C.

456 27 8
                                    

Sesuai dengan permintaan Jisung, mereka keliling Mall dengan alibi mencari toko buku. Bukan alibi, tapi emang nyari. Jisung hobby baca buku soalnya.

"Bun, Aa boleh beli baju ga? Ada baju yang pengen Aa beli"

"Mau beli baju apa A?" Kebiasaan, kalo nanya Ibun yang jawab Abin, dan sebaliknya.

"Kemeja bin, kayaknya kemeja Jeno udah pada ngepress karna badan Jeno kayaknya gemukan"

"Bukan gemukan, kamu makin tinggi, jadi badannya juga ngikutin" Ibun nyaut.

"Cari buku buat Dede dulu dong A, beli baju bisa nanti" protes Jisung.

"Iya de iya" singkat Jeno. "Tapi boleh ya bin, beli baju"

"Iya, abis dari toko buku ya" jawab Abin.

Mereka menelusuri mall demi menemukan toko buku yang jadi tujuan utama Jisung. Namun tetep aja, namanya juga perempuan, Ibun ada belok-beloknya dikit, jajan. Entah itu eskrim, thai tea, Chatime, dan yang terakhir dibeli Ibun adalah Shinlin, itu juga karena ada gak jauh dari toko bukunya. Jeno Jisung lebih dulu ke toko buku, ditemani sama Abin. Ibun sama mba Sri dan mba Ati ya jajan. Tapi abis itu Ibun dan rombongan nyusul anak-anak dan Abin.

Setelah menemukan buku yang dicari dan membayarnya, Jeno langsung mengajak ke toko baju, menagih janji Abin. Jeno menelusuri semua lorong toko tersebut, mencari baju yang sekiranya pas dengannya, didampingi Ibun. Jisung sama Abin misah, cuma gak jauh. Mba Sri sama mba Ati duluan ke swalayan, belanja mingguan.



"Bun, bagus gak?" Jeno menunjukan sebuah kemeja dengan mengepaskan didepan badannya.

"Bagus kok, Aa mau?"

"Bagus sih, cuma sama Jeno kurang pas gitu"

"Yaudah cari lagi"

Dan percakapan seperti itu terjadi hampir 7x sampai akhirnya Jeno memilih baju yang pertama dan terakhir.

"Oiya bun. Jeno boleh sekalian gak beli jas?"

"Buat apa beli jas A? Emang Aa mau wisudaan pake jas?" Ibun terheran-heran.

"Engga bun, kan tadi Jeno bilang kalo Jeno ikut padus. Dan bulan september kayaknya mau lomba kan. Nah kata pelatih Jeno, harus siapin jas dari sekarang" jelasnya.

"Pake jas Abin aja A" Jisung nyamber.

"Ya kegedean atuh."

"Yaudah ayo cari jasnya sekalian" Abin merangkul Jeno tanpa basa-basi.

Sambil keliling si Jeno nyari jas buat sekedar punya-punya, Ibun baru sadar,

"Jisung mana?!" Jisung hilang, gak ada di sekitar mereka bertiga.

Ibun langsung muterin lorong outlet baju tersebut, sambil manggilin anak bungsunya itu. Walau Jisung udah mau masuk SMA tahun ini, tapi buat Ibun "He is still my bayik!"

Ibun udah kelimpungan, udah semua lorong dicari sampai tempat baju wanita pun Ibun kelilingin. Tetep gak ketemu. Ibun udah stress duluan karena anak bungsunya hilang gini.

"Ibun!" Yang dipanggil langsung nengok, saat sadar akan suara yang manggil itu.

"Dede!!!" Teriak Ibun sambil nyamperin anaknya itu.

"Dari mana sih, dicariin juga!" Ibun nanya tapi nyolot, wajar deh, orang tua khawatir.

"Abis beli ini bun, hehe" Jisung nunjukin eskrim cone di tangan kanannya sambil nyengir gak bersalah.

"Ngomong dong dee kalo mau jajan. Udah tau Ibun khawatir" suara Ibun mulai melemah.

"Hnggg, maaf ya bun. Abis kayaknya eskrim enak banget" Jisung masih ngelanjutin makan eskrimnya itu.

Family Is.... (Ft. Jeno Jisung)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang