BAB 9

1.4K 87 8
                                    

Rencana baru Alviorita berjalan seperti yang diharapkan gadis itu.

Hari-hari terakhir ini Alviorita berhasil menjauhi Nathan. Sedapat mungkin ia menghindari Nathan. Alviorita tidak ingin mengambil resiko lagi dalam pertengkaran mereka. Kecurigaan Nathan terhadap dirinya akan bertambah besar bila mereka bertemu. Alviorita yakin itu apalagi bila mengingat ucapan Innane.

Hingga saat ini hanya ucapan Innane saja yang tidak dapat dimengerti Alviorita. Wanita itu mengatakan ia sering bermain ke Castle Q'arde dengan Ratu tetapi ia sama sekali tidak ingat. Alviorita yakin walaupun kejadian itu sudah lama berlalu ia pasti ingat bila kata-kata Innane itu memang benar. Setiap kenangannya bersama ibunya hingga saat ini terus melekat di benaknya.

Tetapi bila Innane tidak mengatakan yang sebenarnya mengapa ayahnya bersikeras ia pernah bertemu dengan Nathan sebelumnya. Juga mengapa ia selalu merasa pernah ke Castle Q'arde sebelumnya. Bahkan pada saat pertama kali bertemu dengan anggota keluarga Castle Q'arde, ia merasa telah melihat mereka sebelumnya. Wajah mereka jelas tidak memiliki kemiripan dengan wajah setiap orang yang pernah ditemui Alviorita.

Andaikata semua itu benar, Alviorita tidak tahu harus berbuat apa. Bila ternyata kata-kata Innane benar maka kata-kata ayahnya juga benar. Bahwa pertunangan ini adalah keinginan Ratu, itu juga benar.

Alviorita benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukannya bila ternyata semua itu benar.

Dalam penyamarannya ini, Alviorita tahu ia tidak mungkin berusaha mencari kebenaran kata-kata Innane. Ia masih tidak ingin kembali ke Istana Urza. Ia juga tidak ingin ada orang lain di luar Nathan yang juga mencurigainya sebagai Putri Alviorita.

Kecurigaan Nathan saja sudah membuat Alviorita kerepotan apalagi bila ditambah kecurigaan orang lain.

Untuk saat ini Alviorita tidak mau memikirkan yang lain, ia hanya berusaha menemukan perisai yang banyak dan menghindar dari kecurigaan Nathan.

Bila ternyata semua ucapan Innane benar, maka Alviorita akan memikirkannya kemudian. Alviorita yakin ibunya akan mengerti bila ia menolak pertunangan ini.

Alviorita menatap langit di atasnya. Ia benar-benar mersa kebingungan. Semua yang terjadi akhir-akhir ini benar-benari di luar rencananya bahkan di luar dugaannya.

Sejak pertengkaran di Ruang Duduk itu, Trent makin berusaha mencari kesempatan untuk berdua dengannya. Walaupun setiap kali Alviorita selalu menghindar tetapi pria itu tetap berusaha mendekatinya.

Yang membuat Alviorita heran adalah sikap acuh Nathan. Bila pria itu benar-benar menduga ia adalah Putri Alviorita, maka pria itu seharusnya menyelamatkan tunangannya dari adiknya tetapi nyatanya pria itu pura-pura tidak melihat.

Alviorita dibuat jengkel olehnya.

Dalam rencana baru Alviorita, ia harus menghindari Nathan tetapi Takdir menyuruh Alviorita untuk menghindari Trent juga.

Keberadaan Jeffreye di Castle Q'arde membuat Alviorita semakin sukar menghindari kedua pria itu. Alviorita tidak mungkin meninggalkan Jeffreye yang telah mendapatkan tempat di hatinya. Alviorita juga tidak ingin mengecewakan anak itu.

Ketika membuat rencana barunya di ruang rahasia sambil menanti hujan lebat dulu, Alviorita telah menyusun rencana untuk menghindari Nathan tanpa beranjak dari sisi Jeffreye.

Alviorita tahu pria itu selalu mengawasi mereka setiap kali mereka bermain di taman Castle Q'arde. Alviorita berniat mengajak Jeffreye bermain di sekitar Castle Q'arde. Walaupun akan mengecewakan Jeffreye tetapi Alviorita tahu hanya itu yang harus dilakukannya.

Sekarang demi menyelamatkan dirinya dari situasi berbahaya yang harus dihindarinya, Alviorita terpaksa mengurangi waktu bermainnya dengan Jeffreye dan lebih sering menghabiskan waktunya di atas pohon seperti saat ini. Jeffreye memang kecewa ketika ia tahu Alviorita sering menghilang. Tetapi ia tidak pernah menunjukkan kekecewaannya pada Alviorita. Walaupun demikian Alviorita selalu menggunakan kesempatan yang singkat itu untuk membuat Jeffreye merasa senang.

Pelarian (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang