08 - ketahuan

344 86 9
                                    

enjoy!

lima menit lagi masuk, tapi lian masih anteng-anteng aja tuh jalan di koridor sekolah. sebenarnya, penampilan dia pagi ini jauuuuuh banget dari kata rapi. seragam kusut, lingkar mata hitam, kaos kaki beda sebelah. hadeh.

salahkan buku diari nya heejin, pagi ini cewek itu rasanya lemes banget. pertama karena faktor ga sarapan, kedua karena isi diari heejin.

abis baca diari heejin kemarin, dia gak bisa tidur, alhasil, cewek itu telat bangun dan—ya you know.

sumpah, lian kaget bangett dan dia gak habis pikir, darimana heejin tau tentang itu semua.








hyunjin bingung. pake banget. padahal baru kemaren teman sebangkunya ini gak pendiem lagi. tapi sekarang?
cewek itu cuma ngelamun, entah apa yang dia pikirin.

bahkan beberapa kali ngacangin omongan hyunjin.
"lian" panggil hyunjin.

"hmm?" sahut cewek itu tanpa ngalihin pandangannya dari depan. cowok itu kesel, dari tadi dia manggil lian cuma dibales deheman doang.

"ck lo kenapa lagi sih?!" hyunjin agak meninggikan suaranya. untung sekarang lagi jam istirahat, semua teman sekelasnya pada sibuk sama kegiatannya masing masing.

lian pun menoleh, "ga gimana gimana tuh" jawabnya. trus balik ngelamun lagi.

hyunjin menghela napas, mau marah tapi gimana juga. yakin mau marah sama gebetan?

"lo baik baik aja kan?" tanya hyunjin.

"iyaa"

"yakin?"

"iyaa"

"masa sih?"

"iyaa"

"nanti pulang sekolah temenin gue jalan ya?"

"iyaa"

"..."

"..."

"..."

"HYUNJIN BRENGSEK"





sekarang pelajaran ekonomi, pak siwon nyuruh bikin kelompok berempat. sebenarnya lian bingung, dia mau sekelompok sama siapa. bayangin aja cewek itu kan pediem, ga suka bersosialisasi, jadi dia belum dekat banget sama teman sekelasnya.

tapi, kecemasannya hilang pas siyeon berdiri didepannya dengan jeno dibelakangnya, "kita sama kalian ya?"



bel pulang udah bunyi, semua anak kelas lagi beres beres, ga terkecuali lian. dia lagi masukkin buku-bukunya ke dalam totebag nya.

BRAKK

lian yang baru aja selesai beresin bukunya dan mau nyandang totebag di bahu. tapi tanpa sengaja, siyeon nabrak bahu lian dan bikin totebagnya jatuh plus buku bukunya berceceran.

siyeon yang lagi buru buru itupun refleks ngambil buku bukunya lian yang berserakan karena ulahnya sambil bilang, "aduh maaf yaa li"

cewek yang ditabraknya itu pun cuma manggut manggut dan senyum sambil bantuin siyeon beresin buku bukunya.

tapi gerak siyeon terhenti, atensinya langsung berpindah ke sebuah buku yang tak lain dan tak bukan—

"ini kan..." cicit siyeon.

'buku diari heejin! manda begooo!' batin lian. tapi lian bingung, kok siyeon bisa tau tentang buku ini?

siyeon langsung natap lian, jelas banget dari raut wajahnya cemas bercampur takut. lalu dia langsung berbisik—

"besok. pulang sekolah. temui gue di rooftop. jangan sampe si ——— tau"

lian pun cuma mengangguk pelan.

tanpa mereka berdua sadari, ada sosok lain didekat sana yang sedang tersenyum jahat kearah mereka.







lian cemas banget soal buku itu dan siyeon. sekarang dia ngelamun lagi dan sesekali ngehela napas. besok gue 'dilabrak' siyeon lagi kayaknya, batinnya.belum lagi kalo orang lain yang ada dibuku itu tau—

"nih" lamunan cewek itu buyar, karena ada tangan didepannya sambil megang es krim—bermaksud ngasih es krim itu ke lian. dia pun ngangkat wajahnya dan nemuin wajah hyunjin didepannya sambil senyum ganteng.

hadeh, lian sampe lupa kalo dia lagi jalan sama hyunjin. berkat jebakan hyunjin tadi, disinilah lian. di salah satu kedai es krim yang lumayan dekat sama sekolahnya.

"ma-makasih jin" ucap cewek itu terbata sambil ngambil corn es krim dari tangan hyunjin. sebenarnya dia agak salting, cewe  mana  yang ga bakal salting kalo cowok seganteng hyunjin senyum manis didepannya?

hyunjin nopang dagunya sambil merhatiin lian yang lagi makan es krim. hari ini hyunjin senang banget, bisa kencan—sebenarnya ini gak bisa disebut kencan—sama gebetannya. sedangkan yang diperhatiin pun sibuk sama es krimnya, dan lupain beberapa masalah yang bikin dia ngelamun sepanjang hari tadi.

cowok itu mundurin cup es krimnya dan makin ngarahin atensinya ke lian. bahkan sampai mengabaikan ponselnya yang bergetar dari tadi. hyunjin ga tau aja, kalo handphonenya udah penuh sama spamchat dari jeno dan siyeon.


————
hayooo udah bisa nebak pelakunya belum? hehe

unexpected +00 line ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang