Langkah 6

91 6 0
                                    

Langkah 6: Berteman dekat.

Catatan: Normalnya, ini terjadi dengan cara berbagi rahasia. Mulailah dengan rahasia ringan seperti, "Aku tahu ini terdengar feminin, tetapi menurutku The Notebook adalah film yang bagus." Jangan terlalu banyak mengungkapkan, atau kamu mungkin akan menakutinya.

Sunggyu dan Woohyun telah sering menghabiskan waktu bersama, sedemikian seringnya sampai Woohyun terintegrasi masuk ke dalam lingkup kecil pertemanan Sunggyu, berteman dengan Jang Dongwoo dan Kim Heechul (seorang mahasiswa abadi, yang tak diketahui kapan persisnya ia masuk ke universitas tersebut, atau apakah ia sebenarnya masih termasuk pelajar atau bukan). Dan sebaliknya, teman-teman Woohyun berteman dengan Sunggyu. Persahabatan keduanya perlahan berkembang dan secara alamiah melekat karena kesamaan minat mereka satu sama lain. Satu di antara kesamaan tersebut adalah ketertarikan keduanya pada film lama bergenre aksi. Teman-teman mereka menolak datang ke pameran film aksi zaman dulu, karena merasa pameran semacam itu terlalu membosankan. Jadi, Sunggyu dan Woohyun mengunjungi pameran tersebut berdua.

Setelah film selesai dan mereka tengah berjalan ke restoran untuk makan, keduanya mengulas kembali apa yang mereka tonton dengan penuh semangat.

"Wow! Kau tahu, salah satu hal yang membuatku tertarik dengan film tadi adalah aktrisnya. Dia sangat..." Sunggyu terlihat sedikit kepayahan menemukan kata, menelengkan kepalanya ke samping. "Umm, dia terlihat anggun dan cantik. Dan proporsi tubuhnya, kau sadar, kan? Terlihat seksi." Laki-laki itu menoleh ke arah Woohyun, mengamati juniornya itu yang tiba-tiba membisu. Sunggyu menyodok Woohyun dengan sikunya. "Ya, kan?"

Woohyun menatap Sunggyu balik dan mengangkat bahu. "Aku tidak terlalu memperhatikan aktrisnya. Aku gay, Hyung." Ia mengaku dengan santai, masih terbawa suasana dari percakapan mereka. Kemudian Woohyun membeku, baru mencerna apa yang baru saja keluar dari mulutnya sendiri. Ia kembali menoleh ke arah Sunggyu yang juga terpaku sejenak, menunduk.

"Oh," Sunggyu menyahut pelan. Woohyun mengutuk diri. Ia memutar otak memikirkan bagaimana caranya menarik kembali rahasianya itu. woohyun membuka mulut, hendak mencairkan suasana dengan mengatakan bahwa apa yang diucapkannya barusan hanyalah sebuah candaan konyol, ketika tiba-tiba saja Sunggyu memotong, "Jadi, bagaimana pendapatmu tentang aktornya? Tampan, ya? Dan keren? Tidak banyak aktor dengan aura semacam itu." Sunggyu mulai melangkah lagi.

"Uh-huh..." Woohyun menyahut dengan mulut ternganga. Masih bergeming karena tergugu mendengar sahutan Sunggyu. Dalam hati ia bergumam, tidak banyak laki-laki sepertimu juga, Hyung.

"Yah! Kenapa diam di sana? Cepat! Aku lapar," Sunggyu merengek.

"A-aku datang, Hyung!"

...dan jika kau terlalu terbuka tetapi ia masih di sana, artinya kau sudah berteman dekat dengannya tanpa kau sadari.

*****

How to Make Someone Fall in Love with You in Less than a YearTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang