temani mamah

142 6 0
                                    

"Dir, ayo bangun udah siang, terus temenin mama ke mall." teriak Fika didepan kamar Dira.

"Iya mah Dira udah bangun kok." ucap Dira malas, bahkan matanya pun masih terasa ngantuk akibat semalam dia menonton di laptopnya sampai tengah malam.

Dengan malasnya Dira memasuki kamar mandi untuk melakukan ritual mandinya. Setelah Dira selesai melakukan ritual mandinya dia mengenakan dress pendek sepaha, dan siap-siap untuk turun ke bawah.

"Mah,,, kenapa harus Dira si yang temenin mamah ke mall, kan biasanya juga sama bi Inah ke mall nya?" tanya Dira malas.

"Kan mamah pengen ke mallnya maunya sama kamu, terus nanti kita pilih-pilih baju pengantin buat kamu" dengan perkataan tersebut Dira langsung tersedak hingga memuncratkan susunya ke lantai.

"Hah,, mamah serius mau ngebeliin baju pengantin buat aku?" tanya Dira serius.

Mendengus perlahan Dira melanjutkan pembicaraan ya.

"Mah kan aku masih sma malah masih kelas 11 mana mungkin aku nikah dengan secepat ini" lanjut Dira.

"Mamah juga tau kalau kamu masih sekolah, tapi ini udah jadi kesepakatan papah kamu sama teman papah kamu untuk ngejodohin kamu sama anaknya teman papah kamu, dan besok teman papah dan kita kerestaurant buat ngelamar kamu" jelas Fika.

"Kenapa harus secepat ini si mah, kan bisa nanti pas Dira lulus sekolah" rengek Dira.

"Pokoknya kamu gaboleh kaya gini, ini udah menjadi keputusan papah dan temannya papah kamu" sentak Fira pada Dira.

"Yaudah gimana nanti aja mah" ucap Dira pasrah.

******

Saat di mall Dira sangat suntuk untuk memilih pakaian yang untuk dikenakan di pernikahannya, dan akhirnya Dira memilih gaun pengantin berwarna putih.

Entah kenapa dari lubuk hatinya tidak terima akan perjodohan ini, bahkan dia masih sangat muda untuk menikah, mengapa ini terjadi dalam hidupnya, dia pun tidak tahu calon suaminya seperti apa, apakah dia pengusaha, arsitektur seperti papahku, apa dia sepertiku masih sekolah.

Ya Allah kenapa kau merencanakan ini semua, apa takdir ku seperti ini, aku tidak akan menolak perjodohan ini, kalau misalkan aku menolak perjodohan ini sama aja aku durhaka kepada orang tua. Batin Dira sambil melihat kearah jendela mobil.

*******

Dira sudah berada dikoridor sekolah, tanpa sengaja Dira menabrak seorang cowo yang berada didepannya.

Buakkk

Suara tabrakan antara dira dan cowo tanpa identitas.

"Maaf, aku ga sengaja" ucap Dira takut karena yang dia tabrak adalah kakak kelasnya, dia lebih terkenal dalam sebutan most wanted di SMAnya.

"Iya, gapapa" ucapnya dingin.

"Owh, kak nama aku Dira kelas IPA 2 kelas 11" ucap memperkenalkan diri.

"Boleh tau nama kakak siapa?" tanya Dira.

"Nama gue Renaldy Ariansyah IPA 1 kelas 12" ucapnya detail.

"Sekali lagi aku minta maaf ya kak, aku benar benar tidak sengaja buat nabrak kakak" dira memasang kan wajah polosnya. Dan dijawab ber 'oh' oleh Renal.

"Iya gapapa" jawabnya malas.

*****

"Lo kenapa tadi bisa nabrak kak Renal?" tanya histeris Amel.

nikah dibangku smaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang