uhm

617 51 5
                                    

Pertandingan antara SMA Harapan vs SMA Ceria sebentar lagi akan dimulai. Sekarang gue ada di kursi penonton sama bang Hoseok, awalnya gue sama Jennie mau ngajak duduk dia dikursi pemain bareng abas tapi abang gue ga mau soalnya, pada ga kenal sama mereka, terpaksa lah gue dan Jennie nemenin abang gue duduk disini.

Dia disini juga cuma buat semangatin temennya doang, si Yoongi sama Taehyung. Kalo temennya ga ikut tanding dia juga ga bakal ngeliat ini, karena dia ga ngerti sama dunia per-basketan, yang dia ngerti cuma musik sama dance aja.

Permainan dimulai, kursi penonton udah mulai ricuh dengan suara orang-orang yang semangatin tim kebangganya, termasuk gue, Jennie, dan bang Hoseok. Kita berdua dukung tim basket sekolah dan bang Hoseok ngedukung tim basket temennya.

"KIM SOEKJIN! AYO MAJU TEROSSS!" gue teriakin kak Jin dengan penuh semangat.

"MIN YOONGI JAN MAU KALAH SAMA ABAS ADE GUE!!" bang Hoseok ternyata ga mau kalah semangatin.

"LARI TERUS JUNE! DEPAN KOSONG!" teriak Jennie.

"TETET MASUK TET MAS- AH ELAH CACAT LO!" teriak bang Hoseok karena si Taehyung ga dapet poin.

"THREE POINT BUAT TIM KITA YEAY!!!" gue sama Jennie teriak bareng disaat Kak Jin berhasil masukin bola kedalam ring.

Gue liat kak Jin lagi tos-tosan sama rekan timnya, terus dia ngeliat kursi penonton dan mata kita bertemuan, setelah itu kak Jin senyum kearah gue sambil dadah ke arah gue.

Eh kok, gue jadi deg-degan begini ya?

"Woy, itu di dadahin sama kak Jin!" Jennie nyikut badan gue. "A-ah, iya." gue pun dadahin balik kak Jin, dia cuma senyum trus balik ke lapangan lagi.

Siapapun ada yang tau cara 'mengembalikan detak jantung menjadi normal lagi' ga? Ini dari tadi jantung gue berasa disko, abis tatap-tatapan sama kak Jin!

"Siapa tuh yang dadahin?" tanya bang Hoseok dengan nada ngegodain.

Gue berniat gamau jawab pertanyaan dia, tapi Jennie malah ngejawab. "Itu kak Jin, kak. Kapten basket sekolah kita, sekaligus gebetan barunya Hyemi hihihi."

"Eh apasi lu Jen! Bukan kok dia kakak kelas gue aja." gue langsung membantah perkataan Jennie yang terakhir, dan bang Hoseok mulai 'cie-ciein' gue sedangkan Jennie masih senyum-senyum gadanta, gue juga memutuskan buat abaikan mereka dan fokus ke pertandingan lagi.

.

Pertandingan basket sudah berakhir dari 10 menit yang lalu dan permainan dimenangkan sama tim basket sekolah aku dong!!!!

Gila, gila seneng banget! Meskipun gue ga ikut main, tapi setidaknya gue bisa merasakan euforia mereka.

Gue juga agak ga percaya sama kemenangan ini, karena gue denger-denger kalo lawan kita emang jago banget, apalagi si Yoongi ketua basket. Mungkin kemenangan lagi berpihak di tim kita, bersyukur dan bangga atas kerja keras yang udah mereka lakuin, ini juga bisa jadi sebuah kemajuan untuk tim basket sekolah kami.

Karena menang sparing, bang Danny memutuskan untuk traktir kita. Kita ga bisa nolak kalo soal traktiran termasuk diri gue sendiri, tapi sayang gue ga bisa ikut acara makan-makan karena mama ngelarang keras gue balik malam, dan juga abang Hoseok udah nungguin gue.

"Sorry banget ya guys gue ga bisa ikut. Tapi next time gue usahain ikut, okay!" gue minta maaf ke semua abas yang lagi beres-beres buat pergi ke tempat traktiran coach Danny.

Untungnya para abas ngertiin gue, jadi gue ga begitu merasa bersalah karena ga join acara.

"Gue balik duluan ya!" gue pamit ke mereka lalu mulai ngelangkah masuk ke sekolah ini lagi, dan ke kantin lagi. Untungnya gue hafal jalan kesana, jadi ga takut ke sasar lagi.

Baru setengah jalan kekantin tiba-tiba langkah gue terhenti ngeliat dari arah yang berlawanan, gue ngeliat kak Jin lagi jalan bareng sama seorang cewe yang ga gue kenal.

Cewe itu penampilannya diatas gue, dia cantik, manis, tinggi, badan bagus, sempurna bangetlah. Berbanding terbalik sama gue yang buluk, pendek, badan kayak triplek.

Gue masih diem ditempat dan masih merhatiin mereka, mereka ngobrol asik banget dan kelihatan deket, mana nempel banget pula, kayak udah kenal lama.

Kok kayak ada yang nusuk gitu ya?

Akhirnya setelah diem ditempat selama semenit kak Jin ngeliat kearah gue, dia senyum ke gue dan buru-buru nyamperin gue.

"Hyemi, lo ga ikut ditraktir sama coach?" tanyanya masih dengan senyum.

"Eh, iya gue ga ikut. Kasian bang Hoseok udah nunggu, lo ga ikut juga?"

Dia melirik cewe itu sebentar. "Gue ikut kok, palingan abis nganter dia." si cewe itu senyum kearah gue.

"Oh, gitu... emang dia siapa? Cewe lo?" tanya gue tanpa basa basi.

"E-eh bukan! Dia Eunji temen gue, hehe. Tadi gue ga sengaja ketemu dia dikantin, dan kebetulan juga rumah gue sama dia searah." jelasnya, gue cuma ngangguk ngangguk aja ga mau bales omongan dia.

"Yaudah, gue duluan ya! Btw good luck ya!" dengan gitu gue langsung jalan ninggalin mereka berdua, gue gamau lama-lama disana. Gerah.

Mood gue udah turun gara-gara ga ikut ditraktir, malah makin turun saat liat kak Jin lagi asik ngobrol berduaan sama cewe yang ga gue kenal. Seandainya aja gue ga harus nyamperin abang gue dikantin, pasti ga bakal ketemu mereka.

Sesampainya dikantin, gue langsung nyamperin abang gue yang lagi bercanda sama kak Taehyung dan disebelahnya ada kak Yoongi lagi natap mereka datar.

"Bang," gue nepuk pundak bang Hosoek pelan, dia noleh kearah gue dengan senyum, tapi seketika senyuman dia luntur karena ngeliat gue lesu.

"Hyemi, lo kenapa? Muka lo lesu gitu." tanyanya sambil megang tangan gue untuk mastiin gue baik-baik aja.

Dengan cepat gue gelengin kepala. "Gapapa kok bang, mungkin Hyemi lagi capek. Langsung pulang aja yuk bang." gue narik tangan dia supaya cepet balik kerumah.

"E-eh iyaiya. Yoon, Tet, yuk balik." dua orang itu langsung berdiri tanpa mengeluarkan sepatah katapun, dan kita jalan bareng ke parkiran.

"Hari ini gue bawa mobil, buat anter jemput mereka. Gapapa kan gue anter mereka balik dulu?" gue cuma ngangguk.

"Kak Taehyung, kakak duduk didepan aja ya." kata gue sambil buka pintu kedua mobil, dia natap gue bingung tapi akhirnya dia nurutin omongan gue.

***
Sudah lama sekali ya gue ga update nih cerita^^"

Maaf ya jarang update.

Jangan lupa vote dan komen ya chingu^^

Btw, kalian inget kan klo gue pengen banget post cerita lain? Nah, cerita baru bakal di post di tahun 2019 ya gaes, jangan lupa buat baca klo udh di up. So see you in 2019!

Kim SeokjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang