selamat membaca, semoga suka!
hari ini kelas 11 mipa 2 sedang melaksanakan ulangan dengan ibu seolhyun, guru matematika.
'hari kedua sekolah udah ulangan aja, cuih. untung cuma matematika' batin lian.
((songong lu li))
kelas yang semula grasak grusuk menjadi hening karena ibu seolhyun masuk. iya, tadi bu seolhyun izin keluar sebentar.
sempat hening beberapa menit, suara heejin memecah keheningan.
"ibuu, lee jeno liat contekkan buu" ucap heejin sambil menunjuk ke arah jeno.
siswa kelas 11 mipa 2 pun menyoroti heejin dan jeno bergantian. ditambah gumaman mereka yang seakan memprotes aksi heejin karena memecah konsentrasi mereka.
"cepu lo" ujar siyeon sinis, membela pacarnya.
"ekhem, tenang semuanya! lee jeno sekali lagi ketahuan, ibu robekkin kertas ulangan kamu!" ucap ibu seolhyun tegas.
"i-iya bu" jawab jeno.
lian yang melihat kejadian itu pun menatap heejin keheranan. ia tau bahwa menyontek itu tidak boleh, tetapi kenapa rasanya tindakan heejin tadi begitu menyebalkan?
💤💤💤
bel pulang telah berbunyi, siswa kelas 11 mipa 2 pun berhamburan keluar kelas.
lian harus buru buru, karena mamanya sudah di depan gerbang untuk menjemput dirinya.
diperjalanan menuju gerbang, lian teringat bahwa ia lupa membawa novelnya yang tertinggal dilaci.
lian pun berbalik kembali menuju kelasnya. "eh, kok kalian belum pulang?"
💤💤💤
sekarang lian sedang berdiam diri di meja belajarnya. ia baru saja menyelesaikan pekerjaan rumahnya. kini, ia termenung sambil memangku wajahnya dengan kedua tangannya. pikirannya sudah melayang mengingat kejadian di sekolah barunya itu.
tentang heejin yang mengadukan jeno hingga siyeon yang membela pacarnya, jeno. hingga tentang teman sekelasnya yang lain, bae jinyoung anak ranking paralel yang sekaligus teman sebangku heejin, si kembar felix & chaewon, dan na jaemin yang kata heejin 'mempesona'.
gadis itu tersadar, dari semua teman sekelasnya itu, baru hyunjin dan heejin yang ia ajak berbicara. omong-omong, tentang hyunjin dan heejin. ia jadi teringat waktu heejin mengatakan dengan riang kepadanya kalau ia menyukai hyunjin. tetapi, kenapa hyunjin terlihat seperti membenci heejin?
TIN!
TIN!lian pun tersentak dari lamunannya ketika mendengar notif dari handphonenya. ia bergegas meraih benda persegi panjang tipis itu dan memeriksanya. ternyata pesan dari heejin.
'hmm panjang umur' batinnya.
heejin
lian |
p |
p |
tolongin gue |
p |
p |
p |kening lian berkerut membaca pesan dari heejin yang bersifat spam itu. ia pun membalas,
| ya?
| ada apa jin?
readkening gadis itu semakin berkerut kala melihat pesannya hanya dibaca oleh heejin. dua hingga tiga menit ia menunggu, tak ada balasan. lian awalnya khawatir dengan heejin, pasalnya heejin mengirim pesan spam seolah olah ia sedang di kejar kejar psikopat.
ia pun mengendikkan bahu tak peduli dan memilih tidur. toh heejin sudah membaca pesannya tanpa membalasnya, yang artinya bisa jadi heejin tidak jadi meminta bantuan, kan?
tbchuhu maap gaes, part ini pendek. aku lagi sibuk ngurus sekolah nih hihihi.
KAMU SEDANG MEMBACA
unexpected +00 line ✔️
Short Story[completed] siapa sangka anak remaja bisa melakukan hal demikian? genre: mystery/thriller, a bit romance (?) jaehyunistme, 2019.