09 - rooftop

359 85 4
                                    

"gue tunggu di rooftop" bisik siyeon.

iya, bel pulang baru aja bunyi. padahal lian udah bikin rencana buat kabur dari siyeon. cewek itu cuma menghela napas. dia pengen hidupnya di sekolah barunya ini tentram, ga kayak di sekolah lamanya dulu.
tapi kayaknya ga mungkin deh.

bahkan, dia sampai batalin niatnya buat nyari tau tentang kematian heejin, karena pengen hidup damai damai aja di sekolah barunya ini.

cewek itu berjalan ke toilet dulu, kebelet. sambil jalan dia cuma bisa ngerutuki dirinya. coba aja kalo dia gak ngambil diari heejin—yang jelas-jelas bukan urusan dia.

belum aja kalo orang lain yang ada di buku heejin tau, kalo lian tau tentang rahasia mereka. hhhh.

urusan toiletnya udah selesai, cewek itu buru-buru menuju rooftop.

siap siap kena labrak lagi, batin lian sambil buka pintu rooftop sekolahnya.

sebenarnya yang kemaren itu gak bisa di sebut dilabrak sih, cewek itu aja yang lebay.




"eh udah datang?" lian yang awalnya nunduk langsung ngeliat ke sumber suara. itu suara siyeon, dengan 5 orang lainnya di kanan kirinya.

lutut cewek itu langsung lemes. mereka itu kan yang ada di buku heejin.

sial, batinnya.

"g-gue bakal nutup mulut kok" ucap lian terbata sambil menatap 6 orang yang bermasalah (-hyunjin) di depannya.

iya, mereka itu park siyeon, lee jeno, lee chaewon, lee felix, bae jinyoung, dan hwang hyunjin.

anak remaja bermasalah yang ada di diari heejin. walaupun lian tau, cewek itu gak bakal ngaduin kok. dari awal, dia gak punya niat buat ngaduin perbuatan teman teman sekelasnya yang sebenarnya udah lewat batas wajar, kecuali hyunjin. diantara mereka berenam cuma hyunjin yang engga bermasalah.

"ck itu semua gak penting lagi" ucap bae jinyoung sambil berdecak. dari awal masuk sekolah baru kali ini jinyoung ngomong sama lian.

sebenarnya, lian bingung sama situasi ini. kalo mereka semua ada disini berarti mereka tau kalo—

"gue tau lo bingung" lee chaewon ngebuka suara. "kita semua gapapa kok, kalo lo ngaduin perbuatan-perbuatan kita ke pihak sekolah. memang kita pantes dapetin itu"

"justru kita disini buat memperingati lo, kalo sampai dia tau lo tau tentang buku itu, dia gak bakal biarin lo hidup"

yang lain cuma mengangguk, membenarkan ucapan chaewon.

"dia?! dia siapa?!... gue gak ngerti. ini semua maksudnya gimana?!" lian panik, dia gak ngerti situasi sekarang ini.

"shh jangan kencang-kencang, takutnya ada orang lain yang tau" felix buka suara.

"sebenarnya ada apa sih?! jelasin ke gue!" bentak lian.

mereka berenam saling menatap dan kemudian mengangguk. lalu siyeon maju mendekat ke arah lian, berkata "gue mau lo janji, setelah lo denger cerita ini lo bakal nutup mulut dan lo harus bisa jaga diri lo sendiri. karena kalo sampai dia tau, lo bakal mati"

lian menelah ludahnya, dari tadi orang orang di depannya udah dua kali ngomong 'lo bakal mati'. "d-dia ini siapa sih?" ujar cewek itu terbata.

jeno ngejawab, "lo bakalan tau, pokoknya dia berbahaya. dan—

mereka berenam kembali bertatapan, jeno ngelanjutin omongannya "—yang bakal kita ceritain ini ada hubungannya sama kematian heejin.

tanpa pikir panjang, cewek itu langsung ngangguk. "gue bakal nutup mulut dan jaga diri kok" ucap lian, walaupun dia ga tau persis apa maksud dari jaga diri yang dibilang siyeon tadi.

"oke, jadi gini.." bae jinyoung buka suara.

unexpected +00 line ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang