3.| Santri kilat pt.2

247 18 5
                                    

"Di bulan puasa, kita di anjurkan untuk memperbanyak amalan amalan yang baik, seperti bersedekah, mengaji, membantu sesama teman, maupun keluarga, dan banyak lagi, kita harus mem-" Ceramah Ny. Markonah terhenti karena teriakan Keysa.

"Aaaaaaaaa" Teriakan Keysa yang cetar membahana membuat kaget Ny. Markonah saat acara pencerahan berlangsung.
Ny. Markonah kaget sampai jungkir balik, yakali atlet.

"Yang di belakang ada apa?!" Teriak Ustadzah Bing.

Semua kaki, Ralat mata kaki, eh Mata tanpa kaki tertuju ke belakang, tempat Keysa duduk.

Empu nya hanya cengar cengir sana sini, tanpa dosa, ia mengangkat keteknya, yakali ketek bisa di angkat, ia mengangkat kameranya, " Ini Ustadzah, si Tia gangguin saya dari tadi pas lagi nge Vlog bareng Ny. Markonah." Kesal nya.

"Lagian ustadzah siapa yang ga kesel coba, dari tadi Pa*t*t saya di colek colek," Dengus Tia dengan tangan yang ia lipat di punggung nya.

"Lagian boko*g lo tadi ngalangin banget muka Ny. Markonah nying!"

"Ga ada cara lain apa selain nyolek nyolek, mana nyolek nya lo di pa*t*t gue lagi,"

"Sudah sudah, nak Keysa, emang kamu mau foto sama saya?" Sahut Ny. Markonah dari atas podium.

Wajah Keysa langsung berbinar tanpa lemak karna pake Mak Lemon.

"Mau banget nyai!!" Seru Keysa.

"Sini ke atas sini!" Panggil Ny. Markonah.

Dan mereka pun ber selfie selfie ria, dan nge Vlog bersama.

"Assalamualaikum gaess, kembali lagi dengan Keysa yang kece, Cantik, imut, baik hati, ramah, dan tidak sombong kali ini gue nge Vlog nya ga lagi sendirian gaess, ya meskipun realitanya memang lagi kesepian sendiri meratapi hidup yang kosong inih, ok skip gaess, kali ini gue bareng, bareng siapa yok?, tadaaaa ini ayo nyaik kenalan dulu, Assalamualaikum gaess saya Ny. Markonah yang sholehah, ramah, baik hati, dan tidak sombong. tuh gaess udah pada kenalan kan------" dan masih panjang lagi acara "Vlog bersama Ny. Markonah", bukan pencerahan nama nya ini mah, penggelapan.

"Mulai deh"- Saila malas.

Semua yang ada di situ tidak percaya apa yang sedang mereka lihat, bukan karna Perdebatan Keysa dan Tia, tapi karna tingkah Ny. Markonah yang bisa di bilang sangat eksis jika di depan kamera. Dan Ny. Markonah yang sudah menginjak kepala lima, tapi kesan eksis nya belum hilang juga.

"Ini acara pencerahan apa peredupan sih?" Bingung Bela dalam hati nya.

Mereka hanya memperhatikan tingkah laku Keysa dan Ny. Markonah yang super duper eksis, dan hal ini mengundang amarah dari partner nyabe si Keysa, tak salah lagi, Delia.

"Kalian nyabe ga ngajak ngajak gue!!"  Teriak Delia dari pojok belakang.

"Oh sini Delia!, kapan lagi kita bisa nyabe bareng Ny. Markonah ini!!" Seru Keysa yang nampak sangat girang.

Dan Delia pun ngikut nyabe, dan jadilah mereka bertiga nyabe bersama sama.

Allahu akbar Allahu akbar🔊🔊🔊

Tak terasa maghrib sudah tiba, mereka pun makan bersama.

"Bagi dong ikan lo Del!" Pinta Leonna ke Delia, Leonna lah yang paling doyan makan di antara member member yang lain.

"Enak aja lu ngomong, ogah gue ngasi ni ikan buat lo!, najisss!" Ucap Delia di setiao penekanan katanya.

"Bngsyad!"

"Tiaaa"

Tia menoleh, ia tau Leonna meminta makanannya.

"Apaan?!" Ketus Tia.

"Bagi doong..." pinta Leonna lembut.

"Gak!"-Tia.

"Say"-Leonna.

"Ton" lanjut Leonna.

"Na?"

"Jiss"

Balas Tia.

Dengan segera Leonna pun mengambil ikan pepes yang ada di piring Tia.

"Ih ap-" baru saja Tia mau berargumen, tapi sudah di cegah dengan Zaskia dengan nasihat nya.

"Ngalah ya ke yang lebih muda, ngalah ke maknae yaa,"

Tia mengerucutkan bibir nya, kesal selalu saja ia yang mengalah.

Leonna hanya tersenyum penuh kemenangan dan melahap ikan pepes nya.

"Perbuatan baik pasti ada imbalannya." Ucap Leonna sambil melirik Tia.

"Hmm"

"Ee anak anak, tolong habisin sekeranjang ikan pepes ini, sayang kalo ga di makan, takut basi."

Semua yang mendengarnya pun melonjak girang sambil mengambil dengan cepat, si Tia pun ikut menyusul dengan cepat, alhasil lebih banyak ikan yang di dapat oleh Tia.

"Perbuatan baik pasti ada imbalannya!!" Teriaknya menyindir Leonna.

"Tiaa bagi dong!, lo kan baik," goda Leonna.

"Sorry, gue lagi jahat, dan gue ga mau ngasih nih ikan buat lo!"

"Syukuri apa adanya," Nasihati Zaskia.

"Hmm iyaa"-Leonna.

Hanya ada suara kentut yang di dengar saat mereka sedang makan, eh suara dentuman sendok yang lagi asik berdansa di atas piring masing masing.
Dann

Tuuutt

Tuh kan udah di bilangin suara kentut.

Hening

Semua berhanti melakukan aktivitasnya dan Mereka semua menoleh ke arah Keysa yang tengah asik makan.

"Apaan?" Katanya, karena merasa suasana hening seketika.

"Eh Kutu aer, lo ga liat apa kita semua lagi makan?, malah enak enak kan lu kentut!" Waah Leonna nge gass pemirsaaah, ia ga suka kalo acara makan nya di ganggu.

"Eh kadal darat siapa juga yang kentut!"

"Malah ga ngaku lo nying!"

"Eh anoa!, gue ga kentut!" Dan Keysa. Juga ikut nge gass pemirsaaaaah.

"Maaf anak anak, ini saya yang kentut" ada yang tau ga ini siapa?

Semua pun menjadi bungkam tak bersuara.

Ada yang tau ga?, siapa yang kentut?, komen nya dong siapa tau kalian ada yang bener.
Ntar kalo bener dapet hadiah foto bareng Ny. Markonah, ayoo buruaan, kesempatan ga dateng dua kali
Wkwkwk
Vote! Vote! Vote!

Best Friends Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang