Pt. 07

232 26 5
                                    

Jam istirahat nya semua murid pada rusuh, katanya sih ada semacam latihan basket gitu buat tanding nanti. Tapi, bukannya kelas 12 itu harus berhenti ya. Menurut Eunsang sih, tapi kata Hyungjun itu mah buat semester 2 nanti. Semester satu nya sih gak papa asal jangan sampe keganggu.

Eunsang udah ditarik sama Dongpyo juga Hyungjun, dijalan pun ketemu Minhee sama Changwook, tapi Changwook nya pergi ke perpus bentar ngembaliin buku. Jadi Minhee sendiri tapi ngikut bareng tiga sekawan itu.

Mereka ber4 sekarang udah duduk ditribun ngeliatin anak basket yang lagi pada latihan. Eunsang sih udah leha males, ngapain juga nontonin gak ada seru-serunya bahkan gak ada — EH ADA JUNHO. Eunsang langsung semangat pas liat, buru-buru nyerobot tempat duduk Minhee.

"Heh!! Tempat gue tuh!!"

"Hah?"

"Hah hah lo kaya tukang keong!"

"Hee! Sini duduk sebelah gue aja!"pekik Dongpyo. Minhee jalan dan duduk disebalah Dongpyo.

Mereka udah fokus sama latihan basket nya. Eunsang sih fokusnya cuma satu titik, siapa lagi kalau bukan Junho. Iyalah, Eunsang liat Junho tuh gimana ya? Seksi mungkin? Abis keringet Junho itu menggoda iman, belum lagi angin sepoy yang lewat bikin rambut Junho sedikit berterbangan. Keringet nya juga yang terus ngucur, kan Eunsang jadi salfok.

Minhee juga gak kalah sama Eunsang dia juga merhatiin Yunseong yang sibuk nge layout sama Junho. Minhee udah tau sih kalau temennya itu, si Eunsang suka sama Junho. Taukan lambe nya Dongpyo. Tapi Dongpyo ngasih taunya gak sembarangan, orang terdekatnya aja dia kasih tau.

Minhee noleh bentar ke arah Eunsang abis itu nyenggol tangan Dongpyo.

"Kaya yang gak pernah liat cogan aja itu anak"ujar Minhee.

"Random anaknya, biarin dah"balas Dongpyo. Minhee cuman ngangguk abis itu fokus lagi. Gak lama Eunsang manggil.

"Dongpyo!!"

"Apa?"

"Kenapa angin gak keliatan? Sedangkan kentut kenapa bau?"tanya Eunsang. Minhee hampir keselek ludahnya sendiri. Hyungjun udah senyum maklum, Dongpyo lagi istigfar.

"Ya mana gue tau lah!! Tanya aja sama anginnya"jawab Dongpyo apa adanya.

"Tapi bakal ngejawab gak ya?"

"Udah jangan timpalin anaknya random"ujar Hyungjun.

Eunsang cuma natap heran temen-temennya. Udah setengah jam bel masuk juga bentar lagi bunyi, dan itu pun acara baksetnya udahan. Eunsang masih merhatiin Junho yang sekarang ada dipinggiran tribun.

Anyway, Junho sama temen-temennya pada istirahat ditribun yang Eunsang tempatin. Lebih tepatnya Junho ada dibawah Eunsang, jadi Eunsang lebih leluasa buat liat Junho.

"Wonjin!!"pekik Hyungjun sambil lari kearah Wonjin. Eunsang noleh, Hyungjun gercep juga.

"Nih aku bawain air minum"

"Eh? Makasih ya"balas Wonjin sambil senyum. Wonjin pun dengan senang hati nerima air dari Hyungjun.

"Ehh ada bebeb!!"sahut Minkyu. Senyum Hyungjun langsung luntur pas denger suara Minkyu.

"Gue nya gak dikasih nih?"ujarnya.

"Wonjin. Kamu denger ada orang yang ngomong gak?"tanya Hyungjun ke Wonjin.

Wonjin sekilas natap Minkyu terus balik lagi natap Hyungjun sambil senyum.

"Enggak kenapa?"jawabnya.

"Ada setan kali ya?"

"Sialan. Cogan gini dibilang setan"gerutu Minkyu.

Satu lagi temen Minkyu dateng sambil ngerangkul Minkyu.

"Sabar bro hidup perih"ucapnya.

"Perih mata lo!! Jun! Itu temen lo kagak diajak? Kasian ngenes amat, apa lagi yang rambutnya pink soft.... Duh bentar, kok manis ya?"ujar Minkyu.

"Gak ah! Manis juga yang itu yang disebelah Minhee, tapi gue gak tau siapa namanya. Yun, itu cowok sebelah Minhee siapa?"tanyanya.

"Dongpyo"

"Ohh... Jun, ajakin"

Hyungjun cuma natep males, abis itu manggil temen-temennya. Eunsang jalan paling terakhir, dan dia gak nyadar aja kalau daritadi ada yang merhatiinnya.

"Hai manis... Nama gue Donghyun, Keum Donghyun, salam kenal ya"ujarnya ke arah Dongpyo.

"Hehehe... Iya gue Son Dongpyo" balas Dongpyo pake cegiran kaku.

"Gak dikasih minum nih gue?"sahut Yunseong sambil natap Minhee. Yang ditatap langsung nyodorin botol minum. Yunseong nerima aja dan ngeminum sampe habis.

"Makasih ya"ucap Yunseong.

"Iya sama-sama"balas Minhee.

"Guys. Apa gue sama Junho aja yang ngenes?"celetuk Minkyu. Semua atensi langsung ngarah ke Minkyu, beda sama Eunsang malah gak sengaja natap Junho yang sekarang emang lagi natapin Eunsang. Kan salting.

"Kaya nya cuma lo doang, Kyu"sahut Yunseong.

"Hah? Tau darimana lo? Cenayang?"

"Ya mangkanya jangan sok lo mau jadi playboy cap kaki gajah! Tuh Jungmoo urusin"

"Bacot lo! Udah ah mau ganti baju gue, Dong hayukk!!"ajak Minkyu sambil narik Donghyun. Pengen gaplok deh Donghyun, udah tau lagi pdkt malah main betot, jomblo dasar.

"Najis pundung!" Ujar Wonjin.

"Gue juga mau ganti baju, bentar lagi pelajaran pak Seokhoon"sahut Yunseong.

"Bareng Yun! Aku duluan ya, Hyungjun"ucap Wonjin.

"Iya. Semangat ya buat harinya"bales Hyungjun. Wonjin cuma senyum dia ngusak pucuk kepala rambut Hyungjun.

Junho masih diem tapi matanya masih natap Eunsang. Eunsang juga rada gak berani buat bales tatapan Junho, terlalu gimana gitu bisa ambyar yang ada.

"Yunseong. Tungguin, kekelas bareng. Sang, duluan ya"ujar Junho sambil pergi ngikutin Yunseong sama Wonjin.

Eunsang mau pergi aja ke sorga denger suara Junho tadi. Benerkan cuma dia doang yang dipamitin? Ucapnya Sang kan? Eunsang?

Eunsang gak mungkin mimpikan?

"HUWAAA!! KAK PACA EUNSANG DIPAMITIN GEBETAN!!—Asuhh!"

"Kasar Sang! Gak boleh ngomong kasar"ujar Dongpyo.

"Siapa juga?! Itu mulutnya typo! Lagian Dongpyo ngapain lempar botol ke kepala Eunsang sih?"

"Biar waras. Bye!!"

"Son Dongpyo!!!!"

TBC

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 19, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Fortune Cookies • JunSang (H)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang