Saat ardiyan pergi meninggalkan sarah dan yang lainnya daffa pun juga pergi meninggalkan tempat tersebut. "Eh tadi kenapa tuh ardiyan tumben nyapa kamu? Padahal kemarin diem aja kalau ketemu???" Tanya tiara kebingungan. "Entahlahh??!! Mungkin semalam dia kesambet sama jin >< hehehe" Jawab sarah dengan candaannya. "Huss kamu tuh ada ada aja" Sahut difa yang tiba tiba datang dari arah belakang mereka. "Heheheee kamu tuh dengar aja." Jawab sarah. "Iya iya lah." Jawab difa. "Udah ahhh daripada bingung bingung kita masuk ke tenda aja!" Jawab tiara. "Ashiyaappp..." Jawab sarah dan difa secara bersamaan. "Aduh aduhhh bisa aja nih kalian barengan?!" Canda tiara. "Hehehe" Tawa mereka.
Sekitar pukul 8.30 mereka dikumpulkan lagi dilapangan untuk melakukan kegiatan dan perlombaan antar kelompok. "Setelah ini akan ada lomba pionering. Untuk lomba ini hanya ada 3 orang saja yang mengikutinya!" Kata adit menjelaskan. "Siapa nih yang pandai membuatnya???" Tanya bagus. "Hemmm aku bisa sihhh. Aku mau ikut" Jawab sarah. "Kalau begitu aku ikut juga." Sahut ardiyan. "Yah sama dia lagi deh aku" Kata sarah dan ardiyan hanya diam saja tanpa menjawab kata kata sarah tadi. "Nah kurang satu nih... siapa lagi yang mau ikut??" Tanya ayu. Mereka diam semua untuk beberapa saat. "Ndak ada yang mau kah? Kalau begitu aku saja yang ikut." Jawab ayu. "Oke oke jadi yang ikut sarah, ayu dan ardiyan ya?!" Ucap adit. "Oke" Jawab yang lain. "Owh iya untuk lomba memasaknya yang tidak mengikuti lomba pionering ya...!" Lanjut adit. "Owh oke deh" Jawab yang lain.
Saat lomba pionering... "Sarah yang ini belum dipotong! Tolong bantu aku dong!" Ucap ardiyan yang daritadi memotong kayu untuk membuat pionering. "Owhh oke...." Jawab sarah sambil berjalan mendekati ardiyan. Merekapun memotong kayu bersama dan ayu menyiapkan perlengkapan lainnya yang digunakan untuk lomba. "Eh sar kamu tuh hebat banget ya" Kata ardiyan yang sedang memotong kayu. "Hah??? Apa??? Aku hebat?? Makasih loh ya!" Jawab sarah. "Kamu juga hebat kok, kemarin waktu pentas seni bagus banget" Lanjut sarah. "Ehh kamu lihat ya." Jawab ardiyan. "Iya tentu lahhh... aku kan disana juga. Owh iya makasih juga loh ya kemarin udah ngasih jaketnya ke aku. Tapi maaf aku nolak. Ndak enak kali cuma aku aja yang pakai" Jawab sarah. "Ahhh santai aja kali sar" Jawab ardiyan. Beberapa saat kemudian setelah percakapan itu merekapun melanjutkan untuk lombanya. "Eh sarah ini gimana nihh??" Tanya ayu yang sedang membuat pionering bersama ardiyan dan sarah juga. "Owhh itu.. tinggal disimpul aja!" Jawab sarah. "Owhh oke oke oke... makasihh" Jawab ayu. "Sama sama" Jawab sarah. Setelah beberapa lama akhirnya pionering mereka selesai. Dan akhirnya mereka meletakan hasilnya ditempat pengumpulan hasil.
Di lain tempat adit dan yang lainnya melakukan lomba memasak yang sangat menyenangkan. Karena mereka sangat berkerja sama untuk menyelesaikan. Dan hasil akhirnya begitu memuaskan. Setelah mereka menyelesaikan perlombaan pada siang hari itu mereka berkumpul lagi dilapangan utama.
"Bagaimana tadi pioneringnya" Tanya adit. "Alhamdulillah lancar semua. Lalu bagaimana tadi memasaknya?" Tanya ayu. "Alhamdulillah lancar" Jawab daffa "Alhamdulillah deh" Ucap sarah. Merekapun berjalan kembali ketenda untuk istirahat beberapa menit sebelum mereka kembali melakukan kegiatan disore harinya. "Ketemu lagi nanti sarah" Ucap ardiyan sambil melihat kearah sarah yang sedang berjalan ketendanya. "Hah? Iyalah kita kan satu kelompok" Jawab sarah. "Hehehe iya iya sar" Jawab ardiyan. Dan merekapun berpisah untuk istirahat
Bersambung...
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... HAIIII;) Lanjut lagi nih ceritanyaa... semoga ndk membosankan ya... maaf ya kalau ada salah kata dan pengetikan.. Sekian dulu dari penulis. Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Cinta Dibumi Perkemahan
Short StoryKisah seorang anak pramuka, yang bernama Sarah. Dia adalah anak SMA yang dikenal sebagai gadis periang, ramah, tangguh, dan pemberani. Kisah seorang gadis pramuka pun dimulai dari sebuah kelompok kecil dibumi perkemahan...