Hari minggu adalah hari terenak untuk santai diatas tempat tidur. Tapi itu tidak berguna untuk keluarga Ibun dan Abin, karena kegiatan mingguan untuk mereka adalah "General Cleaning" alias bersihin rumah dari ujung keujung. bangun subuh, sholat berjama'ah, sarapan, dan start untuk bersihin rumah. Dimulai dari lantai atas, Jeno dan Jisung membersihkan kamar mereka masing-masing, Ibun dan Abin merapihkan teras balkon dan ruang kumpul keluarga diatas.
"Aa, udah belom pake sapunya? Dede tinggal nyapu nih"
"bentar lagi De, nanti Aa anterin ke kamar" Jeno masih membersihkan ujung dinding, banyak sarang laba-laba.
"eh De, kok lu cepet sih?" sahut Jeno lagi sambil menengok ke arah pintu kamarnya, tempat Jisung berdiri.
"yakan gue mah tiap minggu bersihin kamar. kalo lo kan engga"
"ih parah banget kamar gue gak dibersihin?" Jeno sedikit meninggikan nada bicaranya.
"Ibun sama Abin bersihin kok, tapi gak semua hehe" kali ini Ibun yang jawab.
"yaudah De, kan lu gada kerjaan lagi nih. bantuin gue sini" Jeno memanggil adiknya untuk membantu dirinya.
"mager ah. mau goleran dulu. Mangat A!" Jisung meninggalkan kamar Jeno, kembali ke kamarnya.
"Dedee, itu si Aa minta bantuin juga. bantuin Aa nya. lagian kamar kamu juga tiap hari dirapihin kan. cepet bantuin" Abin tiba-tiba ada di depan Jisung dan memerintahkan tugas baru untuk Jisung.
"yah Abin" suaranya melemah. "cepet!" Abin membalik badan Jisung dan mendorongnya menuju kamar Jeno.
"nih A, Dede mau bantuin" Abin nyerahin Jisung ke Jeno.
"sini de, bantuin rapihin meja belajar sama meja komputer aja tuh. nanti lo boleh main game di komputer gue deh" perintah Jeno sambil menunjuk 2 meja yang berjejer rapih disamping lemarinya.
"asyiiikkk. kalo gini gue mau deh bantuinnya"
di komputer Jeno memang pusat game. dan Jeno sangat jarang mengizinkan siapapun menyentuhnya. soalnya pernah sekali Jeno ngasih izin Jisung main game di komputernya, tapi setelah itu entah diapain sama Jisung, komputer Jeno error dan harus di upgrade sampai Jeno harus kehilangan berbagai aplikasi game miliknya. dan yang makin bikin Jeno kesal adalah, dia lupa semua password dan id tiap game miliknya yang membuat dia harus memulai ulang level gamenya.
Kegiatan bersih-bersih berlanjut di lantai bawah. Ruang tamu, kamar Ibun dan Abin, dapur, kamar tamu, dan teras. kamar Ibun dan Abin dipegang oleh Ibun, kamar tamu dipegang Abin, dapur dipegang sama mba Sri dan Mba Ati, ruang tamu dipegang Jeno, dan teras dipegang Jisung.
aktivitas mereka semua selesai diluar dugaan. karena prediksi Ibun awalnya mereka akan selesai sore, tapi kali ini jam 1 siang mereka semua sudah selesai. baik itu ruang atas maupun dibawah.
"huft. capek bun, laper lagi" Jeno dan Jisung duduk di sofa ruang tamu. disusul dengan Abin yang ikut menyenderkan badannya di sofa.
"iya buuuunnn, Dede lapeeerrrrr~" keluh Jisung, nyamber.
"mau makan apa kalian berdua?" yang jawab Abin, padahal mereka ngomongnya ke Ibun - soalnya Ibun masih dikamar, lagi rapihin baju di lemari.
"apa aja deh Bin, yang penting makan hehehe" Jisung kalau laper emang gini, apapun yang bisa dimakan, ya dimakan.
"mau pesen online atau makan diluar?"
"MAKAN DILUAR!" jawab Jeno dan Jisung serentak. "Hahahahahaha" disambung dengan tawa ketiganya.
"yaudah, sana bilang Ibun gih" Abin mengarahkan kepalanya kearah kamarnya, tempat ibun berada sekarang.
"biar Dede aja yang bilang!" Jisung langsung beranjak dari tempat duduknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Family Is.... (Ft. Jeno Jisung)
Random"bun itu aa nakal" "apaan si gitu aja ngadu wooo" "ketemu aja berantem. asal jauh-jauhan aja nanyain mulu aa kapan pulang" "Ibun belain aa ih. dede sama Abin aja!" On Going~