Indah Pada Waktunya

30 1 0
                                    

🌸🌸🌸🌸

Sungguh aneh jika kau marah kepada Rabbmu, menyalakannya dan mengganggap Allah yang maha kuasa dan maha agung telah bertindak  tak adil, dianggap telah menahan rezeki dan tak menjauhkan dari musibah.

****
Tidaklah kau tau bahwa setiap kejadian ada waktunya dan setiap musibah ada akhirnya?

****
Keduanya tidak bisa dimajukan atau dimundurkan.

****
Masa masa musibah tak berubah hingga datang kebahagiaan. Masa masa kesulitan tak berlaku hingga datang kemudahan.

****
Maka,bertindaklah yang sopan dihadapan Allah. kau harus diam, sabar, pasrah dan ridholah kepada Allah, bertobatlah kepadanya.

****
Dihadapan Allah tak ada tempat untuk menuntut atau membalas dendam seseorang tanpa dosa dari hawa nafsu, sebagaimana yang terjadi dalam hubungan antar hambanya.

****
Allah maha perkasa dan maha bijaksana dan maha mengetahui atas segala sesuatu pun tanpa arti, tak ada yang sia sia. Tak layak menyebut cacat atau salah atas tindakan dan kuasanya.

****
Jadi, tunggulah jalan keluar darinya hingga datang takdirnya, sebagaaimana datangnya musim panas setelah musim dingin, sebagaimana datangnya siang setelah berlalunya malam.

****
Jadi, jika kau berharap dan memohon tibanya siang saat pekat dan gelapnya malam kian memuncak, maka permohonan itu sia sia!

****
Kepekatan malam pun akhirnya memudar dan mendekat fajar, siang pun datang dengan kecerahan, entah engkau menghendaki atau tidak.

****
Jika menghendaki malam pada saat itu, maka doamu tak akan terkabul, sebab kau telah meminta yang tak layak. Kau akan dibiarkan meratap, lunglai, jemu, dan enggan.

****
Tinggalkan semua itu!
Berimanlah dan patuhilah kepada Allah, bersabarlah dengan kehendaknya, segala milikmu tak akan lari darimu, dan segala apa yang bukan milikmu tak akan kah peroleh.

****
Sumber : Kitab Adab As Suluk Wa At Tawassul ila Manazil Al Muluk .
Ditulis; Syekh Abdul Qadir Al Jailani

🔶🔘🔶🔘🔶🔘😏

Ingat, Rizki tak akan pernah tertukar 👆

Jadi, bersabar lah dengan kehendak yang kamu inginkan yang belum tercapai

Karena Allah lebih tau apa yang terjadi terbaik untukmu

So,jangan lupa tekan bintang dan vomentnya yah 💟😘

Assalamualaikum...😊🤗🤗💕

Berita Islami Masa KiniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang