Maaf ya kayanya ini banyak banget dialog sundanya:(
.
.
."Sok aya naon?" tanya Raihan (Ayo ada apa?)
Urang sebenernya bingung mau ceritain dari mana. Cuma ya Raihan juga udah disini, kalo urang ga cerita apa - apa, watir (kasian). Ya udah langsung aja lah biar ga pusing.
"Sigana bener ceuk maneh," kata urang langsung to the point. (Kayanya bener kata kamu)
"Hah?" tanya Raihan bingung.
Iyalah pantes dia bingung, ga ngomong apa dulu gitu tiba tiba urang bilang dia bener.
"Itu nu kamari." (Itu yang kemaren)
"Oh, si Caca?"
Urang diem dulu, pas udah sadar baru ngangguk.
Terus kita berdua diem buat beberapa saat sampe Raihan ngomong lagi. "Maneh mun bogoh, katingali." (Kamu kalo ngeceng, keliatan)
Segitu gampang kebacanya ya urang? Sedih banget jadi cowo gini gini amat.
"Tapi alhamdulillah," lanjut Raihan. "siga kamari, maneh stuck weh di si Putri. Siga euweuh deui nu sempurna mun lain si Putri sigana teh." (kaya kemarin, kamu stuck aja di Putri. Kaya ga ada lagi cewe sempurna kalo bukan si putri.)
Urang cuma senyum aja nginget dulu gimana begonya urang nunggu si Putri.
Putri ini temen smp urang, Raihan juga. Urang sama Putri ini deket lah, kalo orang yang gatau ngira urang sama dia pacaran. Padahal cuma deket aja, sampe urang punya rasa pengen lebih dari temen. Gatau dia gimana. Dia sering cerita cerita, curhat soal cowo—mulai mantan sampe yang deketin dia—juga dia curhatnya ke urang. Kalo ada acara keluarga dia sampe nanya mending pake baju gimana. Dan sekarang dia sma di beda kota, udah jauhan tapi masih kontakan lewat sosmed.
Yang kata si kampret ini bener, urang nunggu, ngejar, ngarepin dia sampe kayanya ga ada cewe lagi di dunia ini. Sampe kemaren liat Sasa, urang langsung lupa sama Putri. Ajaib emang.
"Urang teu apal sih si Caca kumaha jeung lalaki, da si eta mah rada introvert jelemana. Mun resep hiji jelema ge paling ngan resep hungkul, sieun ngomongna." (Saya gatau sih Caca gimana sama cowo, soalnya dia agak introvert anaknya. Kalo suka ke satu orang juga suka doang, takut ngungkapinnya.)
"Sebagai dulur weh ieu mah, maneh deukeut pisan?" tanya urang agak penasaran. (sebagai saudara nih, kamu deket banget?)
"Ceuk maneh mun indungna nepi mere sangu berarti kumaha?" (kata kamu kalo ibunya sampe ngasih nasi (bekel) berarti gimana?)
"Deukeut pisan sih," jawab urang sambil ngangguk-ngangguk.
"Urang jeung si Caca gede bareng, ngan ayeuna weh geus SMA jadi rada jauh saeutik. Urang riweuh ku OSIS, si eta riweuh ku Taekwondo." (Saya sama Caca tumbuh bareng, cuman sekarang aja SMA jadi agak jauh dikit. Saya sibuk OSIS, dia sibuk Taekwondo.)
Lagi, urang cuma ngangguk aja.
"Si Caca mah geus siga anak sorangan jang indung urang, urang ge sigana kitu. Matak basa mere sangu, ceuk si Sasa indungna nanyakeun urang. Padahal urang ngan dua poe teu kaditu." (Caca udah kaya anak sendiri buat ibu saya, kayanya saya juga gitu (buat ibunya Sasa). Makanya pas kemarin waktu ngasih nasi, kata Sasa ibunya nanyain saya. Padahal saya cuma dua hari ga kesitu.)
"Naha urang karek apal?" (Kenapa saya baru tau?)
"Hehe," jawab Raihan malah cengengesan. "Di SMA mah urang tara ka kelas si Caca. Mun pas SMP mah unggal poe pasti ka kelasna. Matak basa SMP, mun aya nu bogoh ka Caca pasti sieun, da nyangkana urang lanceuk atau kabogohna. Jadi weh si eta SMP ngajomblo wae. Ayeuna urang mere ruang jang si Caca, eh angger weh jomblo. Padahal mah nu bogoh mah aya." (Di SMA saya ga pernah ke kelas Caca. Kalo pas SMP tiap hari pasti ke kelasnya. Makanya waktu SMP, kalau ada yang suka ke Caca pasti takut, soalnya nyangkanya saya kakak atau pacarnya. Jadi dia waktu SMP ngejomblo terus. Sekarang saya ngasih ruang buat si Caca, eh tetep aja jomblo. Padahal ada yang suka.)
Urang diem dulu, nginget nginget. Emang Sasa satu SMP sama urang?
"Teu inget maneh, Pan?" tanya Raihan yang kayanya liat muka bingung urang. (Ga ingat kamu, Pan?)
Urang geleng geleng kepala.
"Heueuh da maneh mah ka si Putri wae," kata Raihan sambil noyor pelan kepala urang. (Iya kamunya ke Putri terus.)
Urang cuma cengengesan.
"Ngan kade, pengalaman hirup si eta goreng. Saacan mang urang maot, indung jeung bapana rek papisah." (Cuma hati, pengalaman hidup dia jelek. Sebelum om meninggal, ibu bapaknya mau pisah.)
Ga nyangka, kemaren waktu liat dia kaya baik baik aja.
"Geus, urang nyarita sakitu weh. Masalah pribadi si Caca moal urang bere nyaho masing maneh geus siga dulur ge." (Udah, saya cerita segitu aja. Masalah pribadi Caca ga bakal saya kasih tau meskipun kamu udah kaya sodara.)
"Enya apal." (Iya tau.)
.
.
.
.
Hayolo aku update setelah sekian lamanya hahaIya pendek iya, maap keun ya gais
Lopyu
KAMU SEDANG MEMBACA
Eftychia
Teen Fiction"Cari kebahagiaan kamu sendiri, Fan. Aku yakin, bahagianya kamu, senengnya kamu itu bukan di aku." Banyak orang yang bilang, "Pasti kamu bisa nemuin kebahagiaan kamu sendiri." Gimana urang mau bahagia? Bahagianya dia udah punya orang lain. *Banyak...