hari ini h-1 olimpiade tingkat nasional, kebetulan tahun ini bandung jadi tuan rumah nya, jadi perwakilan olim dari bandung selow selow aja.
kaya sekarang, hanandya ryujin, alkatra jinyoung, sama anindra seoyeon lagi ngaso di jam pelajaran tapi jam istirahat buat anak olim di pendopo deket taman sekolah sama anak - anak olim yang lain.
"rasanya rambut gue mau rontok aja lah mikir astronomi," kata abimana junkyu selaku anak olim astronomi.
"lebay lo," saut nandya.
"tau, gue yang mikir bumi dan isi - isi nya aja gak ngeluh," kata ashiva jinsol.
"lebay lo semua, gue nih mikirin duit doang sampe suruh mikirin sejarah sama timbangannya segala," balas zeidan eric gak mau kalah.
"berisik lo semua, gue dari tiga bulan yang lalu cuma ngeliat angka aja gak sewot," kata anindra seoyeon yang emang lagi pening sambil mijit - mijit pelipisnya.
alka yang ngeliat itu cuma ketawa sambil ngusak rambut anin gemes, "capek banget ya?" tanya nya.
anin ngeblank aja, tiba - tiba alka begini.
"punten nih ya bukannya apa - apa, di sini masih ada manusia, jadi kalo mau menebar ke uwu an silahkan berpindah tempat bapak dan ibu yth," kata bima merusak suasana dan bikin alka langsung ketawa kecil plus anin yang udah malu.
"ngapa gak jadian aja si lo bedua?" tanya zeidan.
anin cuma ngeliatin alka yang kayanya gak berniat jawab, "soalnya alka gak ngedeketin gue," cicitnya dengan suara kecil bikin orang - orang gak denger tapi nandya denger.
"HAH APAAN NIN? SOALNYA ALKA GAK MAU DEKETIN LO?"
anin langsung noleh ke nandya horor, "apaan si nandya, gak ka bohong si nandya,"
"gue udah deketin lo tau nin, lo nya aja gak sadar," balas alka.
anin ngeblank lagi.
"KAN UDAH GUE BILANG INI DI SINI MASIH ADA ORANG NGAPAIN SI PADA BEGINI?!?!" cibir abimana junkyu yang akhirnya ditabok sama nandya.
kalo udah begini, dunia serasa milik berdua yang lain mah ngontrak lur.
---
xi ipa 2 sekarang lagi pelajaran sejarah yang daritadi ngalor ngidul gak jelas guru nya bikin ngantuk. dari tadi juga oknum bernama nadifa somi mainan hp ditutupin pake buku.
lagi asik scroll twitter nya, ada notif masuk dari alvaro haechan.
Keling
|punten
|kok wa nya last seen nya baru ajaapaan si keling|
|dih mainan hp
dih biarin|
lo ngapain mainan hp||urang mah jamkos
|taat peraturangaya lo|
|bosen ya neng?
|mau aing hibur gaapaan|
jangan ngadi ngadi lo||udah bentar
hah naon sih|
read."lah cuma diread," gumam somi tapi masi kedengeran di telinga renata siyeon.
"apaan som?" tanyanya.
"ini si keling cuma ngeread doang, mau berulah apa lagi duh dia ya gusti," balas somi sambil mijet pelipisnya.
rena mah ketawa aja, udah maklum soalnya.
lagi mikirin si haechan mau ngapain, somi udah dipanggil sama daehwi lahfah yang duduk di sebelah somi, "som som," panggil daehwi pelan.
somi noleh sambil nunjukin raut apaan, dibales sama daehwi yang udah nunjuk - nunjuk ke arah jendela kelas.
iya, di sana ada alvaro haechan yang lagi bawa kertas buku gambar a3 terus ditulisin :
MASIH BOSEN GAK NENG SOMI????
somi langsung melotot, ini si keling ngapain lagi si yaampun. taunya sekelas udah pada liat sambil nahan ketawa, malu banget rasanya jadi somi sambil nutupin mukanya.
gara - gara sekelas nahan ketawa yang udah gak bisa disebut nahan itu, guru mereka langsung natap anak didik nya. padahal tadi lagi bacain tulisan yang ada di buku paket.
"kenapa kalian ketawa - ketawa?"
"itu bu, ada orang kurang kerjaan," jawab ningjani ninasha sambil nunjuk ke arah jendela.
bu guru langsung noleh ngeliat ke arah jendela, bener aja haechan lagi dadah - dadah ke somi sambil nunjuk - nunjuk kertasnya, gak lupa di bawah nya ada arkasa jisung yang gendong haechan biar keliatan.
haechan sama sekali gak sadar kalo diliatin sama guru, padahal somi udah ngisyaratin buat pergi, tapi anaknya gak paham malah tambah gencer aja dadah - dadahnya.
bella yang biasanya kalem udah ketawa ngakak sama yang lain, soalnya ini haechan tingkahnya beneran ngadi - ngadi.
"sedang apa kamu alvaro haechan dan arkasa jisung?" tanya bu guru yang ternyata udah di luar kelas.
haechan sama arka langsung gelagapan terus buru - buru berdiri tegap, "eh heheheh halo bu, kok udah gak ngajar lagi?" kata haechan sambil cengengesan.
"ibu tanya, sedang apa kalian berdua?"
"tugas negara bu, udah ya bu hehehe kita pamit tugasnya udah selesai," kata haechan udah ambil tangan arka siap - siap ngajakin kabur.
"hehehe punten bu, kabur dulu," kata arka terus langsung lari - larian sama haechan.
guru nya sampe udah maklum ngeliat tingkah luar biasanya haechan makanya gak dikejar, kaya udah konsumsi publik.
masuk - masuk gurunya nyeletuk, "kok kamu mau aja si som sama haechan? banyak tingkah,"
"gak tau bu, kayanya saya dipelet," jawab somi berhasil bikin sekelas ketawa.
sekarang yang ada di pikiran nadifa somi adalah mukulin alvaro haechan nanti pulang sekolah.
disisi lain renata siyeon merasa lega soalnya gak ada hanandya ryujin di kelas, soalnya kalo ada rena udah gak bayangin lagi.
---
"bolot maneh mau kabur aja pake pamit dulu," kata haechan yang sekarang udah balik lagi ke kelasnya.
"makasih kek lo udah gue gendong," balas arka sambil noyor kepala haechan.
yang lain cuma geleng - geleng maklum ngeliat tingkah duo lenong cabang ips 3.
"yang ada lo bedua sama - sama bolot," celetuk hiandra hyunjin yang cuma dibales cibiran haechan dan arka.
bagaskara jeno cuma bagian ketawa aja, heran soalnya dia ada gitu bentukan manusia kaya haechan, yang parahnya sohib dia sendiri.
---
mnangis menulis ini semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
7teen ; millenium sq
Ficção Adolescentethis is what happen when we are 7teen ; +lowercase. +nonbaku.