hari ini bagas udah janji buat jemput siyeon buat berangkat ke sekolah bareng. karena hari ini berangkat sama rena, bagas gak mungkin bawa ninja nya itu karena ini masih pagi, takut rena masuk angin.
hari ini bagas bawa pajero sport warna putih punya ayah nya yang kebetulan lagi nganggur di rumah. begitu udah sampe depan rumah rena, bagas langsung turun dan ngetok pintu. orang pertama yang nyapa bagas adalah mama nya rena yang masih pake apron karena kayanya habis masak. "assallamuallaikum tante," ucap bagas sambil tersenyum manis ke arah mama rena.
"waalaikumsalam, mau jemput rena ya gas?" tanya mama rena.
"iya tante, hehehe," ucap bagas.
"masuk yuk, rena nya masih siap - siap. sekalian sarapan bareng ya," ucap mama siyeon yang dibalas anggukan oleh bagas.
bagas jalan masuk ke rumah rena, ke ruang makan tepatnya. di sana udah ada kakak nya rena ; reihan jeka. "sini gas, gabung," ucap reihan yang lagi makan nasi gorengnya.
"iya bang," kata bagas yang kemudian narik kursi di depan reihan.
"sering - sering ya gas, biar gue gak telat juga kalo ada kelas pagi," ucap reihan yang memang merupakan mahasiswa semester 6 di salah satu universitas ternama di bandung.
ngeliat gestur reihan yang udah nyuruh bagas buat ambil nasi goreng, bagas langsung ngambil nasi goreng buat ditaruh di piringnya. "gas, semalem rena nangis lagi," ucap reihan.
"lagi bang? kemarin agak malem bagas gak kontakan sama rena bang, bagas juga nangis hehehe," ucap bagas.
"berat ya gas? abang kadang juga ngerasa," ucap reihan.
"iya bang, suka kangen gitu aja dan bikin nangis," ucap bagas.
reihan ngangguk - angguk, "sini ngapain diem di situ?" tanya reihan yang ngeliat rena cuma diem di belakang bagas.
bagas terus noleh, rena jalan ke arah bagas kemudian narik kursi di samping bagas dan mulai ambil nasi goreng. rena mulai makan, bagas juga tapi bagas masih sesekali curi pandang ke rena.
karena reihan udah selesai, dia langsung berdiri dan jalan ke arah dapur nyamperin mamanya yang masih nyuci piring dan segala macem. "gue duluan ya, kelas pagi nih," ucap reihan sambil ngambil tas nya yang ada di kursi meja makan.
"assallamualaikum," sambung reihan.
"waalaikuksalam," jawab rena dan bagas bareng.
rena dan bagas masih ngelanjutin makan mereka tanpa ngobrol sama sekali, selesai makan, siyeon ke dapur naruh piring kotor. dua - duanya udah siap berangkat dan pamit sama mama siyeon.
begitu masuk mobil, suasana canggung kerasa bukan main. biar gak canggung banget bagas nyetel musik dari radio. "kamu nangis juga kemarin?" tanya rena hati - hati.
"iya tapi cuma biasa kok, aku emang selalu nangis kan kalo kangen mama," ucap bagas sambil terkekeh.
"kamu ngapain nangis? jarang loh," ucap bagas sambil fokus nyetir.
"gak tau, kemarin aku kangen banget sama papa. lagi ngeliat album foto, terus keinget deh hehehe," ucap rena.
"jangan nangis lagi, ada aku," ucap bagas tetap fokus.
diam - diam rena mengulas senyumnya. iya, bagas dan rena yang selalu terlihat tenang, namun rapuh di dalam dan selalu mengisi satu sama lain.
---
pagi ini hanandya ryujin gak berangkat bareng arkasa jisung karena si arka kesiangan. begitu masuk gerbang, nandya heran banget liat arvano minkyu yang masih nangkring di atas scoopy nya, gak turun - turun.
KAMU SEDANG MEMBACA
7teen ; millenium sq
Ficção Adolescentethis is what happen when we are 7teen ; +lowercase. +nonbaku.