Hari Minggu, masih pagi udah rame aja rumah dari keluarga bapak Jung ini.
"MAMAAA SEPATU KAKAK MANA?? KAKAK MAU JOGGING INII"
"PAPAAA ABANG GANGGU ADEK TEROOS"
"ADEK NIH NGADU MULU AH GAK SERU"
"UDAH MAMA MASUKIN KE LEMARI KAK SEPATUNYA"
"Abang, jangan ganggu adek terus"
Cuma Jaehyun yang kalem jawabnya. Kalo Mama sama tiga anak ini emang suka teriak-teriak. Maklum, rumah gede, mama sama papa di dapur dan anaknya mencar di sudut rumah. Jaemin cari sepatunya di rak kamar mandi, YA MANA ADA SIH SEPATU TAROH SITU?. Jeno sama Wonyoung kejar kejaran soalnya Jeno ambil hp nya Wonyoung.
"ADEK BANTUIN MAMA POTONG WORTEL AJA SINI, BIARIN ABANG LARI LARI SENDIRI NTAR JUGA CAPEK!"
"Mama gak usah teriak teriak ya, sayang pita suara" Asik bapak Jaehyun perhatian banget sama istri.
Pas Wonyoung udah sampe dapur, Jaehyun pergi ke ruang tengah buat ngobrol sama anak sulungnya yang bener kata Mama Mawar 'ntar juga capek sendiri' Jeno lagi duduk ngos-ngosan di lantai sambil nyender ke sofa. Liat papanya jalan ke arah dia Jeno semangat.
"Pa, jadi kan ke Korea?"
"Abang kok tau kalo papa mau ajak ke Korea?"
"Tadi di kasih tau si Hyunjin. Katanya papa bilang ke Tante Jihyo ada acara di Korea"
"Iya, keluarga Mama mu mau ada reuni"
"Terus kenapa keluarga Hyunjin ikut?"
"Lali ta le? (Lupa ya nak?) Tante Jihyo kan saudara tiri mama. Ya jelas ikut lah bang"
"Emang iya? Papa gak pernah cerita tuh ke Abang"
"Oiya Papa yang lupa. Papa kan ceritanya ke kakak bukan ke Abang"
"Kapan berangkatnya pa?"
"Besok bang, kenapa?"
"Papa udah bilang ke Adek sama ke kakak?"
"Ke Adek belum bang"
"Papa lupa juga? Bisa abis Papa, Adek kan suka ribet kalo packing. Iya kalo Jaemin sama aku. Packing seadanya aja. Adek kan semua pake dibawa"
"OMG! PAPA LUPAA!"
"Yaudah kasih tau sekarang,"
Jaehyun jalan ke dapur terus kasih tau wonyoung kalo besok mau ke Korea.
"WTF PAPA? BARU BILANG SEKARANG??"
"Adek mulut!" Mama Rose mendelik tajam.
"Papa lupa Dek, udah packing aja sekarang"
Wonyoung langsung ngacir ke kamarnya buat packing. Untung mama udah packing, jadi mama tinggal santai. Kalo belum, udah sama kaya Wonyoung, kalap. Mama sama anak gak jauh beda, barang bawaannya harus lengkap. Padalah reuninya juga dirumah sendiri?? Rumah Korea maksudnya.
Di ruang tengah Bang Jeno masih tetep di posisinya.
Ting!
Bunyi notif dari hp adeknya. Jeno males ngecek, jadi dia biarin aja. Tapi,
Ting
Ting
Ting
TingJeno yang kesel karena hp adeknya rame banget akhirnya berdiri terus ke kamar Wonyoung.
"Dek hp Lo berisik banget! Nih"
"Namanya juga hp cecan Bang, banyak yang chat"
"Pede banget"
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA BAPAK JUNG (END)
Fanfiction"Yoo man!" "Abang bau njing!" "Adek mulutnya!" "Tuh mah adek berisik!" "Mahh sepatu kakak manaa???" "Mama buang kali kak, sepatu kakak udah buluq gitu sampe lumutan" "Udah, siapa mau ikut papa ke Hongkong?" "AKU MAUU!" begitulah kiranya suasana kese...