Bulan sabit dan bintang bintang dilangit jadi saksi bisu antara lisa dan teman teman jungkook malam ini di rooftop gedung. Tadi, setelah lisa nanya pertanyaan yang bikin jungkook panik gak ketulungan, dia alihin pembicaraan dengan alibi pergi beli roti bakar. Padahal martabak yang dibeli bambam aja belom abis. Dan yang lain ngajak lisa ke rooftop buat ngeceritain dan ngejelasin semuanya tentang jungkook.
"Gue ketemu jungkook di kedai ramen. Waktu itu hujan hujanan dan jalanan pada sepi semua. Otomatis gaakan ada yang beli dagangan gue." kata yugyeom
"Tunggu. Apa???" pekik lisa
"Iya. Dulu gue jualan. Jual minuman sama koran dilampu merah. Jadi, gue nyari tempat teduh. Kebetulan kedai ramen tempat gue biasa beli makan masih buka. Padahal udah sore menjelang malam. Pas masuk gue duduk di meja yang ada radionya. Gak lama, mata gue nangkep anak cowok yang kayanya sepantaran gue nunduk kebawah dan duduk basah kuyup di pojokan. Didepannya ada banyak mangkok ramen tersedia. Dan semuanya penuh, belum dimakan sama sekali."
"Penghasilan gue hari itu gacukup buat sekedar beli semangkok mi yang disiram kuah aja. Gue perhatiin dia lama lama. Bajunya bagus banget. Gakaya baju gue yang kumal sama sobek sobek. Dia juga pake sepatu mahal. Lah gue? Cuman sendal jepit yang dijahit karna udah sering putus. Tiba tiba, dia ngedongak dan natep balik kearah gue. Gue kaget. Gue langsung aja mau pergi, tapi dia langsung manggil gue dan bilang
Gausah pergi. Diluar masih hujan. Sini makan ramen. Gue celingak celinguk nyari orang yang dia ajak bicara. Dan gaada orang selain gue sama dia. Awalnya gue gamau. Gue takut. Tapi, ngeliat banyaknya ramen, gue jalan ngampirin dia.""Gue ngeletak dagangan gue di lantai sanking takutnya. Galama, dia bilang lagi, jangan takut. Aku gapunya teman. Mau makan bareng bareng? Gue natep dia bentar. Trus ngangguk. Gue belum berani bicara jadi, gue cuman bisa makan ramennya aja. Dia juga ikut makan. Siap makan, gue mulai bicara. Makasih ya. Aku udah kenyang. Dia ngangguk sambil senyum. First impression gue ke dia itu, dia ramah. Trus kita berdua diam bentar, sampe akhirnya dia nangis. Gue panik. Ntar gue dikira ngapa ngapain ni anak, padahal nyentuh aja kaga brani gue sanking takutnya. Gue coba nenangin dia sampai dia tenang dan diam. Gue langsung bilang, kok nangis? Aku kan gak ngapa ngapain kamu. Kamu kenapa? Dia ngusap idungnya bentar trus jawab sambil sesegukan, aku...hiks...aku sendirian. Mama sama papa udah pergi. Aku hiks...ditinggal...huhuhu. Kak yoori gamau ngomong. Dia ngunci pintu kamarnya dan gakeluar keluar. Dia bilang mending aku pergi aja hiks...aku beneran pergi ninggalin rumah dan gatau mau kemana hiks...aku pengen ikutin mama sama papa aja huhuhu. Gue bingung. Mama papanya pergi kemana sih, ninggalin dia."
"Waktu udah cukup tenang lagi, gue beraniin buat nanya, emangnya mama sama papa kamu kemana? Kok kamu gak diajak? Dan jawaban dia abis itu bikin gue kecewa udah nanya begituan sama dia."
"Emang jawaban dia apa?" tanya lisa
Yugyeom narik napasnya bentar trus bilang. "Mama papa aku jatuh dari pesawat huhuhu. Gue pengen ikutan nangis ngeliat dia kaya gitu. Kasian. Umur kita baru sepuluh tahun tapi, dia udah ditinggal keluarganya sendiri. Gue mikir, gimana dia berkembang kalau orang terdekatnya aja gaada lagi. Mending kaya gue dan yang lain, yang emang udah gapunya ortu dari lahir. Gue beraniin buat ngelus bahunya dan bilang, kamu jangan nangis lagi. Sekarang kamu ga sendirian. Ada aku disini. Kita temenan ya? Dia berhenti sesegukan dan balik natep gue dengan matanya yang berkaca kaca. Gue makin gatega. Dia jawab, kamu gabakal ninggalin aku kan? Aku Jungkook. Aku mau jadi temen kamu. Mulai sekarang, kita bareng bareng terus ya. Makasih udah mau jadi temenku. Gue senyum. Segitu kehilangannya ya dia? Abis itu, gue ngambil dagangan gue yang dilantai dan diri, aku Yugyeom. kamu gak pulang kerumah? Tanya gue. Komuknya langsung sedih dan jawab, aku gamau balik kerumah. Aku takut kakak gak mau keluar kamar dan gak makan. Nanti kakak sakit. Mending aku pergi aja dari rumah dan ga kembali lagi. Gue ikut sedih. Trus gue ngangguk ngerti dan narik tangannya buat ikut berdiri. Dia nanya, mau kemana? Gue senyum trus jawab, tinggal sama aku yuk? Dan dari situ, jungkook jadi tumbuh besar sama kita. Kebetulan, dokyeom, bambam, dan mingyu memang udah ditakdirin sama kaya gue. Yatim piatu dan gapunya keluaraga. Jadi, kita sama sama kerja dagangan koran sama minuman di setiap lampu merah kota."
"Diumur jugkook yang kedua belas baru dia cerita ke kita tentang kehidupannya sebelum jadi bagian dari kita. Bayangin, dua tahun. Dua tahun baru dia buka suara setelah gabung sama kita. . Dia bilang, papa itu Jumyeon. Pewaris kedua perusahaan pertambangan terbesar di asia. Mama itu anak tunggal. Namanya Joohyun. Yang mana, kakek penanam saham nomor satu di asia. Makanya awal kalian ngeliat aku, baju aku agak sedikit mewah. Tapi, aku gaada niat buat pamer atau apa. Karna tradisi keluarga emang gitu.Yoori itu kakakku. Dia dua tahun lebih tua dariku. Kegiatan kami diluar rumah itu dibatasi karna takut penyusup penyusup mulai beraksi jahat kalau tau kami itu siapa. Karna dipublik, papa sama mama gapernah cerita tentang kami berdua. Bukan berarti mama sama papa gak anggap. Cuman, papa sama mama takut aja kalau terjadi sesuatu sama kami dari pihak yang gak menyenangkan.
"Kami homeschooling. Dan bener bener ga pernah bersentuhan dengan dunia luar. Makanya kalian itu temen pertamaku. Sampai waktu itu, papa sama mama berangkat ke china buat ngehadirin pernikahan tante Suzy, sepupunya mama. Awalnya, mereka hampir ga pergi karna kakak sakit. Tapi, kakak bilang dia cuman demam biasa. Paling besoknya sembuh. Dan, mama sama papa pun akhirnya berangkat. Dua hari di china, mama sama papa gaada kabar. Aku sama kakak udah nyuruh kepala pelayan buat telpon, tapi katanya gadiangkat. Karna waktu itu kita belum dibolehin megang hp. Sampe besoknya, kepala pelayan dapet telpon dari tante Suzy kalau pesawat mama sama papa jatuh. Kepala pelayan dan pengawal seisi rumah berusaha buat nutupin ini dari aky dan kakak. Tapi, mereka gatau kalau aku nguping waktu kepala pelayan dapet telpon. Disitu, aku ngamuk. Antara sedih dan kesel. Waktu aku mau bilang ke kakak, ternyata dia udah tau duluan. Dan dia juga ngintip kepala pelayan dari lantai atas waktu bertelepon. Kakak gak mau keluar kamar. Sampe lima hari aku khawatir kalau kakak sakit lagi. Dan pas aku coba ngetuk pintu, dia malah teriak dari dalam dan bilang 'Mending kamu pergi aja! Jangan nganggu! Berisik tau gak!' untuk yang pertama kalinya kakak ngomong gitu ke aku. Dan aku bener bener terkejut.
"Akhirnya, aku mutusin buat ikut kata kata kakak. Pergi. Aku berusaha pergi dari rumah waktu jam makan siang. Kalau makan siang, semua orang dirumah pasti sibuk sama makanannya. Apalagi pengawal gerbang. Pasti ikut masuk kerumah. Jadi, aku gunain itu buat kabur dan berakhir di kedai ramen. Aku basah kuyup karna disitu lagi hujan. Dan untuk pertama kalinya aku keluar rumah langsung ketemu teman. Sampe sekarang mayat dan makam mama sama papa aja aku gatau yang mana dan dimana. Selama dia cerita, gue dan yang lainnya gabisa berenti nangis. Kita ikut prihatin dan mulai dari situ kita udah bikin tekad kalau kita harus bareng bareng terus sampe sukses nanti." jelas yugyeom
"Gue...gue..."
"Udah lis, gapapa. Lo gasalah kok. Sekarang lo udah tau kan jungkook itu siapa?" yuju ngelus ngelus bahu lisa
"Ya,tapi..."
"Ssstt... Diem. Itu jungkooknya datang." kata chaeyeon yang bikin mereka semua auto diem
"Maap telat. Huhh... Huh... Tadi mentega tukang roti bakarnya abis, jadi kudu dibeli dulu." ucap jungkook sambil ngos ngosan
Semuanya diam merhatiin jungkook. Dia jalan mendekat bawa dua plastik roti bakar dengan raut wajahnya yang tiba tiba berubah menjadi dingin,
"Gue ketemu kak yoori."
Tbc...
Jangan lupa VOTEMENT ya😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Krim || •Lizkook
Fiksi Penggemar[E N D✔️] ❝Lo kaya es krim ya. Dingin tapi manis.❞ ⚠ Harsh Words.