8.

43 9 1
                                    

"Gimana gimana? Siapa yang banyak cem cem an?" Hana bicara dengan nada sinis dan mata tajam ke arah Leo.

--

Leo mengalihkan pandangannya dari Hana, malas.

"Dateng dateng marah" celetuk Alfa

"Gua dari tadi nyimak ya lu pada ngomongin gua. Jangan dikira gua ga denger!" sungut Hana

"Bagus sih kalo denger" ucap Aldo

"Bagus lah iya. Lu pada bilang apa? Gua banyak cem cem an? Temen lu nih liat cewe cantik dikit langsung nyantol" Hana menunjuk ke arah Leo.

"Kapan? Hm?" Leo yang ditunjuk merasa tidak terima.

"Lu ga inget? Lu foto bareng Mira anak Basket itu? Terus pakek di jadiin instastory sama si Mira?"

Leo terlihat tersenyum remeh. Ia memandang Hana dengan sinis.

"Gua cuma foto sama Mira lu bahas terus? Sedangkan elu? Lu jalan bareng cowok lain. Nonton bareng cowok lain. Hari ini balik bareng si A besok nya balik bareng si B. Story telpon wa isinya Vc bareng cowok semua. Haha, ngapain juga gua nyebutin semua nya. Lu ga ngerti!" ujar Leo sambil menunjuk tepat di depan wajah Hana.

"Leoo..." lirih Hana

Hana mencoba menggenggam tangan Leo. Tapi Leo menepisnya

"Lu pergi aja. Gua tau Han lu haus sama cowok cowok famous. Kemaren jalan nya aja bareng Zidan, ketos yang katanya ganteng itu"

"Ngga gitu lah, gua cuma nambah temen aja. Temenan sama cowok kan lebih asik"

"Ngumpet lu dibalik kata temen. Lu kira gua ga tau. Bahkan waktu itu lu minta antar Aldo ke salon cuma pengen pamer ke orang orang kan, kalo lu bisa balik bareng salah satu cowok famous di sekolah" sungut Leo. Oke, sekarang mereka sudah ditatap oleh beberapa orang di kantin.

"Kotor banget sih pikiran lu. Gua beneran cuma minta antar karna rumah Aldo deket situ. Lagian lumayan hemat duit dari pada pesen grab"

"Terus yang waktu itu gua liat lu di becanda canda sama Erik di kelas. Napa? Gua tau Han, gua ga se faomous cem cem an lu itu. Tapi ya kaga gini juga"

"Apasih? Sensi banget lu, gua cuma ngobrol ama temen gua. Hah, lagian ngapain juga di bahas lagi. Toh sekarang gua bisa deket sama siapa aja free. Lu bukan siapa siapa gua lagi!"

"Udah woi, mending lu pergi Han. Diliatin orang ni" ujar Rendi oada Hana yang mata nya mulai berkaca kaca.

Hana pergi meninggalkan kantin. Ia benar benar malu.

"Kenapa juga gua dulu sampe ngejar ngejar dia. Selama hampir setahun gua mepet dia. Dan gua rasa dia nerima gua cuma karna gua tajir, maybe" ucap Leo

"Cewek uler sekarang dimana mana ya"

Leo hanya tersenyum miris. Hatinya sudah cukup menahan semua sakit nya, setiap melihat Hana dengan orang lain. Leo tidak pernah marah karena takut Hana akan meninggalkan nya.

--

Hari ini sekolah bubar lebih awal. Semua guru akan mengadakan rapat jadi siswa pulang se jam lebih cepat.

"Mau bareng ga Fay?" tawar Raka pada Faya.

"Kaga dah"

Faya meninggalkan kelas. Ia menuju perpustakaan karena ada buku yang ingin ia pinjam.

Ketika ia melewati kelas 12 Ipa3. Tiba tiba Aldo mensejajar kan langkah dengannya.

"Mau ke perpus juga?" tanya Aldo

I'm YoursTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang