Loli berjalan ke gedung IPS karena sekolah kembali free. Entahlah,akhir-akhir ini sekolah sering free karena guru sering rapat.
Banyak pasang mata yang memandang Loli dengan tatapan yang tidak senang. Saat ia sampai di ujung anak tangga paling atas,ia berhenti. Loli meremas kotak bekal pink yang berada di tangannya. Ia takut karena itu sudah koridor kelas 11.
Sempat terfikir ia bakalan turun,tapi ia merasa sia-sia telah berjalan jauh. Akhirnya ia memberanikan diri melewati senior-senior yang berkumpul di depan kelas mereka.
Foto kedekatan Loli dan Ken sudah tersebar,itu sebabnya ia dipandang jelek,bahkan ada yang terang-terangan mengejek.
Sampai di kelas 11 IPS 2 ia berhenti. Ia melihat banyak senior lelaki yang nongkrong di depan kelas.
"Hai cantik,mau ngapain kesini?"
"M-ma-ma-mau nya-nyari.."
"Berani juga ya lo ke koridor senior"
"Maaf kak,mau...mau cari kak Christy ada?"
Salah satu dari lelaki itu menjengukkan kepalanya ke dalam kelas.
"Woi Chris,ada yang nyariin nih"
"Suruh masuk aja"teriak Christy dari dalam.
"Disuruh masuk tuh"ucap lelaki tadi.
"Makasih kak" Loli tersenyum manis.
"Anjay maniz kali"
"Wuuuuu..."
Loli berjalan pelan sambil menundukkan kepala. Ia sudah tau dan lihat dimana bangku Christy. Seketika kelas sunyi dan melihat ke arah Loli. Banyak yang berbisik-bisik.
Christy pun ikut melihat karena penasaran. Akhirnya ia sadar siapa yang datang.
"Gue ke toilet bentar ya"ucap Albi
"Mau di temenin gak Bi?"tanya Acha
"Ga usah"
Akhirnya Albi pergi. Kelas pun ribut kembali.
"Sini Li duduk" ucap Acha yang memberikan kursinya. Ia pun pindah duduk di depan Christy.
"Kenapa Li?"
"Gapapa kak, ini,semalam kan Loli ceritain kakak ke mama. Terus kata mama karena kakak udah baik bantuin Loli, mama kasih kakak bekel nih. Terus kata mama pengen ketemu kakak"ucap Loli dengan senyum manis yang tak luntur di wajahnya.
Mata Christy berkaca-kaca. Seandainya ia punya mama seperti Loli, pasti ia akan senang dan betah dirumah.
"Kak, kakak kenapa? Gak suka ya Loli bawaain ini? Kakak takut gak enak? Enak kok tadi Loli udah rasa dirumah sama Kak Ken. Atau Loli ada salah? Maaf ya kak"ucap Loli sambil memeluk Christy.
Acha yang mengerti menggenggam erat tangan Christy yang ada di atas meja mencoba menguatkan sahabatnya itu.
"Gak kok Li, gue cuma terharu, mama lo baik banget. Gue jadi pengen ketemu"
"Ohh gitu, gimana kalau hari ini?atau besok? Terserah kakak deh kapan"
"Hari ini kakak les,besok aja yah"
"Oh oke sip"
"Iya,btw makasih yah bekalnya. Salamin buat mama juga, bilang kalau kak Christy seneng banget"
"Oke siap kak, kalo gitu Loli balik kelas ya"
"Iya daaahhh,makasih ya sekali lagi"
Loli berjalan santai menuju gedung IPA. Saat ia turun ke lapangan, tiba-tiba rambutnya ditarik menuju ke tengah lapangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BROKEN HOME
De TodoAku lelah selalu menjadi semangat orang lain tapi aku tidak bisa mencari semangatku sendiri. Aku lelah menghibur orang lain tapi aku tidak bisa menghibur diriku sendiri. Aku lelah menghapus air mata orang lain tapi aku tidak bisa menghapus air mat...