Hari meninggalnya Nico di Angelo :)

445 53 37
                                    

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari... sebenarnya semua orang masih tak yakin tanggal pastinya.

Saat itu dia dipanggil perkemahan untuk membantu membubarkan beberapa anjing neraka yang meneror Central Park dan para driad. Percy dan Annabeth tinggal jauh di California bersama putri mereka sehingga Nico dan Will adalah kandidat terdekat yang ditunjuk untuk menjalani misi. Nico memutuskan untuk pergi sendiri, berpikir bahwa itu akan menjadi tugas yang mudah dan sederhana. Dia pergi selama tiga hari dan selama itu pula belum ada kabar yang didengar Will.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Sally Jackson menerima pesan Iris dari Will yang panik, berharap dia melihat atau setidaknya mendengar tentang Nico.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Hades juga menerima pesan Iris, kemudian dia menyampaikan berita kematian putranya dengan putus asa, menyangkal Will.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Will Solace berhenti tersenyum. Nico sering menggoda si putra Apollo karena bersikap terlalu ceria dan menyebalkan, tetapi yang akan dirasakan Will tahun-tahun berikutnya adalah kesedihan, rasa sakit, kesepian, dan keputusasaan.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat keluarga Jackson, Zhang dan Valdez berhubungan kembali untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. "The Seven" hancur setelah kematian Jason. Pasangan-pasangan itu berpisah sampai-sampai jarang berbicara atau melihat satu sama lain. Piper meninggal tak lama setelah Jason dan itu terlalu menyakitkan bagi mereka untuk melihat satu sama lain karena terlalu mengingatkan mereka pada kenangan lama.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Reyna menangis di depan umum untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Dia menerima berita itu saat rapat, yang harus dibatalkan segera setelah itu. Praetor itu kemudian mengurung diri di kamarnya selama lima jam, berduka atas bocah yang sangat dia sayangi, bocah yang kehilangan begitu banyak.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Kabin 13 pertama kali dengan resmi membakar kain kafan pertamanya. Hazel mendapat kehormatan untuk membakar kafan itu dan dia mencoba berbagi dengan Will, tetapi tangan Will terlalu gemetar untuk menyalakannya dengan benar sehingga Hazel harus melakukannya sendiri.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari ketujuh demigod, yang sekarang tinggal lima (ditambah Calypso) saling menyapa dengan canggung. Ketika kain kafan Nico terbakar dihadapan mereka, air mata yang berusaha mereka tahan, menggenang di mata mereka ketika mereka saling berpelukan.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat seluruh dewa Olympia menundukkan kepala mereka untuk Putra Hades. Mereka sangat menyukai Nico dan bahkan mengagumi bagaimana dia selalu menolong mereka yang membutuhkan bantuan dan melakukan apa yang menurutnya benar. Para Dewa telah melihat bagaimana Nico selalu berusaha menyambut para pekemah baru di perkemahan. Nico bukanlah yang paling ramah tetapi orang-orang tertarik padanya karena kebaikan tersembunyi yang ada di dalam dirinya. Para Dewa telah melihat Nico tanpa lelah menangkis para monster sehingga dia, teman-temannya, dan para dewa memiliki masa depan yang lebih baik, lebih aman. Para Dewa telah melihat Nico secara bijak menyelesaikan banyak pertengkaran dan pertikaian diantara para pekemah dan bahkan para dewa di waktu-waktu tertentu. Mereka iri dengan apa yang dia miliki dan apa yang hanya bisa mereka impikan: keinginan untuk berdamai. Para Dewa telah melihat seorang bocah lelaki kecil yang tumbuh menjadi seorang lelaki pemberani dan hebat di tengah-tengah kekacauan. Para Dewa meratapi satu lagi pahlawan muda yang terlalu cepat dikirim ke kuburnya.

Hari dimana Nico Di Angelo meninggal adalah hari saat Chiron menunda semua kegiatan perkemahan. Dia menghilang dari Rumah Besar dan tidak terlihat selama dua hari. Ketika dia akhirnya muncul, centaur itu tampak begitu tua dan lesu.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Mythomagic membuat kartu baru.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Perkemahan Blasteran dan Perkemahan Jupiter sepenuhnya diam dalam keheningan. Nico sangat disukai, dihormati dan dicintai. Mereka sangat berduka dan merindukan si Putra Hades.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Kuil Pluto dipenuhi bunga-bunga dan catatan-catatan di dindingnya.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat pintu kabin 13 ditutup dan disegel selamanya.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Happy Meals dari McDonald's terjual habis.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat monster-monster muncul dan menjarah Central Park. Seribu nimfa mati karena tidak ada seorang pun yang dapat mencegah serangan itu. Butuh waktu bertahun-tahun bagi semua satwa liar untuk tumbuh kembali.

Hari meninggalnya Nico di Angelo meninggal adalah hari saat Percy meluapkan beberapa sungai, Leo membakar sebuah hutan dan Hazel kehilangan kendali atas kabut, menyebabkan gambar-gambar yang menakutkan muncul dalam bayang-bayang. Will adalah satu-satunya Demigod yang bisa mengendalikan kekuatannya karena dia sudah menjalani hari-hari buruknya.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat seorang pria kehilangan suaminya, seorang saudari kehilangan saudaranya, seorang bocah kehilangan sepupunya, sebuah kelompok kehilangan seorang teman, sepasang perkemahan kehilangan seorang pekemah, dan dunia kehilangan seorang pahlawan.

Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Will Solace akhirnya mengerti apa arti menjadi seorang blasteran. Bukan hanya bertarung melawan monster untuk kelangsungan hidupmu atau terus menutupi duniamu agar terhalang dari penglihatan manusia biasa. Bukan juga membela Perkemahan Blasteran atau melakukan pekerjaan kotor para dewa. Menjadi blasteran berarti hidupmu tidak akan pernah berjalan mulus karena orang tuamu adalah dewa atau dewi Yunani: kau berasal dari mitologi dan semua orang tahu bahwa mitos tidak pernah berakhir dengan bahagia. Menjadi seorang blasteran berarti kau tidak akan pernah bahagia selamanya.

Dan akhirnya... Hari meninggalnya Nico di Angelo adalah hari saat Dunia Bawah bersukacita, karena sang Raja Hantu akhirnya pulang.

:)

the DAM Percy Jackson things 2Where stories live. Discover now