1.

215 15 0
                                    

Disebuah kafe terdapat dua insan yang sedang bersendau gurau seperti dunianya hanya milik mereka berdua. Mereka tak menyadari bahwa ada seseorang yang dari tadi mendengarkan percakapan mereka. Dia adalah Anisa Uswatun Hasanah, wanita cantik yang berjodoh dengan pria yang disukainya sejak dulu.

Tanpa disadari air mata Anisa jatuh seketika,dan badanya terasa lemas semua,andai tidak ada kursi yang menyangganya mungkin ia sudah jatuh ke lantai.

"Ya-Allah apakah ini hanya mimpi atau sebuah kenyataan,jika ini mimpi bangunkanlah hamba Ya-Allah"untuk membuktikan itu hanyalah mimpi ia mencubit tanganya sendiri.

" Aww"Anisa memekik kesakitan tetapi dengan suara yang pelan agar tidak terdengar oleh mereka.

"Ya-Allah kenapa ini semua adalah kenyataan,hamba tak sanggup Ya Allah"

Lalu diapun pergi meninggalkan tempat itu, ia tak tahan dengan baru saja yang ia dengar. Anisa mencari tempat dimana ia bisa menenangkan hatinya.

🌺🌺🌺🌺

Ia mengingat pembicaraan suaminya dan perempuan di kafe tadi

Anisa pov

Aku berniat untuk bertemu dengan sahabat kecilku yang sampai saat ini kita masih bersahabat di kafe tidak jauh dari rumah yang aku tinggali sekarang.Ya dulu kami bertiga Aku,Lika, dan Arvino adalah sahabat. Tapi karena ayahnya Arvino ada sebuah urusan di Bandung mau tidak mau persahabatan ini tinggal kita berdua Aku dan Lika.

Karena teringat sesuatu akupun langsung mengambil handphone yang ada di meja depan TV.

To:Mas Gemil
"Mas, ica mau ijin mau ketemu temen diluar sebentar"
✅✅

"Pesanya terkirim tapi kog nggak dibaca ya"

10 menit kemudian

"Ih...kog mas jawabnya lama banget sih, gak biasanya dia kayak gini, mungkin dia sibuk kalik ya"

"Yaudah deh aku tetep pergi aja yang pentingkan udah ijin sama mas"

Lalu aku langsung melesat ke kafe yang udah kita sepakati. Disitu aku menunggu sahabatku sangat sangat lama. Sebenarnya sih baru sekitar 5 menit..hehhehe..

"Mana sih Lika lama banget" Sambil melihat arloji yang ada di pergelangan tangan.

Selang beberapa menit aku melihat dua insan yang sedang bermesraan.Tapi setelah aku tajam kan penglihatanku, ternyata itu...

"Aku gak salah liat kan" Tanyaku pada diriku sendiri

"Gak...ini gak mungkin"

"Apakah yang aku liat itu benar-benar mas gemilang?"

"Siapa wanita yang ada di sampingnya mas gemilang?"

"Apakah dia adiknya atau sepupunya atau apa?" Banyak pertanyaan yang ingin kutanyakan pada suamiku.

Aku mengamati mereka sebentar untuk memastikan siapa wanita yang ada disamping mas gemilang.

Tapi yang ku dengar malah

"Sayang kapan kamu nikahin aku" Rengek wanita itu

"Sabar ya sayang mas belum kasih tau ke istri mas"

"Ih sayang kenapa sih gak kamu ceraiin aja, perempuan sok alim gitu kog dibanggain" Ucap wanita itu tanpa dosa

Aku yang mendengarnyapun tak menduga sama sekali. Suami yang selama ini tulus, pengertian,dan cinta sama aku sekarang tega melakukan semua ini di belakang aku.

"Nggak nyangka aku mas"

Tanpa disadari air mataku jatuh seketika,dan badanku terasa lemas semua,andai tidak ada kursi yang menyangganya mungkin ia sudah jatuh ke lantai.

"Ya-Allah apakah ini hanya mimpi atau sebuah kenyataan, jika ini mimpi bangunkanlah hamba Ya-Allah" untuk membuktikan itu hanyalah mimpi ia mencubit tanganya sendiri.

" Aww" aku memekik kesakitan tetapi dengan suara yang pelan agar tidak terdengar oleh mereka.

"Ya-Allah kenapa ini semua adalah kenyataan,hamba tak sanggup Ya Allah"

Jadilah seperti berlian, berharga dan langka.
Tidak seperti batu yang bisa ditemukan dimana-mana

🌻🌻🌻
Assalamu'alaikum ini cerita pertama saya, jadi kalo ada salah kata atau alurnya ada yang gak nyambung tolong maklumi ya😁

#jadikan al-qur'an sebagai bacaan utama

Keikhlasan Cinta Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang