Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh. Semoga rahmat Allah menyertai kita semua ya. Lanjut lagi unfaedah storynya. Seperti judulnya, sudah jelas pasti isinya bakal cerita soal wisata kuliner di tetangga-tetangga. Ups. Ngaco Anda.So, aku cuma beberapa hari menjalani puasa di rumah. Eh tau tau lebaran aja. H-1 lebaran ada beberapa kegiatan yang kulakukan seperti nyekar ke makam ayah. By the way, ini tahun keempat kematian beliau. Meski begitu, tetap aja tiap menemuinya aku selalu berlinang air mata. Dan setelah pulang ziarah, aku lanjut membereskan hal-hal yang belum dibereskan. Toplesin kue, nyetrika mukena sama baju, ganti sprei sama taplak, dan belajar bikin buras dan ketupat. Susahnya minta ampun. Asli, aku taunya makan doang.
Maghrib tiba, takbir berkumandang. Ya Allah, begitu indah lantunan kalimat-kalimat-Mu. Hanya dengan mendengarnya aja, sudah bikin hati adem, tentram, dan damai. Mata sampai berkaca-kaca jadinya. Sampai akhirnya kaca-kacanya mataku pecah berantakan karena ibuku teriak. Ternyata aku lupa daritadi disuruh ngupas bawang. Oke bu, I'm coming!!!??
Menu lebaran di rumahku sederhana aja kok. Yang penting bisa menjamu tamu dan bisa ganjal perut anak-anaknya Ibu yang bandel. Meski begitu, ada beberapa menu yang wajib ada berdasarkan selera anak-anak Ibu. Harus ada kue kering (setidaknya setoples dua toples), buras dan sambelnya serta ayam asam manis. Entah kenapa ya cocok aja gitu sama lidah kita. Dan ternyata bikin ayamnya itu ga sesusah yang kukira. Simpel, enak lagi.
Alhamdulillah tahun ini bisa berlebaran sama keluarga, meskipun cuma ada ibu, paman tante, adik-adik, dan kucing-kucing aku yang manja, itu sudah cukuplah. Hari-hari berikutnya aku habiskan silaturahmi ke rumah teman dan keluarga. Puas aku. Saking puasnya sampai BB naik jadi 52kg. Mamam tu perut buncit!
Harapanku, semoga bisa tetap berpuasa dan berlebaran dengan keluarga sampai tahun-tahun berikutnya. Beri kami kesehatan dan umur panjang ya Allah. Aamiin allahumma aamiin.
Segini dulu my unfaedah story about lebaran. Besok-besok lagi ya. Tenkyu banget yang udah mau baca. HAHAHA. Oke pale ya. Wassalamualaikum.
010819