5. SATE GULE

3.1K 196 62
                                    


FLUKE POV

Minggu kemarin bener-bener penuh surprise. Mulai dari Phi Blue yang mulai sering maen ke klub masak, sama... uhm... sama Phi Ohm yang tiba-tiba mau aku jadi pacarnya.

Haduuuu, kalo inget pas phi ohm nembak aku, rasanya kepala nih langsung kliyeng-kliyeng!

Mana aku belum tau harus jawab apa lagi.

Hari ini udah 3 hari sejak Phi Ohm nembak aku, tapi gimana yah, aku masih bingung. Kalo diterima itu aku horror sama dia, tapi kalo ditolak ntar dia galau terus nyeburin aku ke kolam renang gimane?

Sammy: "Wooee, lagi mikirin apaaaaa? Bengong baee?"

Sammy tiba-tiba masuk ke ruangan klub masak dan duduk disampingku. Hari ini aku, Sammy, Phi Mia, sama Phi Sundae harus nyiapin nasi kotak plus snack croissant buat acara BEM Phi Blue sebanyak 200 kotak.

Fluke: "Lagi mikirin masa depan niyyy, surem euy"

Sammy: "Hiyaaaahh hahahaha, kenapa sheyeng? Sini sini sama mamih"

Sammy bilang sambil ndusel ndusel ke aku.

Fluke: "Sammy.... ntar aku boleh minta tolong ga?"

Sammy: "Halah, langsung ngomong ajah pak ekooooo, ngapain pake ijin-ijin segala sih, heheh"

Fluke: "Emmmh... nanti kalo ada Phi Ohm kesini... tolong kasi kode ke aku yak, aku mau lari"

Sammy: "Hah? Kenapa emangnya?"

Fluke: "Dia ngefans sama aku"

Aku bilang ke Sammy sambil nyengir, kena deh kepalaku digeplak sama dia.

Sammy: "Seriusan bwambank"

Fluke: "Entar deh aku jelasin... plis plis plis....kalo dia kesini bilang Atip AUOOO gitu yak?"

Sammy: "Okede siap, Atip AUOOOHHH. Tapi entar beneran jelasin loh"

Fluke: "Ahsyiap"

Terus abis gitu Phi Sundae sama Phi Mia dateng ke klub masak sambil bawa bahan-bahan buat kita masak hari ini. Seperti yang udah kita rencanain, kita mau masak sate, gule, tumis brokoli sama snack croissant buat acara Phi Blue.

Mulai deh kita masak-masak dari jam 7 pagi sampe entar kudu selese jam makan siang. Aku kebagian masak gulai sama croissantnya sementara Phi Mia dan Phi Sundae bikin tumis brokoli sama bikin satenya. Sammy kebagian bikin sambel sama bakar satenya di depan klub masak.

Kita kerja keras banget sampe akhirnya pas jam 12 siang, semua makanan udah siap. Kita tinggal bungkus bungkusin ajah terus nganter ke ruangan rapat BEM.

Abis kita bungkusin semua makanannya, Phi Mia sama Phi Sundae nganterin kotak makanan itu pake mobil Phi Mia ke ruang meeting BEM di aula kampus.

Aku sama Sammy dapet tugas bersihin alat-alat masak yang tadi kita pake. Sammy ngerapihin alat-alat manggang satenya dan aku yang nyuciin panci, penggorengan, sama alat masak laen yang kotor. Aku capek banget tapi kalo ga dicuci sekarang, entar pasti tambah susah bersihinnya.

Yaudah daripada bete, aku nyetel musik deh, biar asik.

Aku nyalain radio tape punya klub masak terus lanjut cuci-cuci sambil dengerin musik.

Aku kurang nyuci beberapa kuali ajah sebelum tiba-tiba Sammy lari ke arahku sambil tereak kenceng banget.

Sammy: "ATIP AUOOOO!!!"

POSSESSIVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang