play

465 38 2
                                    

Hari libur telah tiba! Saatnya gue bersantai-santai dirumah sambil menonton drakor.

Setelah sarapan pagi, gue langsung balik ke kamar dan siap-siap buat nonton drakor yang lagi baru-baru ini gue tonton.

Sambil nunggu laptop nyala, gue rapihin kasur gue biar nontonnya nyaman trus turun ke dapur buat ngambil cemilan plus minum yang bakal jadi peneman nonton gue. Dan matiin lampu kamar biar makin matep nontonya.

Udah lengkap semua, waktunya nonton drakor seharian!!!

.

"Hyemi... Mau ikut pergi ga?" tanya mama setelah mengetuk pintu kamar. Gue pause dulu drakornya dan buka pintu kamar.

"Kemana ma?" "Kondangan." jawab mama singkat.

"Ngga, aku dirumah aja mau-" "Nonton drakor sepuasnya?" timpal mama, gue cuma ngangguk sambil senyum.

Mama udah tau kebiasaan gue setiap hari libur, jadi mama ga heran lagi kalo anaknya ini ga mau diajak jalan kemana pun.

"Yaudah, kamu berdua baik-baik ya dirumah." kata mama.

"Loh, abang ga ikut kondangan? Biasanya dia paling semangat kalo diajak kondangan."

"Temennya ada yang mau main." jawab mama, gue cuma ngangguk.

"Yaudah, mama sama papa hati-hati ya." ucap gue.

"Justru mama yang harus bilang gitu ke kamu! Kamu jangan lupa mandi, makan, sama kena sinar matahari, jangan nonton drakor terus." gue cuma bisa ngangguk lagi.

Ga lama mama papa pamit buat pergi dan kita nganterin mereka sampe depan pintu rumah, begitu mobil udah jalan gue dan bang Hoseok pergi ke asalnya masing-masing. Gue pergi ke kamar buat lanjut ngedrakor dan abang gue diruang tamu sambil ngegame.

Empat jam kemudian...

"HEH MALIH! MANDI SONO! LIAT NIH UDAH JAM BERAPA?! AWAS YA KALO SAMPE TEMEN GUE DATENG LO BELOM MANDI! TEWAS LU HYEM!" Suara teriakan serta gedoran yang dibuat sama abang gue, bikin gue kaget dan kesel.

Kaget karena dia bikin jantung gua mau pindah ke ginjal dan kesel karena dia udah bikin baper gue ilang pas lagi nonton.

Padahal gue nonton udah baper sebapernya sampe berlinang air mata gaes:')

"AHELAH GANGGU AJA LO! IYAIYA BENTAR LAGI MANDI!" Bales gue dengan teriak juga.

"Awas lo ga mandi!" ulangnya.

Abang gue bikin mood ancur aja sih! Jadi ga mood nonton, ck!

Dengan begitu gua langsung bangun dari kasur, lalu pergi ke kamar mandi. Selesai mandi dan berpakaian, gue turun kebawah untuk sekedar duduk di sofa sambil hp-an. Masalah drakor, gue pause dilanjutinnya nanti.

"Hyem, jaga rumah bentar ya. Gue mau ke BetaMart dulu." kata bang Hoseok sambil nepuk bahu gue dari belakang.

"Beliin gue sesuatu pokoknya gamau tau." balas gue.

"Iye bawel"

Selang 10 menit abang pergi ke BetaMart, ada suara bell berbunyi. Gue pun yang lagi mager banget berdiri, terpaksa bukain pintu pager.

Sebelum gue buka tuh pager, gue intip dulu dari jendela buat ngeliat siapa yang bertamu.

"Lah, dia yang dateng?" gumam gue yang masih ngintip dijendela.

Gue bukain pintu pager, dia parkirin motor dia diteras rumah, dia buka helm yang dia pake dan nampilin muka pucet dan datarnya.

Iya, dia Min Yoongi. Temen, soulmate, sahabat abang gue.

"Hyem, abang lo ada?" tanya dia dengan muka datarnya.

"Dia lagi ke depan beli jajanan." jawab gue dan dibalas dengan "oh" doang.

"Masuk aja dulu ka," ajak gue. Dan kita masuk ke rumah.

"Mau minum apa ka?" tanya gue setelah ka Yoongi duduk di sofa ruang tamu.

"Gausah, gue nungguin abang lo dateng aja." jawabnya dingin.

Sumpah deh, ini orang tiap hari makan es batu apa? Dingin amat-,-

Karena dia nolak, jadinya gue ikutan duduk di sofa. (beda sofa ya gengs, jadi jgn iri dulu)

Selama nungguin bang Hoseok balik, gue sama ka Yoongi cuma diem-dieman. Ga ada percakapan sama sekali, kita berdua fokus sama hp masing-masing.

Sampe dimana dia nanyain sesuatu. "Jadi, lo deket sama si Jin Jin itu?"

Why harus nanya itu?

"Uhm, i iya(?)" jawab gue dengan nada ragu, gue juga gatau kenapa jadi ragu.-.

Dia ngerespon dengan tawa remeh. Padahal ga ada omongan yang lucu sama sekali. "Apa yang lucu ya?" tanya gue.

Kak Yoongi baru buka mulutnya, tapi sayang dia ga jadi ngomong karena bang Hobi sudah kembali.

"HELLO MA FRIEND!" teriak dia ketika udah liat Yoongi, gue otomatis tutup kuping gue karena suara teriakan dia yang gede banget banget banget.

"BANG! Lo teriak kayak speaker masjid aja sih!" omel gue sambil nendang paha dia yang kebetulan deket sama gue, dia cuma nyengir.

"Nih buat lo. Sana balik ke sarang lo, gue mau main ama Yoongi." kata dia sambil kasihin satu kantong plastik ke gue. Pas gue buka isinya cemilan semua, wkwkwk.

"IH!!! Makasih loh bang! Sayang deh sama kamu❤" dan gue balik ke kamar gue buat ngelanjutin ngedrakor lagi dengan tambahan cemilan.

.









Ga kerasa waktu berjalan begitu cepet. Mata gue udah sepet banget nontonin laptop dari tadi, cemilan juga hampir abis, dan sekarang gue butuh asupan air putih dan udara segar.

Setelah matiin laptop dan ngeberesin sampah cemilan dan kaleng soda yang ada di kamar, gue menuju lantai bawah buat ke dapur. Pas gue buka pintu kamar gue, i feel like a vampire when see the sunlight.

ANJAY HYEMI PAKE BAHASA INGGRIS.

Gue pun turun dan ngelewatin ruang tamu. Disitu gue ngeliat masih ada bang Hobi yang udah molor di sofa dengan hp di dadanya, sedangkan kak Yoongi asik aja main hp.

Setelah gue buang sampah cemilan gue, gue ngambil gelas buat ngilangin rasa micin-micin yang kesisa di lidah dan tenggorakan.

Pas gue lagi asik ngeliatin air penuh ke dalam gelas, gue kayak merasa ada kayak ada seseorang gitu di belakang yang bikin gue merinding.

Eh! Bener pas gue nengok, jantung gue hampir copot. Karena kak Yoongi bener-bener ada di belakang gue tanpa sepatah kata pun.

"EH ANJ-ungan Jawa Barat." itu aku kaget gaes:)

Kak Yoongi masang wajah bingung pas gue kaget tadi. Sumpah malu rasanya, gue kaget mau berkata kasar plus juga loncat di tempat.

Ish malu aku malu....

"Ada apa ya?" tanya gue biar kita lupakan kejadian yang tadi.

"Gue laper." katanya.

"Ya terus?"

"Temenin cari makan."

"Gama- EH ANJIR WOY!" dia langsung narik tangan gue keluar rumah buat cari makanan.

Sedangkan abang gue masih asik dialam mimpi.

.

Huehuehue

Saya balik lagi

Kim SeokjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang