02.

7.1K 867 33
                                    

"Nih tas lo, kita pulang bareng."

"E-eh gausah, aku udah bilang sama pak darmo buat jemput." Cicit taeyong.

Cowok di sampingnya berdecak, terus berdiri, "gausah, itung-itung gue mau bales budi ni ama lo, lagian juga udah mau ujan, pak garmo juga gaakan cepet-cepet dateng." Ngedenger nama supirnya di ganti, taeyong langsung melototin jaehyun.

"Namanya pak darmo bukan pak garmo!" Cowo di depannya ketawa, dia ketawa karna muka taeyong kalo ngegas lucu banget, kaya anak kucing gak dikasih nete ama ibunya.

Taeyong cemberut, dia mau pulang aja. Tapi sama pak darmo, bukan sama cowo di depannya.

"Mau ga? Mau mati lampu kayanya." Sepiknya. Taeyong langsung bangun dong, berdiri di samping cowok yang tadi ribut, taeyong juga udah pake tas.

"Ayo pulang, aku gamau disini." Taeyong narik tangan tuh cowo, "jalannya cepetan, aku takut."

Sampenya di parkiran, benernya aja, awannya udah mendung banget, taeyong juga gak bawa jaket. Dan temen cowonya juga gak bawa mobil.

"Gapapa ni kita pulang sekarang, udah mau ujan." Taeyong cemberut, Lagian juga, tadikan tuh cowo yang nyuruh pulang.

Taeyong bimbank.

Kalo pulang mereka berdua takut ke ujanan dan takut sakit, tapi kalo gak pulang, taeyong takut mati lampu. Dia kan takut gelap.

Tin! Tin!

Keduanya nengok, ternyata jemputan taeyong udah dateng . "Kamu mau ikut engga? Mau ujan, aku takut kamu sakit nanti kalo keujanan." Ujar taeyong.

"Gausah, abis ini soalnya gue mau langsung putsal." Taeyong cemberut. "Gausah putsal, itu muka kamu udah bonyok gitu, emang gasakit?"

Pas taeyong mau buka suara lagi, tapi gajadi karna ada cewe yang nyamperin cowo di depannya. "Dit, aku pulang bareng kamu ya.. aku gak di jemput, ayo. Nanti keburu ujan."

Dit?

Cowo yang namanya 'dit - dit ' itu nepuk bahu taeyong, "gue duluan." Taeyong si cuma senyum terus masuk mobil. Mau pulang juga dia.

***

"Mama! Kok cookies yongie abis! Siapa yang makan?!" Bodoamat, pokoknya taeyong mau ngambek aja, enak aja cookies nya dimakan. Padahal dia udah berusaha nyisain buat nanti.

"Berisik banget dek! Tinggal beli lagi susah amat." Taeyong makin cemberut aja, gak tau aja abangnya perjuangan taeyong nyisain cookies . Berat tjuy.

mama taeyong pun dateng, "apa si yongie? Kok berisik banget," ujar mama taeyong lembut.

"Cookies yoongie siapa yang makan, padahal mau yoongie makan buat nonton drama." Mama taeyong cuma geleng-geleng kepala, terus ngusap surai anaknya.

"Beli lagi sana, minta uangnya sama abangmu. Tadi dia yang makan sampe abis." Ujar mama taeyong tanpa dosa.

Abang taeyong udah ngumpati emaknya aja di balik sofa.



 inadvertently || JaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang