"ingat pulang rupanya?"
"kerja kelompok dulu rumah Acha"jawab Christy cuek
"kenapa bolos les?"
"seketat itu ya sampe baru satu hari gak masuk langsung dikasi tahu"
"bunda capek-capek bayarin kamu tapi kamu gak masuk"
"yaudah gak usah les lagi"
"kamu mau jadi bodoh hah?! Liat tu abang kamu, dari dulu nilainya gak pernah turun, liat nilai kamu, malu bunda kalo ditanyain sama temen pas cerita tentang anaknya"
"ya Allah bunda. Nilai Chris hancur juga baru dari SMP sampe sekarang. Kan kemampuan orang beda-beda"
"sama aja, nilai kamu anjlok banget"
"itu juga karena Chris stres waktu itu" Ucap Christy dengan mata berkaca-kaca karena mengingat masa suramnya
"salah kamu sendiri"
"bun, berenti les aja ya, Chris banyak kegiatan"
"kegiatan apa? Main, hah?! Udah, kamu tetap les. Kalo kamu sering bolos, kamu gak boleh keluar rumah selain sekolah dan les, motor dan handphone juga bunda sita. Masuk kamar sana!"
"bunda jahat!"ucap Christy penuh penekanan bersama air mata yang mulai menetes ke pipi chubbynya lalu berlari menuju kamarnya.
Christy hanya memainkan handphonenya dengan wajah cemberut. Akhirnya ia memutuskan untuk menelfon Ridho pacarnya.
"halo Ridho"
"iya sayang"
"lagi kesel"
"kenapa lagi?"
"bunda"rengek Christy
"sabar aja jangan dimasukin ke hati"
"tapi bunda jahat"
"coba aja bilang ke bunda kalo kamu gak suka sifat bunda yang kayak gitu"
"nanti dimarahin"
"Ridho..." terdengar suara wanita yang memanggil Ridho. Christy mengerutkan dahi. Lalu terdengar suara orang berbisik"
"dho? Itu siapa? Mama kamu?"
"buk, ah..iy-iya"
"kok gugup?"
"bentar ya, aku sibuk" tut...tut...tut
"kok aneh ya"
Christy mencoba menelfon kembali, tapi Ridho tidak aktif. Akhirnya ia memutuskan untuk tidur.
****
Christy mencoba menghidupkan motornya. Berkali-kali sudah ia coba tetapi tetap tidak bisa.
"duh gimana gue mau ke sekolah anjir"
Tiba-tiba ia mendengar Gery menghidupkan motor sportnya. Dengan langkah ragu Christy menghampiri abangnya itu.
"em...bang"
"hm"
"boleh nebeng gak? Motor gue gak bisa hidup, lupa ngisi bensin"
"ck, nyusahin aja lo, cepet naik"
Christy pun naik ke motor Gery. Gery mengantar Christy sampai depan gerbang. Banyak siswa yang baru datang melihat mereka dan bertanya-tanya, siapa lelaki tampan yang bersama Christy.
"makasih bang"
"hm"
"ntar pulang les bisa jemput gak bang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
BROKEN HOME
RandomAku lelah selalu menjadi semangat orang lain tapi aku tidak bisa mencari semangatku sendiri. Aku lelah menghibur orang lain tapi aku tidak bisa menghibur diriku sendiri. Aku lelah menghapus air mata orang lain tapi aku tidak bisa menghapus air mat...