bangunan kecil itu mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan di pagi hari yang sepi, aroma kopi dan roti mulai tercium menggugah manusia-manusia yang kebetulan berada di sekitarnya, membuat mereka ingin memasuki bangunan hitam putih sederhana itu jika saja tanda close itu tidak menutupi jalan mereka. tampak beberapa orang berjalan terburu-buru di dalam bangunan itu, mempersiapkan cafe yang akan dibuka dalam beberapa saat lagi.
STRAY CAFE
begitulah plang kayu yang terpasang di depan bangunan itu, memberitahukan kepada semua orang yang berjalan melewatinya. cafe itu bukanlah cafe yang baru dibuka, mereka sudah dibuka cukup lama, namun letaknya yang cukup tersembunyi membuatnya menjadi spot hole in the wall yang cukup terkenal karena minumannya yang enak. selain itu mereka juga menyajikan pastry, roti, dan cake yang hangat.
namun, bukan hanya itu saja kelebihan yang dimiliki cafe itu.
cafe itu dibangun dengan tujuan untuk membagikan kebahagiaan kepada siapapun yang masuk ke dalamnya. dengan harapan, siapapun yang memutuskan untuk berkunjung akan merasa sedikit lebih bahagia. karena kita tidak pernah tahu bagaimana kisah seseorang, bukan?
pemiliknya memutuskan untuk mengadakan sebuah weekly event, di mana mereka memberikan suatu service yang cukup aneh. bukan, mereka bukan semacam host club, tapi mereka memberikan satu jam dalam empat hari dalam seminggu untuk para pelanggan yang membutuhkan teman cerita untuk meminjam setiap staff mereka. hal ini dilakukan sudah dengan persetujuan dari masing-masing staff itu sendiri, semua legal di bawah hukum.
maka dari itu, apa kamu butuh teman bercerita?
silahkan datang ke stray cafe dan mungkin salah satu dari kami akan menemani harimu.
ʕ'•ᴥ•'ʔ
hai, kembali lagi dengan saya, chimaek! iya, saya tahu [This Love.] belum selesai dan saya bilang mau fokus ke cerita itu saja. tapi saya nggak bisa menahan untuk tidak menulis cerita ini, jadi bisa dibilang ini sambilan saya kalau lagi buntu mau nulis apa di cerita satunya. tapi bukan berarti saya nggak memprioritaskan keduanya ya, keduanya bakalan berjalan berdampingan kok!
jadi cerita ini saya buat karena saya sendiri punya mimpi untuk membuat sebuah cafe. selain itu, dulu sekali, saya pernah membaca satu fanfic yang benar-benar mengguncang batin saya. itu masih jaman saya masih jadi E.L.F sepertinya, karena cerita itu berisi ship dari Super Junior. sayangnya saat saya cek lagi di ffn, sepertinya sudah tidak ada. mungkin kalau kalian pernah mendengar Sourire Cafe milik Kim TaeNa, fanfic ini terinspirasi dari fanfic itu.
sejujurnya saya lupa-lupa ingat juga ceritanya bagaimana, tapi saya suka konsep yang disajikan oleh authornya. selain itu konsep cafe itu sesuai dengan konsep cafe yang ada dalam cafe impian saya, jadi kenapa nggak saya tuangkan dalam bentuk fanfic saja? saya mohon kalau misalnya saya terkesan sangat menjiplak, tolong ingatkan saya dan saya akan mengubah jalan ceritanya. dan jika kalian punya kontak dari author fanfic Sourire Cafe mungkin, tolong beritahu saya supaya saya bisa memberitahu beliau bahwa saya akan menggunakan konsep cafe yang ada dalam fanficnya. jalan ceritanya akan berbeda, tidak akan ada drama tabrak menabrak dengan mobil, mungkin akan sedikit angst namun tidak ada drama antara dua keluarga kaya dan tunangan antagonis, jadi saya benar-benar hanya menggunakan konsep cafenya.
sekian dari saya, semoga kalian suka dengan fanfic ini ya! oh ya, saya mau minta saran, lebih baik karakternya menggunakan nama asli mereka (seperti Lee Minho, Han Jisung) atau nama lokal indonesia?
chimaek out!
KAMU SEDANG MEMBACA
STRAY CAFE
Fanfictionsebuah cafe dengan lima orang pemuda sebagai staff nya. semoga kau keluar dari cafe ini dengan senyum yang sedikit lebih lebar, beban yang sedikit lebih ringan, hati yang sedikit lebih bahagia. di cafe ini kami tidak hanya menyajikan minuman atau ma...