sejarah

12 1 0
                                    

Lanjut lagi readers....

Di part ini,,,,aku dapat referensi dari google....

Ini kisah sejarah tahun 1998 ya,,,,,

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Brakk,,

Pintu markas digebrak dengan keras oleh Adam, yang membuat teman-temannya kaget dan heran.

"Anjing,,!! Kenapa loe" ucap salah seorang teman Adam sambil mengumpat.

"Rumah gue dibakar, dikira gue keturunan cina apa!" Jawab Adam emosi.

       Pembakaran dan penjarahan rumah sedang marak terjadi akhir-akhir ini. Oknum yang melakukan penjarahan belakang diketahui masyarakat pribumi, yang menjadi target mereka keturunan cina bahkan tidak sedikit masyarakat lokal pun dijarah rumahnya.

Bukan hanya sekedar menjarah harta benda, mereka bahkan menyiksa terlebih dahulu target yang akan mereka jarah. Mereka dengan teganya memukul,menendang,menusuk segala macam penyiksaan mereka lakukan tak memandang itu orang tua,pemuda,bahkan anak kecil, asalkan mereka keturunan cina. Lebih kejam lagi penyiksaan pada wanita, mereka direnggut kehormatannya dengan paksa dan bergilir setelah itu disiksa tanpa ada ampun,setelah puas mereka akan membunuhnya dengan motif pembunuhan yang paling keji.

    Sentimen anti-Tionghoa yang sudah lama berlangsung dimanfaatkan untuk memicu kerusuhan yang disebabkan oleh kritis ekonomi yang meresahkan.
Beberapa jenderal yang tidak memiliki hubungan dengan perekonomian, memprovokasi masyarakat dengan mengatakan bahwa etnis-Tionghoa lah penyebab krisis moneter ini. Hal itu dikarenakan, orang Tionghoa lah yang melarikan uang rakyat ke luar negeri, sengaja menimbun sembako sehingga rakyat Indonesia sengsara dan kelaparan.

Sekelompok pemuda melakukan aksi pembakaran di beberapa titik. Adanya sentimen anti-polisi juga menimbulkan kebencian massa terhadap polisi sehingga berbagai infrastruktur dan fasilitas aparat keamanan dirusak  dan dihancurkan. Setelah itu, keadaan semakin mencekam setelah aksi demo krisis moneter yang dilakukan mahasiswa yang menelan 4 korban jiwa. Tidak terima dengan peristiwa kematian empat mahasiswa tersebut, massa pun semakin mengamuk.

----------------------------++++-------------------------------

Kalo ada kekeliruan....

Mohon koreksi ya.....

Jangan lupa vote and coment...

KelamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang