Kita memang nggak bisa prediksi bad mood itu kapan datangnya. Mungkin bisa hari ini, besok, atau juga lusa.
Pasti ada saja hal-hal yang nggak kita duga tiba-tiba memicu mood langsung drop, entah itu tugas yang menggunung tak kunjung usai, sakit mendadak dan tidak bisa beraktivitas, atau mungkin candaaan teman yang kelewat batas.Namun perlu diketahui nih, bad mood itu bisa menganggu aktivitasmu. Akibatnya, produktivitas menurun dan beberapa tugas yang seharusnya selesai hari ini, malah tertunda akibat kehilangan mood. Karena itu, kamu harus tahu betul cara mengatasinya dan mengembalikan mood ke kondisi normal seperti sedia kala.
Menariknya, cara mengatasi bad mood bisa juga berdasarkan dari golongan darah kamu. Jadi, kamu bisa meredam emosi negatif dengan mudah tergantung dengan golongan darah yang kamu miliki. Dijamin, kepala kamu langsung adem ayem dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan tanpa harus pakai emosi. Berikut caranya.1. Blood type "A"
Orang dengan golongan darah A ini biasanya tergolong ke dalam orang yang suka memendam perasaan. Mereka juga tidak terbiasa mengungkapkan perasaan secara gamblang.
Jadi, jika kamu termasuk ke golongan darah A, kamu pasti akan cenderung untuk menyimpan emosi negatif dan membiarkannya 'menghilang' perlahan.
Caranya? Coba berdiam diri, hindari keramaian. Pasang earphone juga boleh, lalu putar musik kesukaanmu untuk mengembalikan mood-mu. Jika kamu tidak suka mendengar musik, kamu bisa ke tempat yang sepi--seperti toko buku, perpustakaan, museum--untuk berdiam diri sejenak dan chill up sebelum akhirnya mood kamu kembali naik.2. Blood type "B"
Berbeda dengan A yang suka menyimpan perasaan dan lebih memilih menyendiri ketika sedang bad mood, orang dengan golongan darah B justru sangat kontras. Mereka biasanya selalu meluapkan emosi negatifnya dan lebih suka mengungkapkan apa yang mereka rasakan.
Jika kamu termasuk ke golongan darah B, kamu bisa meluapkannya dengan cara positif. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas fisik seperti jogging, olahraga, menggambar, menulis atau juga bermain game. Cara ini dijamin bisa menjadi 'media' yang menyalurkan emosi negatifmu.
3. Blood type "AB"
Ketika sedang bad mood, orang dengan golongan darah AB cenderung melakukan kegiatan yang mengalihkan perhatiannya. Mirip dengan orang golongan darah B, orang dengan golongan darah AB kerap melakukan kegiatan produktif yang juga menyalurkan emosi negatif.
Nah, bedanya jika kegiatan yang dilakukan orang golongan darah B lebih ke kegiatan fisik yang meluapkan amarah, kegiatan orang golongan darah AB justru lebih ke sesuatu yang menenangkan dan mengembalikan konsentrasi, seperti yoga, meditasi, atau juga tidur.
4. Blood type "O"
Nah, kalau kamu orang yang termasuk ke golongan darah O, kamu cenderung akan lebih memilih teman atau kerabat untuk meluapkan emosi negatif. Tapi, bukan dengan cara negatif seperti mengomeli teman ya,. Karena cara itu pasti malah akan membuat mood-mu semakin runyam.
Orang dengan golongan darah O justru lebih mengandalkan teman terdekat sebagai 'telinga' mereka saat sedang bad mood. Ceritakan apa yang membuatmu marah dan resah, luapkan semuanya tetapi dengan cara yang positif. Dijamin, kamu pasti akan lebih plong dan tentunya akan mendapat masukan dari mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
BLOOD TYPE
غير روائيGolongan darah bukan hanya sekedar abjad saja. NB--> tidak semuanya benar, jadi bijak dalam mengambil kesimpulan, jangan lupa vote, kommen, dan follow💚 "Happy Reading"