sama Renjun udah sampe didepan gedung sekolahan.
Begitu gue turun dari motornya, semua mata tertuju padaku. Salah. Ya pasti pada Renjun dan ketampanan nya pagi ini.
Gue benerin rok yang udah sedikit kucel karena kelamaan duduk dimotor.
Mata gue teralihkan sama dua sosok adik kelas cewe yg jalan ngelewatin gue sambil ngeliatin Renjun.
"Kaya gapernah liat cogan lo anjir!"
Sedangkan si dua adkel itu lari masuk ke dalem sekolah karena emang udah bel.
"Hari ini lo pake apa sih Jun? Pelet ya?"
Renjun natap gue sambil ngerucutin bibirnya. Gemeshh. Inget Yoonbin Yena! Ganjen banget si lo jadi orang.
"Geblek. Siapa yang minat pake gituan, Yen?!"
Gue cengengesan liat Renjun yang barusan ngomong. Lah emang hari ini Renjun beda dari biasanya sih. Lebih ganteng.
"Na, gue mau ngomong sama lo.."
Gue natap dia heran. Mau ngomong apa si anjir? Kok gue jadi deg-degan gini?
"Gue nyerah ya,"
"Lo udah keliatan bahagia bareng Yoonbin. Gue sadar diri si, Yen. Gue mending jauhin lo mulai sekarang. Ternyata buat dapetin lo itu ga segampang yang gue kira."
Gue diem.
Bukannya gue harusnya seneng karena Renjun udah nyerah buat dapetin gue? Karena itu tandanya gue bebas deket sama Yoonbin tanpa harus mikirin perasaan orang lain.
Tapi kali ini, gue ngerasa gasuka kalo Renjun ngomong begitu. Gue ga pengen Renjun jauhin gue. Gue udah anggap dia sebagai temen, bahkan sahabat.
"Jun, gue ga ngelarang lo kalo itu emang keputusan lo. Diawal lo deketin gue, gue udah bilang. Lo tau konsekuensinya jaga hati orang lain yang bukan siapa-siapa lo,"
"Pasti sama. Nggak akan membuahkan hasil. Kecuali, lo ada niat."
Renjun lagi-lagi nunjukin senyumnya ke gue. Makin++
"Gue juga pengen kalo kita temenan. Gue udah nganggep lo sebagai temen. Gue harap lo gabakal jauhin gue karena semua ini."
Dia senyum puas banget pas denger gue selesai ngomong. Tingkah dia bikin gue makin bingung sama perasaannya selama ini.
Tapi, setelah gue pikir beberapa saat, itu semua bikin gue paham kalo Renjun ga bener-bener berjuang buat gue. Semua kata-katanya itu bullshit.
Ya setidaknya, dia itu teman saya kawan.
"Yoonbin hiking ya? Gue juga tadinya disuruh ikut sama bu kepsek. Tapi gue nolak. Cuacanya lagi ga bagus ditempat hiking."
Gue langsung natap Renjun. Gatau deh gimana ekspresi gue saat awal.
"Masa iya? Lo ga bohong 'kan? Dia gamungkin berangkat gitu aja kalo tau cuacanya lagi ga bagus."
Renjun geleng sambil natap gue bingung. Ga kalah bingung dari gue.
"Lo liat deh app weather lo. Cuacanya emang beneran ga bagus hari ini. Mangkannya Yoonbin berangkat semalem pas cuaca masih normal disana."
Gue speechless.
"Maksud lo, Yoonbin tau kalo hari ini cuacanya bakal kaya gini? Atau maksud lo, Yoonbin gatau soal cuaca ini?"
Renjun beralih dengan natap gue. Beda sama tatapan yg sebelumnya.
"Yoonbin tau tentang cuacanya disana. Karena bu kepsek udah ngasih himbauan buat tim dia sebelum berangkat. Bu kepsek sengaja ngirim mereka buat berangkat semalem karena sekolah gue gapernah ikut lomba hiking yg diadain setiap lima tahun sekali,"
"Intinya, bu kepsek berusaha keras biar sekolah menangin acaranya sebelum hari ini. Karena rutenya juga ga ngabisin waktu sampe berhari-hari."
Gue diem. Emangnya, periode lombanya cuma semalem? Kok Yoonbin bilang ke gue 3 hari?
"Bukannya 3 hari ya? Soalnya semalem Yoonbin bilang ke gue kalo mereka mau prepare dirumah Yedam."
Renjun mengangkat bahunya pelan.
"Ya gue gatau soal itu. Intinya lo banyak berdo'a aja deh biar Yoonbin sama timnya selamat sampe tujuan,"
"Gue balik ke minimarket ya, Yen."
Renjun dan motornya pergi ninggalin gue yang masih matung di depan gerbang.
Yoonbin.
Cuma nama itu yang ada di Pikiran gue saat ini juga. Gue bener-bener bingung sama sikap Yoonbin. Selain dingin, dia juga selalu nyembunyiin apa yang lagi dia jalanin.
Tapi, gue nggak akan marah untuk kali ini. Gue cuma hisa berharap kalo lo baik-baik aja. Dan gue harap, lo bisa pegang omongan lo kemaren. Lo cuma mau hiking. Bukan mau pergi ninggalin gue. Apalagi mati.
Semoga lo dan tim lo, berhasil pulang dengan selamat. Gue percaya sama lo, Bin.
TBClagi-lagi chapter kali ini pendek. kayak jarak debut treasure 13 yang tinggal menghitung tanggal yang kurang dari sebulan!!😭🙌
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] 1. PROMISE (Only You) | Choi Yena x Treasure 13
Humor[ c o m p l e t e d ] Berisi kisah Choi Yena, para sahabatnya (KKS) Koala Kumal Squad, dan lelaki pujaannya, Ha Yoonbin. Notes; Belum terkena sentuhan revisi dan unpub. Lemungkinan terdapat typo, kesalahan dalam letak nama peran, bahasa yang kurang...