9. Jenguk!

1.2K 77 23
                                    

Mafu ngelirik ke arah jam dinding di rumahnya. Bentar lagi sepupu-sepupu dan temennya pengen dateng ke rumah mereka, ngejenguk Soraru katanya mah.

"MAFUUUU WOII!"

Jam masih nunjukkin jam setengah 6 pagi, tiba-tiba ada yang ngegedor-gedor pintu rumah. Dari suaranya, Mafu nganggep itu tukang paket.

"Brisik goblok! Bini gue lagi tidur!" Mafu ngegas, pintu rumah langsung dibuka.

Mafu ngeliatin sesosok makhluk kasar (kalo makhluk halus kaga napak dia) yang gedor-gedor pintunya. Untung pintunya gapapa.

"Oooh Kiyo, toh." Mafu awalnya pengen marah malah gajadi. Soalnya yang dateng ini temen maennya yang sering mengisi hari-hari jomblonya waktu dia sama Soraru belom jadian.

Singkat kata, Kiyo ini merupakan orang yang berjasa membuat Mafu melupakan status terkutuknya itu, dan memilih untuk maen daripada meratapi nasib.

"Iyee... Istri lu lagi hamil, kan? Mau liat dong~" Ujar Kiyo berbunga-bunga.

"Liat apanya?" Mafu menyipitkan mata curiga. Temennya ini soalnya tau aja mana yang bagus. "Anaknya, lah. Emang apanya?" Kiyo nanya balik.

"Kan anaknya belom brojol, bambang." Mafu mengernyit. Kadang Kiyo ini suka ajaib emang. Kiyo tepuk jidatnya sendiri. Kalo jidatnya Pak satpam mah ga sopan. "Maap lupa hehehe..."

Mafu ngangguk. Dan ga lama, muncul sepupu-sepupunya dan temen-temennya yang lain. Akhirnya, Mafu nuntun mereka ke kamar dia sama Soraru, tempat Soraru berdiam diri sehari-hari.

"Eeh... Rame banget..." Ujar Soraru sambil ketawa-ketawa, di pipinya muncul sedikit semburat merah.

Ya Tuhann, manis banget... Batin yang laen ketika ngeliat Soraru yang lain dari biasanya. Kemudian mereka merasakan aura-aura mencekam dan 'jangan lu pandangin punya gue lama-lama anjenk' nya Mafu.

"Yang, tamunya dijamu dulu dong..." Pinta Soraru sembari berdiri dari tempat tidur perlahan dan dibantu oleh Urata.

"Ah, iyaa!" Mafu langsung ngebut ke dapur, bikin sirop sama aer es ae biar cepet. Kue-kue yang akhir-akhir ini dibikin sama Soraru juga dihidangin ke meja depan.

Sementara Soraru ngobrol sama ibu ibu yang lain, Mafu ngobrol sama bapak-bapaknya.

"Rencananya, lu pengen punya anak berapa, bro?" Tanya Kiyo sambil nyomot keripik dari toplesnya. Mafu memerah, kemudian berpikir sebentar.

"Dua aja kayaknya." Jawab Mafu sambil kedip-kedip mikir, dan dibales dengan anggukan dari Kiyo. Dua anak cukup ya, feng.

Lama mereka ngobrol, sampe akhirnya Soraru udah rada ngantuk. Teler dia gegara emak-emak yang di ngobrol sama dia awalnya ngebahas anak yang di dalem kandungannya Soraru, lama-lama malah ngelantur ke bu RT yang demen mainan tuyul.

Melihat hal ini, tamu-tamu yang ada di dalem rumah langsung tau diri. Ada yang pamit pulang langsung, gegara ga enakan sama yang punya rumah.

Tapi emak-emak tadi belom pulang juga. Katanya mau maen tebak-tebakan kategori makhluk halus.

"Ibu-ibu, udah sore ini. Nanti sayur asem di rumah siapa yang masakin?" Mafu senyum, berharap dirinya gak dibogem gegara mengganggu keasyikan emak-emak ini.

Ajaibnya, ibu-ibu tadi pada nurut terus pulang ke rumah masing-masing. Mafu udah deg-degan. Masalahnya kalo sampe ada baku hantam, dia cuman sendiri doang ngadepin sejumlah emak-emak yang nge-rage.

Gapake lama, Mafu langsung ke kamar mereka buat ngecek Soraru.

Eh, tidur ternyata... Mafu ngebatin sambil senyum. Diraihnya pucuk raven istrinya kemudian dibelai-belai perlahan.

"Soraru..."

Mafu ngegumem, matanya semakin berat tiap kali dia nyisirin rambut Soraru. Dan ga lama kemudian, Mafu juga ikut tertidur, kecapean ngelayanin tamu.

♡ Mon Amour ♡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang