Lembar-3

22 2 0
                                    

Berawal dari holá

🍂🍂🍂

Sesampainya dirumah, aku merebahkan badanku yang terasa pegal karna terlalu banyak menggendong buku-buku yang sudah seperti kamus itu.

Aku memejamkan mataku berusaha membuang semua lelah yang ada. Kepenatan yang sedang ku rasakan sudah di batas maksimal. Aku benar-benar lelah.

Pekan ulangan sudah berhasil aku lewati. Sudah pasti setiap mata pelajaran memberikan tugas sebagai bahan remedial.

Belum lagi mulai mengumpulkan tugas-tugas yang terlambat di selesaikan. Sepertinya bulan ini menjadi bulan terberat.

Aku merasa ingin kembali ke masa SMP. Masa dimana saat aku tidak terlalu memusingkan tugas dan PR. Masa yang membuatku menjadi bebas tanpa beban. Masa yang tak pernah di kejar oleh deadline tugas PPT atau observasi. Jika di bayangkan, masa itu sangat menyenangkan.

Tidak seperti sekarang. Walaupun aku mengambil jurusan IPS sejak awal pendaftaran, tapi ternyata tugas nya sama saja. Tapi aku senang di jurusan ini. Bisa membuatku meluapkan segala hobi ku. Salah satunya kunjungan ke museum atau penelitian di alam sekitar karna pelajaran Geografi. Atau mengulas tentang sejarah peradaban dan sejaran Indonesia. Sangat menyenangkan.

Bahkan aku selalu di puji oleh guru sejarah ku. Karna aku sangat pandai berbicara di depan kelas. Aku pandai menjelaskan materi agar mudah di mengerti oleh setiap murid.

Banyak yang membenciku karna guru sejarah kadang memberi perhatian khusus padaku.

Dan lagi aku sangat tertantang dengan pelajaran ekonomi. Pertama kalinya mengenal tentang hitungan pendapatan negara, pajak dan akuntansi. Kalau kata teman ku. Aku hidup di dimensi lain atau di dunia ku sendiri saat aku sedang mengerjakan soal ekonomi. Saking asiknya tidak memperhatikan keadaan sekitar.

Tapi anehnya, saat ulangan ekonomi. Guruku memberi remedial atau perbaikan nilai ulangan dengan cara menghafal asmaul husna. Haha lucu memang. Padahal bukan pelajaran agama tapi memberikan tugas itu.

Pertama kalinya juga aku mempelajari pelajaran kimia. Karna lintas minat ku kimia dan biologi. Tidak mudah memang, tapi sangat menyenangkan.

Apalagi guruku sangat pandai dalam mengajar. Sehingga membuat murid betah memperhatikan setiap penjelasannya. Mungkin aku bisa menyebutnya sebagai guru gaul. Haha.

Pasti di setiap sekolah banyak bermacam-macam tipe guru. Salah satunya guru gaul ini. Karna sifatnya yang milenial dan friendly sampai membuat kami lupa kalau beliau adalah guru kami.

🍂🍂🍂

Tanpa sadar aku tertidur lagi. Aku melihat jam dinding menunjukkan pukul 08:00 WIB. Tandanya aku sudah tertidur kurang lebih 2 jam.

Feoreno Ishaq.

Tiba-tiba namanya kembali mengisi pikiranku. Aku membayangkan wajahnya, caranya berjalan, caranya tertawa dan caranya berlari. Sangat menyenangkan. Tanpa sadar aku tersenyum saat membayangkannya.

Apa malam ini akan ada notif dari kak Reno? Tanyaku dalam hati.

Tapi sepertinya dia bukan tipe orang yang akan langsung ambil tindakan dalam gerakan cepat. Dia adalah tipikal laki-laki yang mengambil tindakan perlahan dan penuh perhitungan. Semacam laki-laki misterius.

Kebanyakan laki-laki akan langsung menghubungi tanpa pikir panjang. Sudah pasti langsung mengumbar pembicaraan berbau modus yang biasa di lakukannya.

Tapi kali ini dia berbeda. Dia tidak seperti mereka kebanyakan. Dia memiliki aura yang kuat. Memiliki daya tarik tersendiri. Dan mampu mengendalikan perasaannya dengan baik.

Imperfect RelationshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang