Setelah pembagian kelompok itu, Kelompok 25 berkumpul dibawah pohon yang sangat rindang. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...." Adit memulai percakapan diantara kelompok tersebut. "Waalaikumsalam..." sahut yang lain. "Perkenalkan namaku Muhammad Adit Ibrahim. Panggil saja aku Adit. Asal sekolah SMAN 3 Surabaya." Lanjut adit memperkenalkan diri, dan disusul oleh ardiyan. "Namaku Moch. Ardiyan Prasaja. Panggil saja Ardiyan. Dari SMAN 7 Surabaya." "Nama gue
Bagus Fatir Aristo. Panggil aja gue Bagus. Sekolah gue di SMAN 2 Surabaya." Sahut Bagus dengan nada frendly. "Namaku Muhammad Daffa. Panggil aja aku dafa. Asal sekolah SMAN 5." Setelah kakak kakak pramuka laki memperkenalkan diri mereka masing-masing, dan giliranku pun untul memperkenalkan diti "Namaku Sherly Sarah. Panggil aja aku sarah, aku dari SMKN 2 Surabaya." Dan dilanjut oleh ayu yang berada disebelah kanan sarah dengan cara berbicara seperti anak gaul sekarang "Perkenalkan gue Ayu Kartika Dewi. Panggil aja gue Ayu. Asal sekolah gue SMKN 1 Surabaya." "Namaku Keisha Salsabila. Panggilanku Keisha. Asal sekolah MAN 5." "Namaku Dina Anggasari. Panggil aja Dina. Asal sekolah MAN 3. Salam kenal semua." Setelah semua telah memperkenal diri mereka masing masing. Mereka merundingkan untuk pemilihan ketua selama perkemahan berlangsung. " Gimana nih untuk ketuanya??? Siapa yang mau menyalonkan diri untuk menjadi ketua???" Tanya bagus "Bagaimana kak adit?? Mau menyalonkan dir???" Sahut sarah. "Hemm... boleh deh aku menyalonkan diri." Jawab adit. "Bagaimana nih kakak kakak yang lain?? Ada yang mau menyalonkan diri lagi?" Tanya ayu hingga mereka terdiam untuk beberapa menit.. Hingga ardiyan bertanya kembali "Tidak ada kah yang mau menyalonkan lagi??? Kalau tidak berarti kak adit sebagai ketua kelompok. Setuju??" "SETUJU.." Jawab yang lain bersamaan.
Setelah pemilihan ketua ditentukan, mereka dipanggil lagi oleh kakak kakak panitia ke lapangan tempat pembukaan untuk pengarahan acara selama perkemahan."Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh." Ujar kakak ketua panitia dan dijawab oleh seluruh peserta perkemahan "waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh." "Salam pramuka.." "Salam.. prok prok prok prok prok prok prok" "Untuk hari ini agendanya adalah perkenalan sesama anggota kelompok dan peserta perkemahan lainnya. Sore nanti kita akan berkumpul lagi dilapangan dengan menggunakan seragam pramuka lengkap untuk materi-materi kepramukaan" Ujar kakak panitia. "Setelah ini boleh kembali ke tenda masing masing." Lanjut kakak ketua panitia.
Semua peserta kembali ketenda masing masing...
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hai :) Maaf ya kalau ceritanya membosankan... Soalnya masih belajar buat ceritanya.. Semoga dikelanjutaannya ndak membosankan lagi. Sekian dulu ceritanya. Waasaalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Cinta Dibumi Perkemahan
NouvellesKisah seorang anak pramuka, yang bernama Sarah. Dia adalah anak SMA yang dikenal sebagai gadis periang, ramah, tangguh, dan pemberani. Kisah seorang gadis pramuka pun dimulai dari sebuah kelompok kecil dibumi perkemahan...