Abangsat

4.2K 460 3
                                    

Pagi, kira-kira jam tujuh. Semua udah bangun plus udah siap buat berangkat ke bandara, kecuali Wonyoung pastinya. Wonyoung udah berangkat sekolah jam enam lima belas tadi. Keluarga Jung dianter pak Juli a.k.a supirnya ke Bandara.

"Bang, udah masuk mobil semua barangnya?"

"Udah ma, kayanya sih hehe"

"Cek lagi, mama gamau ya Abang minta balik ke rumah kalo udah di tengah jalan"

"Udah kok Ma, tinggal uang jajan yang belom"

"Itu nanti aja kalo udah di USA, Kemarin udah Papa sama Mama siapin. Yuk berangkat"

Keluarga Jung minus Wonyoung berangkat ke Bandara, dan seperti biasa. Macet. Gapapa yang penting ga ketinggalan pesawat, kata Papa. Keluarga Jung ini dibilang disiplin waktu juga ga terlalu, tapi dibilang suka ngeremehin waktu juga engga.

Pas udah duduk di pesawat, Jeno tiba tiba tegang. Jadi dia duduk sebelahan sama Jaemin. Jaemin yang liat abangnya tegang tanya,

"Napa bang"

"Mampus kak!"

"Apaan?"

"Laptop Abang ketinggalan!"

"HA? LAPTOP ABANG KETINGGALAN?"

Jaemin ngomongnya setengah teriak, Mama yang duduk di depan mereka berdiri terus natep Jeno. Jeno nyengir nyengir.

"Abang! Koisok?? (Kok bisa?)"

"Lupa ma, tadi abis Abang pake bentar ga kemasuk di tas"

"Barek an ae mau wes ditakoni onok seng kari jawab e gaonok. Saiki onok tibak e. (Lagian tadi udah ditanyain ada yang ketinggalan ta jawabnya engga. Sekarang ada ternyata) Terus file file nya gimana? Di laptop semua?"

"Engga sih Ma udah abang simpen di hp juga, ya tapi-"

"Yaudah beli lagi aja nanti disana" Ini Papa yang jawab, melerai perqelahyan sebelum istri dan anaknya ribut di pesawat. Kan malu maluin.

"Papa apasih? Jeno tuh jangan di biasain gitu"

"Ya dimarahin laptopnya gabakal ada juga kan Ma? Lagian lagi di pesawat. Gabaik bikin ribut"

"Hm" Jaehyun ngehela nafas denger mama rose cuma jawab hm, salah lagi papa batinnya.

------

15.32

"Loh Wonyoung? Gaikut ke USA?"

"Engga mas, Adek ada urusan di sekolah. Biasa anak aksel"

"Berarti di rumah sendirian?"

"Iyalah mas"

"Nanti Nakyung biar nginep sana aja kalo kamu gada temennya"

"Lah rencananya aku sih yang nginep di rumah mas Felix"

"Yaudah gapapa, duluan ya dek. Mau ke ruang osis"

"Lah ngapa bang? Kan udah lulus?"

"Urus Sertijab, buat pengurus selanjutnya"

Itu tadi Wonyoung ketemu Felix di gerbang sekolah. Wonyoung mau pulang, cape dia. Sibuk banget di sekolah. Pas mau pulang, dia liat Jisung nongkrong makan bakso di warung Deket sekolah.

KELUARGA BAPAK JUNG (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang