Chapter 7

10.4K 665 49
                                    

Bosan, satu kata yang menggambarkan Xaviera. Ia hanya bermain dengan ponselnya, membuka aplikasi biru untuk update status betapa membosankannya hidup, mencari satir dan drama, juga lucu-lucuan, sekadar nimbrung di komentar warga +62 yang santuy serta bar-bar.

Sesekali pula, ia lirik Gibran, masih bermain dengan map, laptop, tablet, serta hal yang berbau pekerjaannya. Begitu tenang dan dingin.

Xaviera menatap ponselnya lagi, menarik bagian atas ke bawah, niatnya untuk melihat pukul berapa sampai ia sadar hari apa hari ini.

Ia menatap Gibran, menatap lagi hari di ponselnya, dilema. Karena Gibran bilang, ia tak boleh mengganggunya.

Namun, ia serius, sangat bosan!

"Gibran ...," panggil Xaviera lembut, semanis mungkin.

Dan jawaban apa yang dia dapat? Hanya gumaman. "Hm." Singkat pula.

Sabar, Ra! Sabar! "Hari ini hari Kamis ...."

"Aku tau." Dilempar meja, apakah Gibran akan mati? Xaviera tahu tensi darahnya pasti naik jika ia memeriksakannya setelah berhadapan dengan atasannya ini.

Mau jadi suaminya?

Jangan harap!

"Bukannya ... kamu punya kebiasaan jalan-jalan gitu, 'kan? Ngeliat kerja pegawai?" Kini, mata cokelat dingin itu teralih, Xaviera masih tersenyum dan balik menatapnya dengan seberani mungkin.

"Enggak."

WHAT THE HECK!

Gadis di dalam diri Xaviera mengacak-acak rambutnya sendiri, menatap nyalang Gibran dan siap menerkam. Meski di luar, Xaviera hanya tersenyum semanis yang ia bisa.

"Oh, oke," katanya dengan nada manis.

Ia merasa seperti king kong di dalam dirinya, rasanya ingin menggaruk tembok, memakan orang, memecahkan gelas biar ramai.

Menahan amarahnya, Xaviera kembali menatap ponselnya. Setidaknya, meme di page shitpost tentang dunia perkantoran cukup menghiburnya.

Ia tak sadar, Gibran kadang pula menatap ke arahnya yang kadang tersenyum, atau tertawa kecil. Kedua tepi bibirnya terangkat, begitu tipis, lebih tipis daripada sebuah pembalut wanita ekstra thin di sana.

Ketika readers meminta lebih, senyumannya malah menghilang.

Cerita ini tersedia di
Playbook: An Urie
Karyakarsa: anurie
Dan bisa dibeli di WA 0815-2041-2991

ICE BILLIONAIRE [B.U. Series - G]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang