Prolog

18.6K 1.6K 140
                                    

Pernikahan adalah sebuah awal dari terbentuknya sebuah keluarga, dimana akan ada peran suami, istri, ayah, ibu, anak, keponakan, hingga cucu. Semua orang normalnya memimpikan sebuah keluarga yang harmonis, dimana hanya ada kebahagiaan dan kasih sayang di dalamnya. Well, siapa yang tak menginginkannya? Menikah dengan seseorang yang kau cintai dan hidup bahagia selama-lamanya.

Namun, jika kau tinggal di negeri gingseng Korea Selatan, sepertinya kau harus mengubur keinginan itu. Entah apa yang terjadi di masa lampau, pemerintah Korea Selatan menetapkan peraturan yang harus dilakukan seluruh warga negaranya. Lantas, peraturan apakah itu?

Pemerintah Korea Selatan menetapkan aturan yakni warga negara Korea Selatan yang menginjak usia 20 tahun harus segera menikah dengan seseorang yang telah disiapkan oleh pemerintah sendiri. Singkatnya, pemerintah Korea Selatan yang menentukan siapa pasangan mereka.

Wow, sungguh kejam bukan?

Alasan pemerintah menerapkan aturan tersebut karena ingin memperbanyak status kehidupan di Korea Selatan. Dengan menikah secepatnya, anak-anak akan segera lahir. Juga, menurut kesehatan, kondisi kesehatan wanita yang lebih muda biasanya lebih baik, sehingga kesiapan untuk hamil dan melahirkan lebih aman untuk kesehatannya dan kesehatan bayi. Pemerintah Korea Selatan juga meyakini bahwa status ekonomi di negaranya tidak buruk. Lapangan kerja terbuka sangat luas sehingga tak ada alasan bagi mereka untuk mengatakan bahwa mereka tak sanggup membiayai rumah tangga.

Oh sebentar, bukankah saat mereka berusia 20 tahun, pasti ada di antaranya yang sedang menjalani pendidikan kuliah?

Masalah itu, pemerintah juga tentu saja mengatasinya. Mereka akan meminjamkan dana dengan jumlah yang sesuai dengan gaji pegawai per bulan. Setelah mereka lulus dan bekerja nanti, mereka bisa melunasinya dengan jumlah separuh harga.

Lihat, pemerintah tak main-main soal ini. Mereka mempersiapkannya dengan sangat matang dan cukup praktis.

Kembali ke peraturan pernikahan usia muda atau dini. Pada saat usia mereka mencapai angka 20 tahun, pemerintah akan segera menghubungi dan memberitahu siapa pasangan mereka. Tentu saja kedua belah pihak tidak tahu siapa pasangan mereka sebelumnya sampai pemerintah mengirimkan pesan tersebut. Pada dini hari, pukul 00.00 pagi, pesan tersebut akan masuk pada ponsel mereka masing-masing. Setelah itu, mereka harus segera merencanakan pernikahan satu bulan kemudian.

Tapi, bagaimana jika kedua belah pihak tak ingin melakukan pernikahan?

Sayang sekali, mereka takkan bisa melakukannya. Kecuali mereka mencabut warga negara mereka dan pergi jauh dari Korea Selatan. Serta, mereka tak diberi ijin untuk kembali. Jadi, pilihan terbaik adalah melaksanakan aturan tersebut. Walaupun kedua belah pihak suka atau tidak.

Lalu bagaimana jika pasangan tersebut ingin berpisah setelah menikah? Ini cukup mudah. Mereka boleh berpisah, dengan catatan harus melahirkan keturunan. Lalu bagaimana jika tak bisa melahirkan keturunan? Maka mereka boleh berpisah setelah 5 tahun usia pernikahan mereka.

Aturan pernikahan ini memang kejam. Sangat kejam. Tapi, Korea Selatan justru mendapat dukungan dari negara lain. Aturan ini sangat sehat dan tak merugikan kecuali masalah perasaan. Lagi pula, menurut pemerintah, perasaan bisa tumbuh kapan saja. Itu semua tergantung pada pasangan masing-masing.

Sesuai survei dari pemerintah sendiri, 89% pasangan di Korea Selatan berhasil membina hubungan mereka dengan baik dan menciptakan keluarga yang harmonis. Hal ini tentu meningkatkan kepercayaan hampir semua orang di Korea Selatan akan aturan ini. Singkatnya, mereka mulai mengubah pola pikir mereka dan merasa aturan pernikahan ini tidaklah buruk.

Namun, tentu saja masih ada orang-orang yang tak setuju dan menganggap aturan pernikahan dini ini adalah aturan bodoh. Salah satunya adalah Kim Taehyung, seorang pemuda tampan yang sejak kecil berharap usianya takkan mencapai angka 20 tahun.

Berbeda halnya dengan Kim Jennie. Gadis cantik ini justru bersemangat menunggu tiba usianya mencapai angka 20 tahun. Ia selalu memimpikan pernikahan harmonis bersama pasangan yang tulus mencintainya.



THE CAST

THE CAST

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




COPYRIGHT

© STREWBXRRY 2019
© BASED ON LOVE AND LIES LIVE ACTION! 2017




AUTHOR'S NOTE

Is adapted from Love and Lies Live Action! (Japanese Movie),

serta tambahan dari karangan saya.

Thank you, NEXT?

Komentarin dong gimana prolognya menurut kalian 💚

STUPID MARRIAGE [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang