Sunyinya malam begitu mencekam, hanya ditemani suara jangkrik dan hewan malam lainya, membuat siapapun merasa sepi dan tercekam.
Tak ayal bagi gadis cantik yang sedang menuai beras untuk dimasak esok, sambil mengerjakan pekerjaannya ia terus saja merenungkan nasibnya. Bagaimana nasibnya kedepan, apakah akan selamat atau mati mengenaskan seperti tetangga sebelahnya.
Suminem gadis cantik nan elok budinya merupakan kembang desa di Desa Presil, rupanya yang menawan menjadi incaran para kumbang didesanya. Mulai dari laki-laki tua sampai anak kecil terpikat dengan keayunan Suminem. Namun, di usianya yang ke 21 tahun ia dinikahi oleh pemuda kaya yang bernama Inggi dari dukuh Lubrang. Kisah cinta mereka tak sedrama kisah cinta Romeo dan Juliet. Kisah cinta Suminem dibilang cukup singkat karena mereka bertemu hanya beberapa minggu setelah itu melangsungkan pernikahan yang begitu megah di balay raya dukuh Presil, pernikahan mereka merupakan pernikahan paling megah dari pernikahan yang lain.Tidak dipungkiri pernikahan semegah itu, apalagi didesa terpencil untuk pertama kalinya diadakan pernikahan megah-megahan, banyak yang merasa iri dan berfikir negatif tentang Suminem.
Warga beranggapan Suminem menjadi wanita penggoda, apalagi hanya waktu beberapa minggu secara tiba-tiba Suminem dinikahi orang kaya." Alah paling kalo ngga jadi penggoda, make guna-guna" Cibir salah seorang warga yang sirik pada Suminem.
Dibalik semua itu,Suminem merasakan kalo dirinya pasti sedang menjadi bahan gosip warga dikampungnya. Suminem sadar, dia tidak pantas dipersunting orang sekaya suaminya itu. Pada awalnyapun, Suminem beberapa kali menolak untuk dinikahi, tidak lain karena dia tau pasti banyak pihak yang tidak setuju.
"Apakah orang sepertiku tidak pantas memilki suami" batin Suminem.
Seharusnya hari pernikahan adalah hari yang sangat membahagiakan bagi siapapun. Namun, tidak dengan Suminem. Dihari bahagianya dia merasa sedih karena tidak dihadiri orang tuanya, bahkan orang tuanya berada dimana dia tidak tahu. Selain itu, pernikahannya menjadi peenikahan yang tidak diinginkan warga dikampungnya.
ΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩ
Lanjut part berikutnya ya.....mohon maaf kalo banyak typo
jangan lupa vote dan komennya....