6. Wee-Ja

1.5K 340 83
                                    

Jinwoo yang marah, menolak untuk makan malam dan terus menangis hingga akhirnya tertidur karena kelelahan. Jadilah, Wei duduk sendiri di sofa-ditemani Wooshin sebenarnya-membaca banyak result dari hasil pencarian pada ponsel pintarnya. Ia menemukan beberapa referensi yang bisa ia jadikan acuan untuk bertemu dengan makhluk halus.

Namun ada satu result yang ia baca berulang kali. Sepertinya, tulisan itu amat menarik perhatiannya;

Ouija
Ouija, Weeja, atau Spirit Board adalah permainan menggunakan papan kayu datar bertuliskan huruf dari A sampai Z, angka 0 sampai 9, dan sebuah simbol matahari dan bulan.

OuijaOuija, Weeja, atau Spirit Board adalah permainan menggunakan papan kayu datar bertuliskan huruf dari A sampai Z, angka 0 sampai 9, dan sebuah simbol matahari dan bulan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ouija dimainkan bersama dengan indikator yang bergerak, disebut planchette. Planchette digunakan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemain. Pada masa populernya (terutama pada tahun 1920-an), papan Ouija dianggap sebagai gerbang roh yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal--

Tanpa mengulang lagi hingga akhir paragrafnya, Wei menutup mesin pencarian dan beralih pada aplikasi belanja online. Pada kolom search ia ketikkan Ouija.

Tak lama hasil pencarianpun muncul.

"Jinjja?! Serius, barang seperti ini dijual bebas disini?!"

Wei terkejut ketika mendapati Ouija terjual dikatalog aplikasi tersebut. Lebih terkejut lagi ketika melihat harganya yang ternyata tidak murah.

"Padahal judulnya permainan, tapi harganya tidak main-main sama sekali, ck!"

Meski begitu, ibu jarinya tetap menekan tombol add to chart kemudian melakukan checkout.

Karena diakun miliknya telah terhubung dengan kartu debitnya, maka secara otomatis ponselnya memunculkan notifikasi pembelian yang telah sukses.

"AAAAAAAAAAAAAA"

Teriakan Wei berhasil membuat Wooshin-yang duduk disebelahnya-terlonjak kaget.

"Apa-apan kau?! Ini namanya pemborosan, Wei!!"

"Sungguh, kau berisik sekali Wei! Jika Jinwoo terbangun bagaimana?!"

Omel Wooshin yang tidak didengar oleh Wei.

"Huh, penyesalan memang datang belakangan"

"Jika diawal namanya pendaftaran!"

Sindir Wooshin yang jelas tidak akan ditanggapi oleh Wei.

"Untung sudah bayar hutang"

"Benar, untung saja"

TING!

My Shooting Star [Weishin][✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang