Kembali ke Badan

355 8 0
                                    

Cara kembali ke badan menurut buku adalah dengan membayangkan kembali, atau berkata, "Kembali ke badan!" dan otomatis tubuh gaib akan berpulang ke tubuh lagi.

Namun, sekuat apa pun aku berteriak, aku tidak berhasil. Saat mulai ketakutan, ada kakek-kakek menghampiriku, dia datang membawa baju perang berpangkat jendral, senapan SA80 A2, dan keris berwarangka ladrang menempel di punggung belakangnya.

Orang Jawa, meletakkan pusaka dipinggang belakang, mereka itu bermaksud bahwa mereka, orang Jawa, tidak suka berperang. Banyak jalan lain untuk menuntaskan masalah. Jika banyak rintangan dan kesulitan tidak bisa diselesaikan, maka keris, tombak, trisula, mustika yang memiliki tuah dipakai.

Belum aji-aji, mantra, ilmu sihir; baik itu, sihir putih, hijau, merah, bahkan hitam. Kebanyakan, ilmu hitam diwariskan ketika berperang untuk pengabdian kepada raja-raja tanah Jawa. Para prajurit dibekali dengan ucapan-ucapan yang merasuk ke alam bawah sadar sampai semua ksatria semakin kuat atau bahkan kebal senjata tajam.

Kemudian, saat aku meminta tolong pada penunggu kerisku agar bisa dikembalikan ke badan, penunggu itu keluar. Bentuknya manusia, tua, berambut panjang kusut kelabu, dia tersenyum sejenak dan berbicara dengan bahasa Jawa yang artinya, "Kamu ingin kembali ke badan?"

Ketakutanku memudar, dan aku tidak jadi menangis. "Bagaimana caranya?"

Nenek tua ini bilang, "Kamu harus memberiku sesajen, dupa aroma melati, tumpeng, bunga tujuh rupa, dan darahmu!"

Aku terkejut. Jadilah aku berlari, pergi sejauh mungkin. Dan kakek yang nampak seperti veteran perang itu mengejarku. Dan saat aku melihat ke langit, aku bisa terbang menuju bintang.


Penjelajah Dunia Gaib (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang