Hubungan Chanyeol dan Baekhyun semakin dekat. Sekarang Chanyeol udah punya kebiasaan baru yaitu hampir tiap malem ngapel ke rumah Baekhyun. Lagian juga Kris gak pernah masalahin kalau temen dekat adeknya itu mampir mulu tiap malam. Asalkan Chanyeol gak lupa bawa makanan kayak martabak, bakso, mie ayam atau sesajen lain buat nyogok perut kelaperan Kris.
Malam ini malam minggu, tapi Chanyeol gak ngajak Baekhyun keluar rumah buat jalan keluar. Hybrid kelinci itu lagi ribet sama tumpukan buku yang ada di meja belajarnya. Telinganya sampai lemas karena udah gak kuat mencerna mata pelajaran matematika yang ia benci setengah mati.
Chanyeol lagi asyik main game, ia hampir lupa kalau lagi bareng sama Baekhyun. Baekhyun jadi bingung sendiri, ia gak bisa nyelesain soal matematika yang ada dibuku pr-nya. Mau minta bantuan Chanyeol tapi dia lagi asyik sama handphonenya bikin Baekhyun gak enak kalau ganggu.
Ponsel Baekhyun bunyi, nama lelaki Jung Daehyun tertera dilayar.
"iya Dae?"
"serius kamu mau bantu akuuu?"
"iya nih aku gak ngerti sama sekali."
"yaudah aku kesana sekarang."
Chanyeol langsung close gamenya, terserah mau kalah gak jadi naik level dia gak peduli. Chanyeol bingung ngeliat Baekhyun masukin beberapa buku kedalam ransel sekolahnya.
"Baek, kamu mau kemana?"
"aku mau belajar bareng sama Daehyun, dia murid paling pinter di kelas aku. Dia mau ngajarin aku sama soal yang gak aku pahami. Soalnya hari senen kita ada ulangan, aku gak mau dapet nilai buruk lagi."
Baekhyun udah menyandang ranselnya di punggung.
"Chanyeol kalau kamu mau disini dulu gak papa, kalau mau pulang juga gak papa." Baekhyun udah mau buka pintu kamar, Chanyeol narik lengan Baekhyun.
"gak usah pergi, biar aku aja yang ngajarin kamu."
Baekhyun setengah gak yakin, ia gak yakin kalau Chanyeol bisa ngajarin dia. Tapi Baekhyun juga lagi mager buat keluar, daripada ngabisin ongkos dan beli makanan di cafe mending diajarin sama Chanyeol di kamar.
"yaudah, aku kirim pesan ke Daehyun dulu. Kalau aku gak jadi minta dia buat bantuin aku."
.........
Chanyeol berusaha jelasin sepelan mungkin biar Baekhyun jadi ngerti. Dari mulai dasar sampai ke soal yang paling sulit, namun Baekhyun tetep gak ngerti-ngerti, Chanyeol menghela nafas, ia berusaha sesabar mungkin. Padahal udah lewat dua jam tapu Baekhyun belum ngerti juga. Gak mungkinkan Chanyeol bilang kalau Baekhyun bego walaupun emang susah nangkep.
"Chan, kalau kamu capek ngajarin aku, berhenti aja dulu. Aku emang agak lelet kalau belajar matematika." Baekhyun menunduk sedih, dari tadi sebenarnya dia udah gak enak sama Chanyeol. Lelaki tinggi itu sering menghela nafas, jelas banget berusaha buat sabar ngajarin dia.
"gak kok Baek, aku bakalan ajarin kamu sampai bisa." Chanyeol bertekad buat ngajarin calon pacarnya itu sampai pinter sengaknya kalau dia ulangan nilai Baekhyun gak jelek-jelak amat.
"besok biar aku belajar sama Daehyun aja, gak papa."
Chanyeol mengang erat pena yang ada ditangannya. Denger nama Daehyun yang selalu disebut-sebut sama Baekhyun bikin Chanyeol kesel. Walaupun ia belum pernah ketemu sama orang yang dimaksud sama Baekhyun, tapi tetep aja dia gak suka kalau Baekhyun deket sama lelaki lain selain dia.
"emangnya Daehyun itu orangnya kek gimana?" Chanyeol penasaran setengah mati, kayak apa sosok Daehyun yang sering disebut Baekhyun.
"dia hybrid anjing, teman sekelas aku. Anaknya baik dan pinter, sering nolong teman yang gak ngerti pelajaran terus sering dibantuin dalam hal lain juga. Dulu aku hampir pingsan waktu pelajaran olahraga, dia yang paling perhatian, ngasih aku minuman terus nganterin aku ke UKS." ujar Baekhyun dengan polos gak sadar muka Chanyeol yang udah bete banget.
Chanyeol narok pena dengan keras, moodnya hancur, ia berusaha buat ngajarin Baekhyun, tapi Baekhyun malah nyeritain laki-laki lain sambil senyum-senyum.
"aku pulang aja deh Baek, kalau kamu mau belajar sama Daehyun yaudah belajar aja sama dia."
Baekhyun salah paham, ia ngira kalau Chanyeol udah capek ngajarinnya yang gak paham-paham dari tadi.
"iya aku tau kok, kalau aku bodoh mungkin kamu capek ngajari aku. Kalau gitu kamu pulang aja. Bair besok Daehyun yang ngajarin aku. Mungkin dia bakalan lebih sabar ngajarin aku yang bodoh ini."
Baekhyun udah hampir nangis, dia gak tau kenapa akhir-akhir ini perasaannya sensitif banget kalau berkaitan dengan Chanyeol.Chanyeol udah kesel denger nama Daehyun-daehyun mulu dari mulut Baekhyun.
"yaudah aku balik dulu, semoga kamy cepet ngerti kalau temen kamu itu yang ngajarin." Chanyeol keluar dari kamar Baekhyun.
Ia turun tangga, ngeliat Tao udah hampir telanjang di ruang tamu. Kalau bukan karena moodnya yang lagi jelek mungkin Chanyeol bakalan godain Kris yang sekarang kayak om-om sange mau memperkosa anak perawan.
"eh Chanyeol." Tao kaget ngeliat Chanyeol turun tangga, ia langsung sembunyi dibalik tubuh Kris yang besar. Malu karena ketahuan mereka mau making love di ruang tamu.
Kris agak kaget namun berusaha tetap cool kayak biasanya.
"tumben lo pulang cepet, baru jam sembilan loh." celetuk Kris heran sama Chanyeol.
"iya nih bang, Baekhyun lagi fokus belajar, gue gak mau ngangguin. Yaudah bang, kalau gitu gue pamit pulang dulu." Chanyeol langsung keluar dari rumah Baekhyun. Dari beberapa hari yang lalu Kris udah nyuruh Chanyeol manggil dia dengan sebutan yang lebih santai.
Kris ngerasa ada yang aneh dengan Chanyeol. Tapi yaudah lah ada hal yang lebih penting dari mikirin Chanyeol sekarang, yaitu menyantap hidangan makan malam yang lezat didepan matanya. Kulit kecoklatan panda didepannya jelas lebih menarik.
...........
Sejak malam minggu kemaren Chanyeol udah gak pernah negchat dia lagi apalagi nelpon, nanya kabar atau nanya Baekhhyun udah makan apa belum.
Baekhyun tiba-tiba jadi kepikiran Chanyeol mulu dari kemaren, ia jadi males makan, males belajar, bahkan males ngeladenin obrolan temannya padahal biasanya Baekhyun yang paling cerewet.
"Baek, nih aku beliin roti dari tadi kamu gak makankan?"
Baekhyun yang lagi bengong kaget ada yang nyamperin dia. Daehyun bawain Baekhyun sekantong roti coklat dan es jeruk buat Baekhyun.
"makasih Dae." Baekhyun emang lagi laper, tadi pas jam istirahat dia gak ke kantin cuma tidur dikelas doang pantes aja perutnya sekarang laper banget.
"Baek pulang bareng aku yuk? Kamu disini sendiri lagi nungguin siapa?" Daehyun nawarin Baekhyun buat pulang bareng naik motor sportnya dia.
Baekhyun juga bingung ngapain dia berdiri kayak orang bego didepan gerbang sekolah. Padahal teman-temanya udah pada pulang, bis yang biasa Baekhyun naiki sampai rumah juga udah lewat dari tadi. Dia juga bingung kenapa dari tadi ngarep banget nungguin seseorang yang biasa antar jemput dia ke sekolah.
"yuk Baek aku anter! Kamu lagi gak nungguin siapa-siapa kan?"
Daehyun masih setia nunguin jawaban Baekhyun. Baekhyun ngehela nafas, kayaknya hari ini Chanyeol juga gak akan datang buat jemput dia.
"yaudah aku pulang sama kamu. Tapi nanti kita mampir ke toko buku bentar ya, ada yang mau aku beli."
Daehyun ngangguk senang, ia ngasih salah satu helmnya buat Baekhyun. Baekhyun make helm walaupun matanya masih lirik kanan-kiri berharap Chanyeol mungkin telat jemput dia, tapi sampai sekarang batang hidungnya gak keliatan sama sekali.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Hybrid Cute
FanfictionAnjir cakep bener nih kelinci udah bening, montok lagi ~ Chanyeol Ih apa sih tiang, jangan pegang-pegang pantat gue ~ Baekhyun Kisah Chanyeol si manusia biasa mengejar cinta hybrid berjenis kelinci manis.