03.

6.3K 791 29
                                    

"Beli lagi sana, minta uangnya sama abangmu. Tadi dia yang makan sampe abis." Mata taeyong berapi-api ngedenger penjelasan mama nya.

Terus lari ke arah abangnya; sehun yang lagi santuy nonton tipi, dia mau nyakar muka sehun aja.

"Awh! Iya-iya, berenti dek, woi sakeettt!!" Sehun meringis, tadi rambut nya abis di jambak sama taeyong.

Taeyong mandang sehun kesel, "cepetan beliin yongie cookies! Yang banyak, cepetan iiii!!!" Akhirnya sehun lari keluar rumah. Ke supermarket.

Mama taeyong ketawa, terus duduk di samping taeyong, "gak boleh kasar sama abangmu."

Taeyong mencebik, "siapa suruh ngabisin cookies yongie!"

Lagi-lagi mama taeyong cuma ketawa, taeyong kalo lagi marah-marah gitu gemesin banget.

🌙

"Ini mama kasih uang lebih, pak darmo gabisa jemput kamu nanti dia ikut mama buat kerja." Ujar mama taeyong seraya ngasih uang lebih pada taeyong.

Taeyong cemberut, "nanti yongie pulang naik apa?"

"Ojek online." Jawab mama taeyong cepet.

"Yongie gak tau cara pesennya, ma." Mama taeyong menghela napas.

"Nanti kamu minta ajarin sama temen kamu kalo udah pulang, yaudah mama duluan sayang." Abis cium pipi, sama kening taeyong, mama taeyong langsung otw kerja, bareng bapaknya taeyong.

Bapaknya udah pamit duluan ama anak tersayang. Ciat.

Taeyong akhirnya pergi sekolah di anter dulu sama pak darmo, terus pak darmo balik lagi buat cus ke tempat kerja mama nya.

Taeyong dari masuk-keluar mobil, sampe koridor sekolah bibirnya manyun terus. Dia masih kepikiran gimana caranya pesen ojek online, kalo nanya ketemenya malu, entar dikira taeyong norak lagi. Emang norak si:(

Bugh! Bugh!

Taeyong ngelirik ke arah lapangan rame banget, ternyata ada yang tanding basket. Daripada mikirin cara pesen ojek online mending ikutan nonton.

Mata taeyong nagkep ten duduk paling depan, jadi taeyong nyusul dan duduk di samping ten.

"Hai." Sapa taeyong, ten langsung rangkul taeyong .

"Kemaren si jepri ngapain lu di uks?" Tanya ten kaga pake basa-basi.

Taeyong garuk tekuk canggung. "J-jepri?"

"Maksud gue si jaehyun, yang kemaren kena tonjok itu loh." Taeyong nyengir. "Oh itu, aku gak di apa-apain kok."

"Serius lo?"

"Tadinya aku di ajak pulang bareng ta--" ten langsung teriak. "APA?! DI AJAK PULANG BARENG?!" taeyong langsung bekep mulut ten pake tangannya.

Tuh kan, mereka jadi perhatian banyak orang, taeyong gausuka:(

"Gausah teriak, dengerin dulu." Bentak taeyong kecil, terus lanjut ngomong.

"Tadinya si jaehyun jaehyun itu ngajak pulang bareng, tapi gajadi karna jemputan aku udah dateng dan dia di ajak pulang bareng sama cewe yang cantik." Jelas taeyong, terus senyum ramah . Tuh kan, ten jadi halu buat jadi seme.

Puk!

"A-awh!" Apes banget si taeyong, kemaren kena tonjok sekarang kena bola basket. Ngeri aja gitu, hari pertama aja udah kek gtu, apalagi berhari-hari.

Ten langsung ngambil bola yang ngenain kepala taeyong, terus dia teken tuh bola, berharap kempes.

"Bisa maen basket kaga! Kasian tuh si fanny anjir!" Terus ngebuang tuh bola asal, dan narik taeyong buat pergi dari sana dan pada akhirnya di uks.

 inadvertently || JaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang