"Lu beneran minjem novel di perpustakaan?" tanya Alfa pada teman sebangku nya
Aldo hanya mengangguk, mengiya kan pertanyaan Alfa.
Alfa memandang Rendi dan Leo yang terlihat tidak percaya dengan ucapan Aldo tadi.
"Novel apa?"
"Ngga tau lupa judul nya apa"
"Ko lu sekarang rajin amat sih?" ucap Rendi setelah menyedot es jeruk milik nya
"Mmmm, ga tau"
"Kita harus syukuran ini mah. Setan dalem tubuh Aldo udah keluar!" pekik Rendi penuh semangat.
Aldo hanya terkekeh melihat ketiga temannya yang masih setengah percaya.
"Eh gua balikin baju nya Faya dulu ya" ucap Aldo pada ketiga temannya
"HAH?!" dan sekali lagi. Mereka kaget dengan ucapan Aldo.
"Abis ngapain lu Al?"
"Yaampun Al, masih Sma jangan macem macem dulu"
"Lu abis ngapain sama Faya sampe minjem baju dia?!"
Aldo hanya menghela nafas, teman teman nya emang kotor pikirannya.
"Biasa, abis basah basahan gua di rumah Faya. Abis nya rumah nya sepi" jawab Aldo
"Gila si Aldo!"
"Al, basah basahan apasih aku ga ngerti tau gaa?!" Rendi bertanya dengan nada yang dibuat sepolos mungkin.
"Ck, yaelah gua keujanan pas mau balik. Terus gua kerumah Faya dulu. Eh dipinjemin baju"
"Emang lu tau rumah Faya?"
"Tau, kan abis nganterin dia pulang" jawab Aldo enteng
"Kenceng juga si Aldo gerakan bawah tanah nya. Udah nganter pulang aja"
"Gua rasa lu sekarang makin deket sih Al sama si Faya?"
"Kan kata orang, kalo berteman sama orang yang pinter bakal ketularan pinter"
"Kalo semua orang berasumsi kaya gitu mungkin sekarang temennya Faya udah di mana mana kali ya"
"Haha mungkin. Yaudah gua ke kelas Faya dulu ya" ujar Aldo lalu meninggalkan kantin.
--
Aldo melihat Faya yang masih sibuk dengan novel di tangan nya."Fay?" sapa Aldo
"Eh elu, ngapa?"
"Lu ga ke kantin? Ini jam istirahat loh. Apa lu emang jarang ke kantin?"
"Opini yang kedua kaya nya lebih tepat. Ngapain lu kesini?"
"Mau balikin baju"
"Lu minjem baju nya Faya?" Raka yang tiba tiba datang, langsung melontarkan pertanyaan dengan nada sinis.
"Iya"
"Ko bisa make baju Faya?"
"Kan dipinjemin"
"Ko bisa minjem?" Raka terlihat semakin sinis dan emosi.
Aldo berbisik di telinga Raka "kan kemaren gua abis basah basahan di rumah dia" ujar Aldo lalu menampilkam smirk nya.
Raka mengepalkan tangan nya. Tentu saja ia emosi, apa yang Aldo maksud dengan basah basahan sih?.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Yours
Teen FictionGa ngerti lagi kan sama cowok yang ga pinter, dan kerjaan nya bolos mulu. Gimana bisa sampe deket sama cewek kutu buku yang sombong nya naudzubillah.