Setelah lebih kurang 30 menit, akhirnya kita dibolehin masuk ke tempat masing-masing.
Nah jadi di tempat gue jelajah ini tu, banyak banget kayak rumah-rumah kecil ya udah pasti dijadiin penginapan. Karna kita kelompoknya cowok cewek, penginapan kita dipisah. Tapi ga jauh kita pisahnya, penginapan kita bersebelahan kok. Jadi mudah kalo mau buat ngumpul.
Karna yang ikut cuma kelas 11 aja, gue sama Dilla bisa satu penginapan tanpa ditambah orang lain, kalo yang cowok juga, cuman mereka aja tanpa ditambah anggota kelompok yang lain.
Di penginapan ini lengkap banget sih, mulai dari dapur, kamar mandi yang super bersih, mesin cuci, pokoknya nyaman gue disini.
Jadi tadi itu, kita dikasi waktu dua jam buat istirahat di penginapan, si Dilla udah tidur duluan dia mah katanya gak enak badan. Gua takut nih, kalo ni anak sakitnya parah sampe dia harus ga ikut jelajah nanti, kan ga mungkin gue sendirian cewe di kelompok.
Karna gue udah tidur yang cukup di bus tadi, gue pun memutuskan untuk keluar dari penginapan dan jalan-jalan di sekitar danau. Yapp disini ada danau, tapi kayaknya sih danau buatan.
Gue duduk di pinggir danau, karna pengen liat angsa lagi berenang, berenang ga sih itu namanya??? Pokoknya gitu deh.
Lagi enak-enaknya gue nontonin angsa.
Tiba-tiba...
"Kyra, kodok nya bagus banget kan???" Di depan gue udah ada kodok woyyy.
Gue teriak dong "HUUUAAA MAMPUSS ITU GEDE BANGEETTT" Gue langsung lari gajelas, sambil teriak, bodo amat gue diliatin orang-orang.
Fyi, GUE TAKUT SAMA KODOK ATAU KATAK DAN SEJENISNYA, GUE JUGA TAKUT SAMA TIKUS.
Sangking bar-barnya gue lari, gue gak liat lagi ada batu di depan gue, dan akhirnya gue jatuh karna kesandung.
Si pelaku yang saat itu belum gue ketahui karna tadi panik banget, langsung lari ke arah gue, dengan kodok yang masih di tangan dia, MASIH DI TANGAN DIA.
"Ituuuu, ituuu coklat-coklat diawasin duluuuu dari tangann" iya itu kodok warnanya coklat-coklat gitu, sumpa gue udah kayak orang kesurupan sangking gelinya.
Badan gue udah menggeliat gitu, bisa bayangin hah sih kalian?
Si pelaku ngelepasin kodoknya ke daerah danau sana, dan dia nyuci tangan di wastafel yang ada di beberapa titik di danau ini.
Gue masih mejemin mata gue karna gue takut itu orang masih megang kodok.
"Maaf banget Kyra, gue kira lo ga takut sama yang begituan, ini udah gaada lagi kodoknya" kata si pelaku.
Gue memberanikan membuka mata gue, dan yang gue liat adalah Daris dengan empat orang cowok di belakangnya, Yap. Itu adalah Jarris, Yudha, Tara dan Wirga yang tiba-tiba ketawa. Besar banget mereka ketawanya.
Daris bantu gue buat berdiri, dan gue langsung mukul dia sekeras mungkinnn.
PLAK PLAK PLAK PLAK.
Itu gue mukul di tangan dia kok, mungkin ga terasa sama dia.
"Jahat banget sih lo, ini juga kenapa pada ketawa sih, bukannya turut berduka cita?" Tanya gue.
"Lucu banget tadi ituu, lo lari-larian kayak orang gila" ini si Tara ketawanya berlebihan banget sampe jatuh ke tanah gitu, kesel gue.
Karna gue kesel, akhirnya gue jalan sendirian. Dan yang lain ngikutin gue kayaknya, gue bisa denger suara ketawa mereka.
Dan terjadi lagi...
Ada kodok yang lebih besar dari yang tadiiiii, ini gimana caranya kok bisa banyak kodok disini, perumahan kodok ini apa? Komplek indah kodok?
Saat itu gue lagi jalan di pinggir danau, dan berlari ke arah belakang tepat ke arah cowo-cowo tadi. Gue lari sambil ngedorong mereka.
Akhirnya si Daris mindahin itu kodok ke tempat yang jauh, dan Yudha yang udah nahan gue, biar ga kumat kayak tadi lagi. Tapi gue melihat sesuatu yang kurang Tara sama Jarris mana ya? Gue cuma bisa liat Wirga yang udah ketawa ke arah danau
Gue ngeliat Tara sama Jaris udah jatuh ke danau.
"Tara Jaris kalian ngapain disana" Gue ga ngerti Lagi sama mereka, bisa-bisanya berenang di danau.
"Lagi nyantai di danau nih Ky, mau ikut?" Jawab Tara
"Gara-gara Lo kali, ngedorong kita pake tenaga dalam, sampe jatuh gini" Jawab Jarris sambil berdiri
"Ohh karna gue ya, maaf deh kalo gitu"
"Karma itu mah" Si Wirga suka bener ihh.
Si Daris kembali ke tempat kita, sambil ketawa karna ngeliat keadaan Jarris sama Tara.
Akhirnya kita balik ke penginapan karna celana Jarris sama Tara udah basah.
Sampai di penginapan gue langsung mandi karna berkeringat banget abis lari-larian.
Gue masih liat Dilla tidur di kamarnya, kecapekan kali ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful Feeling
Novela JuvenilKehidupan seorang gadis yang bernama Kyra bersama orang-orang di sekitarnya