4. DONAT

3K 200 42
                                    





Fluke POV

Hari ini aku sengaja bangun pagi terus berangkat ke pasar buat beli bahan-bahan bikin donat. Ibu pernah bilang kalo kita minta maaf dengan tulus dan ngasi donat ke orang yang pernah kita sakitin, kemungkinannya bakal besar buat dimaafin. Jadiiii, aku udah niat bikin donat buat Phi Ohm dari semalem.

Aku bener-bener gamau punya masalah sama dia, makanya aku inisiatif buat minta maaf duluan. Ga ada salahnya ya kaaaan. Lagian aku emang udah salah ngatain muka Phi Ohm kecut. Apalagi ditambah aku langsung lari gitu aja kemaren, ga pake wai..... hwelaahhhhh.... Aku ga dicemplungin ke kolam renang ajah udah untung.

Aku ngabisin waktu sejam di meja belajarku yang aku ubah jadi dapur mini buat bikin donatnya. Hasilnya jadi 4 biji donat rasa coklat yang aku bungkus dikotak selamat menikmati warna biru. Yah, semoga deh Phi Ohm suka.

Bboun: "Lapeeeerr.."

Bboun yang semalem nginep disini tiba- tiba muncul di belakangku, narik-narik bajuku persis kayak bocah TK kurang asupan empat sehat lima sempurna.

Fluke: "Hiiiihh, itu udah aku bikinin nasi goreng omelet. Mandi dulu sana."

Aku bilang sambil nunjuk sepiring nasi goreng omelet yang udah aku siapin sebelum aku bikin donat tadi. Bboun kalo nginep disini pasti minta dibikinin sarapan, makanya sebelom dia ngrengek-ngerengek minta sarapan, aku udah siapin tuh nasi goreng kesukaan dia. Udah apal aku mah sama SOP dia tuh.

Bboun: "Baique sayang."

Dia bilang sambil ngeremes pantadku.

Sial.

Aku bales nendang pantatnya.

Eeh, dianya berhasil ngehindar.

Aku bete.

Dianya ngakak.

Helaaahhhhh....kudu sabar punya temen yang aga- aga gendeng.

Abis Bboun mandi, dia sarapan nasi goreng omelet yang aku bikin, sementara aku siap-siap pake seragam kuliah.

Fluke: "Ga usah ambil donat! Itu buat Phi Ohm. Biar aku ga diamuk mulu sama dia."

Aku ngasi warning ke Bboun soalnya aku udah tau tabiat dia dari akar sampe ujung jambul khatulistiwanya. Dia pasti mau ambil donat yang aku bikin buat Phi Ohm.

Bboun: "Ck, baru juga mo nyomot satu. Enak banget sih dia dibikinin donat. Lah gue cuma dimasakin nasi goreng doang"

Tuh kan, dasar bocah, suka ngiri.

Fluke: "Aku bikinnya dikit, ga cukup uangnya kalo bikin banyaaaak"

Bboun: "Kenapa ga bangunin gue dulu tadi. Kan gue kaya. Harta melimpah. Uang tinggal gesek"

Fluke: "Helaaah bangunin kamu butuh keajaiban! Kalo molor udah kayak kebo kebanyakan nelen antimo."

Bboun: "Hahaha, dasar lu mikimos"



Abis gitu kita berangkat ke kampus dan Bboun ngedrop aku di klub renang sebelum dia lanjut masuk kuliah pagi.

Sampe di dalem gedung klub renang, lagi-lagi aku kena panic attack. Ini perasaan yang sama yang selalu muncul tiap kali aku mau ketemu sama Phi Ohm. Rasanya tuh kayak takut, grogi, ga pede, malu, campur aduk jadi satu. Ga enak deh pokoknya kalo ketemuan sama dia, ga bisa sante gitu lho akunya, heran.

Aku pengen banget puter balik dan lari keluar dari sini, tapi disisi laen aku udah ngorbanin uang sakuku yang aku sayangin itu, jadinya ntar sia-sia dong kalo aku ga jadi kasi donatnya.

POSSESSIVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang