Lelah.
Satu kata yang ada dipikiran gue. Benar sekali, gue abis latian basket disore yang panas ini.
"Woi, ada yang punya minum ga?" seseorang nanyain minum ke semua anak basket yang lagi pada minum. Dia Kim Seokjin kakak kelas gue yang gantengnya keterlaluan.
Karena gue ga tega liat dia keausan, gue langsung nyodorin botol minum gue ke dia. Ya... meski gue masih aus gapapa lah ya, berniat baik ke orang.
"Nih, minum aja kak."
"Wih! Thanks ya. Contoh nih, adek kelas yang baik." ucap kak Jin, yang langsung minum air punya gue dengan semangat.
Gue sama kak Jin ga deket, gue cuma tau namanya doang pas masuk ni ekskul -dia itu kapten basket-. Ini pun pertama kalinya gue berinteraksi langsung sama dia.
Kak Jin ini anak yang populer. Bukan karena dia kapten basket aja jadi populer, tapi dia jago main gitar, suaranya bagus, humble, humoris, ganteng pula.
Dia sampe ngejulukin dirinya sendiri sebagai Worlwide Handsome, katanya sih ga ada yang bisa ngalahin ketampanannya dia hahaha.
"Thanks ya Hyem. Sori bat nih minumnya tinggal segini." ucap kak Jin ngebalikin botol minum gue yang airnya hampir habis.
"Gapapa kok kak, nanti tinggal beli lagi." jawab gue, dia cuma ngangguk-ngangguk kek boneka hokben.
.
Latihan sudah berakhir sejak lima menit yang lalu, gue sekarang lagi ganti kaos yang udah bau keringet dengan seragam sekolah ditoilet.
"Asik dah, yang ngasih minum ke kak Jin." tiba-tiba Jennie dateng nyenggol badan gue.
"Apaan sih Jen, gue cuma berbuat baik aja kok."
"Jen, udah belom?" si Jennie ngangguk. Selesai ganti baju gue sama Jennie buru-buru keluar dari toilet, soalnya udah sore takut ada sesuatu yang muncul.
"Bawa motor lo?" tanya Jennie.
"Kagak, motor gue lagi dipake. Nanti dijemput ama abang gue kok."
"Oh gitu, yaudah gue duluan ya," Jennie pun langsung cabut dengan motor matic warna pink-nya.
Sekarang gue lagi nungguin jemputan gue di pos satpam sekolah, disini gue ditemenin ama Pak Eko -satpam sekolah-.
Udah 15 menit gue nungguin abang gue, tapi ampe sekarang ga ada tanda-tanda dia muncul.
Anjir tuh orang kemana? Lama amat dah.
Kantong rok gue geter-geter, itu handphone gue yang geter. Gue liat ada Line masuk.
Hoseok Jung: Dek, lo pulang sendiri gpp kan? Abang lg bnyk tugas dek.
Lah, si kuda! Mending gue bareng Jennie tadi.
Hyemi: anjeng lo bang
Hyemi: lo udh janji td ya bang
Hyemi: gue udh nunggu lo udh 15 mnt y
Hyemi: mending gua bareng si jen elah...Hoseok Jung: maap deh ya:(
readEmang gini nih nasib seorang ade yang punya abang ga bertanggung jawab, suka nelantarin ade sendiri.
Sekarang gue ga tau pulang ama siapa. Mana udah mau magrib, angkot jarang lewat disini, duit tinggal dua rebu. Ya Allah sedih amat sih idup gue:'(
"Neng, tumben belom pulang?" tanya Pak Eko tiba-tiba.
"Iya nih pak, abang saya nyuruh pulang sendiri."
"Ini udah sore loh, eneng ga takut apa neng?"
"Ah, saya mah anaknya berani. Saya pulang ya pak." boong padahal gue takut.
Akhirnya gue terpaksa jalan kaki sampe pertigaan depan sana buat nyari angkot. Pas gue lagi jalan tiba-tiba ada yang ngelaksonin gue.
"Tumben jalan kaki?" Kak Jin?
"Lah lo? Padahal tadi disekolah tinggal gue doang loh?" tanya gue bingung.
"Jawab pertanyaan gue dulu." ngeselin juga nih orang, untung ganteng.
"Motor gue lagi dipake, terus-,"
"Naik dulu, nanti lanjutin ceritanya." tawar dia. Gue cuma diem, diem karena si Jin motong ucapan gue terus.
"Yeh, malah diem. Lo mau jalan kaki?" rasanya pengen banget gua sumpelin tuh mulut pake daun, tapi gue inget dia kakak kelas. Gue cuma ngangguk terus naik motornya kak Jin. Motornya sport btw.
Rejeki anak soleh emang😇
Pas dijalan gue ngerasa diajak ngobrol gitu ama dia, tapi gue ga denger samsek karena dia pake helm full face terus nih motor berisik banget.
"HAH? APAAN KAK GUE GA DENGER?!" teriak gue.
"BUDEG YA LO! ITU LANJUTIN CERITA YANG TADI!" teriak Kak Jin sambil nengok-nengok ke gue.
"Ooh, JADI TADI PAGI MOTOR GUE DIPAKE AMA ABANG GUE, TERUS DIA JANJI MAU JEMPUT GUE. EH TERNYATA DIA GA BISA JEMPUT GUE, GARA-GARA TUGAS DIA NUMPUK!" gue cerita panjang dan dia ngebales cuma ngangguk doang.
Cape anjing terak-tereak.
"Nah, sekarang sekarang pertanyaan gue dijawab."
"HAH APAAN?" Kak Jin teriak.
"TADI LO ABIS DARI MANA?" kata gue.
"OH, TADI GUE ABIS DARI WARUNG BU IJAH, EH PAS GUA BALIK KETEMU LO." jelasnya, gue juga cuma ngangguk aja.
"HYEM, INI BELOK KANAN APA KIRI?" tanya Kak Jin pas nemuin pertigaan.
"KIRI ABIS ITU LURUS AJA, NANTI KETEMU RUMAH YANG PAGERNYA PUTIH."
.
"Makasih buat tumpangan ya kak." akhirnya gue sampe rumah dengan selamat.
"Yo..." katanya sambil senyum.
Aduh kak senyumnya jangan manis-manis dong, nanti aku kena diabetes.
"Ga mau mampir dulu gitu?"
"Makasih. Udah malem, ga baik cowo main kerumah cewe malem-malem." jawabnya dengan sopan. Duh, udah ganteng, baik, sopan pula.
"Pulang ya Hyemi." ucap Kak Jin sambil nyalain mesin motornya.
"Hati-hati ya kak dijalan." Kak Jin cuma dadah ke gue abis itu cabut dari sini.
Lumayan lah dianterin cogan sekolah.
"Cie, siapa tuh?" ucap bang Hoseok yang tiba-tiba palanya muncul diambang pintu yang bikin gua kaget setengah mampus.
"Bang! Bisa ga sih ga ngagetin?!"
"Wailah, lebay banget lo! Btw tadi sapa tuh yang nganterin?" kata bang Hoseok sambil nyengir dan naik turunin alis.
"Paan sih. Awas napa, gue cape nih." gue masih kesel ama abang gue.
"Ih, jangan marah gitu dong."
"Gue pulang malem, gara-gara lo ga jemput gue bang." gue langsung nyingkirin abang gue yang masih nangkring di ambang pintu, dan gue langsung pergi ke kamar.
***
Hyemi dianterin sama Seokjin nih...😁😁😁Vote bisa kali⭐️
KAMU SEDANG MEMBACA
Kim Seokjin
Fanfiction"Dek, tau ga?" "Kenapa?" "Gue suka deh sama lo." "Ha?" "Ha he ho, aja sih." "Apaan dah?" "Iya, gue suka sama lo." "..." "Suka pengen nabok pipi lo. Hahaha" "Anjing." Saat dimana benih-benih baper melanda, disitu perasaan yang aneh tumbuh. ⚠️ banyak...