awal baru

37 2 0
                                    

"Ada hal baru yang harus aku temui selain masalalu"

_____

Matahari pagi menyelinap masuk ke dalam kamar rena,Hari ini adalah awal baru untuk melangkah maju tanpa ada masalalu di dalamnya.

" Rena,Bangun sayang " ucapnya sambil mengelus kepala anak kesayangannya .

"Hmm,iyaa bun" rena langsung bangun dan menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan bersiap siap.

"Bunda tunggu di bawah ya sayang,cepet turun kita sarapan bareng" ucap bunda sambil melangkah meninggalkan kamar anaknya..

---------

" selamat pagi anak ayah tersayang"ucap ayah kepada renata sambil mencium puncak kepala anaknya itu.

" pagi yah" ucap renata singkat dan diakhiri seulas senyum bahkan hampir tidak terlihat seperti senyuman.

Sarapan pagi ini hanya terdengar dentingan sendok,karna keluarga yang satu ini tidak menyukai percakapan saat mereka sedang makan.

Setelah selesai sarapan renata bangkit dari duduknya lalu berpamitan kepada orang tuanya.

"Yah,bun,rena pamit.Assalamualaikum" ucap rena sambil menyalami kedua orangtuanya.

"Walaikumussalam" ucap ayah dan bunda bersamaan.

"Yah,bunda pengen rena kaya dulu yang selalu ceria banyak cerita" ucap bunda dengan tatapan sendu yang tersirat kesedihan di dalamnya.

"Sabar bun,semuanya butuh proses,kita doakann saja yang terbaik buat rena,ayah berangkat dulu ya bun" ucap ayah sambil mengelus punggung tangan bunda untuk menenangkan kesedihannya.

------disekolah--------

" selamaat pagi rena saayaaaaangg" teriakan ashila yang cukup melengking membuat  telinga renata sakit.

"Hai shil" balas renata dengan nada dingin

"PR yang fisika udah ren?gw pengen liat ya,lo kan temen gw yang paling pinter,paling debest mwah mwahh deh pokoknya " celoteh ashila yang hanya di angguki oleh sahabatnya itu.

Ashila tak pernah mempermasalahkan kecuekan sahabatnya yang satu ini,karna dia tau alasan di balik sahabatnya menjadi cuek seperti ini,dalam hati ashila selalu merapalkan doa agar renata mendapatkan kebahagiaan yang tak terhingga dan tak ada kesedihan yang mendalam yang akan datang kedalam hidupnya renata.

"Yu cus otw kelas say"ucap ashila sambil menarik tangannya  rena,dan masih seperti biasa rena hanya mengikuti langkahnya ashila.

"Ren,pak gunawan pensiun masa" ucap ashila dengan semangat.

"Terus?" Jawab rena masih seadanya.

"Iyaa sekarang gurunya lebih muda,lebih ganteng,lebih keren masa ren,makin semangat gw belajar fisika,idaman banget sumpah gurunya" ucap ashila masih dengan penuh semangat dan hanya di angguki oleh rena.

------------

"Selamat siang anak anak,saya azka pengganti pak gunawan,ada yang di tanyakan?" Ucap guru baru tersebut.

Seketika keadaan kelas langsung ricuh

"Bapak kok ganteng banget sih ngalahin zayn malik"

"Pak jomblo gak?"

" pak rumahnya dimana saya mau lamar bapak"

Dan masih banyak pertanyaan pertanyaan yang gak seharusnya di jadikan pertanyaan.

Saat semua orang ricuh,renata hanya bisa sabar karna dia tidak fokus membaca karna suara bising yang teman kelasnya timbulkan.

"Sudah,sekarang kita langsung ke aturan maennya saja,yang pertama saya tidak suka saat saya menerangkan ada anak yang tidak mendengarkan dan menyimak dengan baik dan saya akan keluarkan dari kelas,kedua jika tidak mengerjakan pekerjaan rumah yang saya berikan akan saya suruh hormat di tiang bendera sampai pelajaran selesai,ketiga,saya tidak suka jika saya mengajar kelas berisik." Ucapnya dengan tegas.

"Saya di beri tugas sama pak gunawan,katanya kelas ini ada pr,jadi silahkan maju kedepan dan kumpulkan"

"Untung gw udah nyontek sma lu ya ren,kalo kagak gw di suruh diem di bawah tiang bendera" ucap ashila yang sering di hiraukan oleh renata.

__________

Jangan lupa tinggalkan jejak ya gengs.

Love u ❤

broken.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang